Genteng apa yang cocok buat rumah Anda?


Genteng, selain berfungsi sebagai pelindung bagian atas rumah, juga berfungsi untuk menambah nilai estetika pada rumah. Sehingga pada saat Anda akan memilih genteng, sebaiknya disesuaikan dengan desain arsitektur rumah Anda.
Selain itu Anda harus perhatikan kualitas material atapnya tersebut, agar tidak terjadi masalah dikemudian hari seperti pecah, retak, runtuh atau bocor. Setiap jenis atap tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan. Anda bisa memilihnya dengan mempertimbangkan penampilan, kepraktisan, bentu dan rencana desainnya.
Berikut ini adalah beberapa material genteng yang bisa Anda pilih untuk atap rumah Anda:


Genteng tanah liat
Genteng jenis ini terbuat dari tanah liat yang dipress/ditekan. Kemudian dipanaskan dengan bara api hingga suhu tertentu. Daya tahan genteng jenis ini sangat kuat. Cara pemasangannya adalah dengan cara teknik pemasangan kunci/kaitan genteng pada rangka penopang. Penampilannya adalah sangat alami yaitu berwarna oranye kecoklatan hingga warna merah terakota, atau Anda bisa juga mewarnainya dengan cat genteng. Cat genteng tersebut kini telah tersedia dalam berbagai macam pilihan warna baik yang terbuat dari bahan dasar air/water-based (misal: cat genteng Tamitex dan Panatex), maupun berbahan dasar minyak/solvent-based.



Genteng keramik
Genteng ini memiliki warna yang cukup variatif karena pada saat proses finishingnya dilapisi pewarna pada permukaan atasnya (glazur). Bahan utamanya adalah bahan keramik.


Genteng beton
Genteng beton merupakan komponen bangunan yang terbuat dari campuran bahan-bahan pembentuk beton seperti semen Portland, aggregate halus, air, serta bahan additive (tambahan) lainnya. Genteng jenis ini sedang digandrungi oleh konsumen di Indonesia sebagai penutup atap, karena bentuk desainnya yang elegan dan kokoh sehingga tampilan rumah semakin terlihat lebih lux.



Genteng kaca
Genteng jenis ini digunakan agar sinar matahari dapat masuk kedalam ruangan secara langsung sehingga dapat menghemat konsumsi listrik untuk sumber penerangan. Material genteng ini terbuat dari kaca. Genteng ini mempunyai bentuk yang terbatas sehingga hanya dapat menyesuaikan dengan bentuk beberapa jenis genteng tertentu saja.



Genteng metal/logam
Genteng metal memiliki ukuran yang lebih besar dari genteng tanah liat, yaitu sekitar 60-120cm, ketebalan 0,3mm. Pemasangan genteng ini tidak jauh beda dengan genteng tanah liat. Karena memiliki ukuran yang lebih lebar maka dapat mempercepat waktu pemasangannya. Genteng jenis ini memerlukan sekrup untuk pemasangan agar tidak mudah terbawa angin karena bobotnya yang ringan. Pilihan warna genteng metal tersedia dalam banyak pilihan warna. Kombinasi warna atap dan dinding fasade bangunan dapat menciptakan harmoni warna yang menarik.



Nah itulah sekilas tentang jenis-jenis genteng yang umum beredar di pasaran, jangan lupa pilihlah genteng yang sesuai dengan bentuk desain arsitektur rumah Anda agar tampilannya menjadi lebih indah. Selain itu untuk perawatan agar genteng tahan lama dan tetap terlihat menarik, maka Anda dapat melakukan pengecatan ulang pada permukaan genteng dengan menggunakan cat genteng yang berkualitas!... Selamat bekerja!




Baca juga:
"Sejarah Genteng" Klik disini!
"Atap Bocor" Klik disini!


Powered by cat genteng Tamitex dan Panatex.



COMMENTS

Name

Action,3,Animals,1,arsitek,12,Artist,2,Berita,17,Bisnis,2,Cat,9,Creativity,25,Curhat,1,Dekorasi,224,Distributor,1,Event,10,Eyes,2,Feng Shui,31,History,17,Hot Topics,176,Ide,33,Ideas,58,Imlek,16,Info,174,Infotech,3,Kaleng,1,Kreasi,31,Kuis,1,Kuliner,4,Label,1,Latest News,3,Mkt4U,12,Mudik,12,Penting,8,Polyurethane,1,Powder Coating,4,Produk,8,Produk Baru,4,Project,4,Promo,16,Quiz,5,Reviews,1,Seri Rumah,436,Services,3,Shio,98,Solusi,21,Test,5,Tinting,5,Tips,379,trend,24,Ucapan,43,Umum,19,Valentine,6,Video,2,Warna,70,Waterproofing,2,Widget Blog,1,Zodiac,2,
ltr
item
SCI Pusat: Genteng apa yang cocok buat rumah Anda?
Genteng apa yang cocok buat rumah Anda?
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgQrwCZBlpowEn_KjyySNekFBXZ84nod-No6YfrSpssBIIKhzNJ_Utq8ojad2XuupfCF2kXbE-YA4yxFor9ltAJ5yThobfZJlYT-MwxJQs_KBfjYS9QlCUph-2I5dHwvTb5foP1uXnUNlTy/s400/roofdesign.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgQrwCZBlpowEn_KjyySNekFBXZ84nod-No6YfrSpssBIIKhzNJ_Utq8ojad2XuupfCF2kXbE-YA4yxFor9ltAJ5yThobfZJlYT-MwxJQs_KBfjYS9QlCUph-2I5dHwvTb5foP1uXnUNlTy/s72-c/roofdesign.png
SCI Pusat
https://sci-pusat.blogspot.com/2012/10/genteng-apa-yang-cocok-buat-rumah-anda.html
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/2012/10/genteng-apa-yang-cocok-buat-rumah-anda.html
true
6744560664161843330
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy