Tips dekorasi rumah dengan anggaran terbatas



Seorang desainer Kurt Cyr memiliki impian untuk merancang sendiri tempat tinggalnya. Dia ingin membuat rumah sederhana yang menggunakan struktur prefab, seperti gudang-gudang kecil. 

Menurut dia, cara membangun rumah semacam itu lebih ekonomis, berkelanjutan, serta memungkinkan fleksibilitas dalam perancangan interiornya dibanding rumah konvensional. Yang pasti, dananya tidak membengkak. 

Berikut ini beberapa cara Cyr merancang dan mengisi rumah dalam anggaran terbatas. Anda tentu bisa mengikuti caranya mengatur dan menjaga agar pengeluaran tetap terkendali.

Pertama-tama, Cyr ingin mendesain bentuk rumahnya dengan sangat sederhana. Bayangkan bentuk siluet rumah yang biasa digambar anak-anak. Itulah bentuk rumah milik Cyr.

"Menggunakan bangunan prefab baja dan menyelimutinya dengan baja bergelombang yang kuat sama artinya dengan bebas perawatan, menghemat pengeluaran lain," ujarnya.

Kedua, sang desainer berniat menyingkirkan keinginan memesan kitchen-set yang pas ukurannya di dalam dapur. Lemari dapur knock-down yang cantik, murah, dan bisa diatur sendiri jauh lebih menarik buatnya. Perusahaan-perusahaan penyalur furnitur besar kini sudah tersedia di Indonesia. Anda bisa mengunjungi dan berburu furnitur dapur sesuai kebutuhan dan anggaran di kantong Anda!

Namun, jika Anda sangat membutuhkan island atau meja untuk menyiapkan makanan di tengah-tengah dapur, cobalah mencari meja yang bisa digeser. Meja semacam ini akan memudahkan Anda mengepel lantai dan menjaga kualitas lantai.

Ketiga, berhati-hati juga dalam membeli perlengkapan dapur. Membeli dengan sembrono, atau sekadar jatuh hati pada tampilan keperluan dapur tanpa memastikan fitur, ketahanan, material, dan harganya bisa bikin kantong Anda kosong lantaran mengeluarkan jutaan rupiah sia-sia. Hal sama juga berlaku bagi sink atau bak cuci, keran, serta rak penyimpanan di dapur. 

Keempat, carilah celah untuk menggunakan barang-barang lama yang masih berada dalam kondisi baik. Cyr memberikan inspirasi berupa loker tua yang bisa digunakan kembali sebagai lemari penyimpanan. 

Cyr menekankan agar Anda tidak perlu menggunakan lemari built-in. Tempat-tempat penyimpanan seperti loker vintage jauh lebih terjangkau dan praktis. 

Dia juga menunjukkan inspirasi pintu kamar mandi yang menggunakan kayu-kayu bekas pakai. Sistem pintu geser semacam ini bisa menjadi jalan keluar memiliki hunian unik dengan harga "miring".

Tidak ada salahnya juga menggunakan bak cuci (sink) bekas yang masih dalam kondisi istimewa. Lagipula, bak cuci antik akan menambah keindahan kamar mandi, dapur, atau bagian lain di rumah Anda.

Kelima, gunakan rak-rak bongkar-pasang untuk berbagai keperluan Anda di berbagai ruangan. Mulai dari dapur, kamar mandi, hingga kamar tidur bisa memanfaatkan solusi ini. Sistem rak maupun lemari bongkar-pasang merupakan solusi yang tepat lantaran bisa disesuaikan menurut kebutuhan Anda. Ketika kebutuhan bertambah, Anda hanya perlu menggeser atau mengaturnya kembali.



Sumber: spectrumpaint-indonesia



COMMENTS

Name

Action,3,Animals,1,arsitek,12,Artist,2,Berita,17,Bisnis,2,Cat,9,Creativity,25,Curhat,1,Dekorasi,224,Distributor,1,Event,10,Eyes,2,Feng Shui,31,History,17,Hot Topics,176,Ide,33,Ideas,58,Imlek,16,Info,174,Infotech,3,Kaleng,1,Kreasi,31,Kuis,1,Kuliner,4,Label,1,Latest News,3,Mkt4U,12,Mudik,12,Penting,8,Polyurethane,1,Powder Coating,4,Produk,8,Produk Baru,4,Project,4,Promo,16,Quiz,5,Reviews,1,Seri Rumah,436,Services,3,Shio,98,Solusi,21,Test,5,Tinting,5,Tips,379,trend,24,Ucapan,43,Umum,19,Valentine,6,Video,2,Warna,70,Waterproofing,2,Widget Blog,1,Zodiac,2,
ltr
item
SCI Pusat: Tips dekorasi rumah dengan anggaran terbatas
Tips dekorasi rumah dengan anggaran terbatas
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhtx8f2Yor8dGEKjKj5Vy3WIZcd4o6oQkoO5iCPvOpP6h6MEFxb0_xxUiYLMS7dCJx32Q6EnQRmVcy2hRgGaZicVbgWnX83JbI-p6HyOA_rylgP4tbcGropwii6nnVrhoAD44bsmjIwp2U/s1600/merenovasi+rumah+dengan+biaya+terbatas.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhtx8f2Yor8dGEKjKj5Vy3WIZcd4o6oQkoO5iCPvOpP6h6MEFxb0_xxUiYLMS7dCJx32Q6EnQRmVcy2hRgGaZicVbgWnX83JbI-p6HyOA_rylgP4tbcGropwii6nnVrhoAD44bsmjIwp2U/s72-c/merenovasi+rumah+dengan+biaya+terbatas.jpg
SCI Pusat
https://sci-pusat.blogspot.com/2014/05/tips-dekorasi-rumah-dengan-anggaran.html
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/2014/05/tips-dekorasi-rumah-dengan-anggaran.html
true
6744560664161843330
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy