Dari manakah wanita mencari inspirasi untuk desain rumahnya?



Jika ada satu pertanyaan tentang dari mana wanita mencari inspirasi dalam hal mendesain rumah? Maka jawabannya adalah survei membuktikan rumah tetangga lah yang paling sering dicontek untuk mendekorasi hunian idaman.

Sebuah riset dibuat oleh situs Homesense dengan melibatkan 2.000 responden wanita. Dari penelitian itu terungkap, satu dari empat responden mengaku mereka mencontek desain rumah tetangga yang memang bagus. Para responden itu meniru apapun mulai dari furniture, dekorasi hingga ornamen pendukung rumah.

Selain tetangga, inspirasi terbesar wanita ketika mencari desain rumah adalah dari teman mereka. Sebagian besar responden sering mendapat ide untuk menentukan warna sofa, wallpaper, jenis lemari dan lain-lainnya dengan mencontek desain rumah teman.

Dalam urusan meniru desain rumah ini, baik itu tetangga ataupun teman, para wanita memilih merahasiakannya. Hanya 1 dari 3 wanita yang mengaku bicara terus terang pada tetangga ataupun temannya kalau dia ingin meniru rumah mereka.

Menurut Manager Marketing Homesense Jenny Spiers, kegiatan mencontek desain rumah tetangga atau teman ini sudah ada sejak dulu. "Orang cenderung meniru interior yang mereka lihat langsung, ketimbang dari acara televisi atau majalah. Hal itu karena interior yang dilihat lebih mudah ditiru dan tak terlalu mahal," ujarnya.

Apa yang paling sering ditiru wanita dari rumah tetangga? Survei Homesense mengungkapkan, wanita paling senang mencontek warna. 1/3 wanita mengaku mereka mengecat rumah dengan warna yang mirip setelah sebelumnya melihatnya di tembok orang lain. Sementara 1/5 wanita mengatakan mereka akan mencoba datang langsung ke rumah tetangga untuk melihat bagaimana dekorasi rumah tetangga. Dan 1/5 wanita sering mengintip bagaimana bentuk sofa atau furniture yang dikirim ke rumah tetangga.

Riset tersebut juga menunjukkan, wanita senang mencari inspirasi dari teman dan tetangga yang rumahnya memiliki desain serupa. Wanita biasanya akan mencontek rumah teman mereka dalam hal urusan pertamanan. Sementara hampir 1/2 responden mengaku merasa nyaman bertanya pada teman atau tetangga tentang barang tertentu yang dianggap cocok untuk rumah. 




COMMENTS

Name

Action,3,Animals,1,arsitek,12,Artist,2,Berita,17,Bisnis,2,Cat,9,Creativity,25,Curhat,1,Dekorasi,224,Distributor,1,Event,10,Eyes,2,Feng Shui,31,History,17,Hot Topics,176,Ide,33,Ideas,58,Imlek,16,Info,174,Infotech,3,Kaleng,1,Kreasi,31,Kuis,1,Kuliner,4,Label,1,Latest News,3,Mkt4U,12,Mudik,12,Penting,8,Polyurethane,1,Powder Coating,4,Produk,8,Produk Baru,4,Project,4,Promo,16,Quiz,5,Reviews,1,Seri Rumah,436,Services,3,Shio,98,Solusi,21,Test,5,Tinting,5,Tips,379,trend,24,Ucapan,43,Umum,19,Valentine,6,Video,2,Warna,70,Waterproofing,2,Widget Blog,1,Zodiac,2,
ltr
item
SCI Pusat: Dari manakah wanita mencari inspirasi untuk desain rumahnya?
Dari manakah wanita mencari inspirasi untuk desain rumahnya?
http://2.bp.blogspot.com/-TbSd__cIDuI/U-mJRAsChPI/AAAAAAAAF8c/gON_18QT27c/s1600/Wanita+suka+mencontek+Desain!.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-TbSd__cIDuI/U-mJRAsChPI/AAAAAAAAF8c/gON_18QT27c/s72-c/Wanita+suka+mencontek+Desain!.jpg
SCI Pusat
https://sci-pusat.blogspot.com/2014/08/dari-manakah-wanita-mencari-inspirasi.html
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/2014/08/dari-manakah-wanita-mencari-inspirasi.html
true
6744560664161843330
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy