Idealnya inilah struktur sales force Anda



Banyaknya merek yang terus berkembang dan semakin banyak portofolio produk yang membutuhkan pengelolaan sales force yang lebih kompleks. Bila organisasi yang kecil membutuhkan sales force yang multi-guna atau generalist, organisasi yang makin besar membutuhkan sales force yang lebih spesifik.

Pakar pemasaran Hermawan Kartajaya menjelaskan ada empat struktur sales yang umumnya digunakan oleh sebuah organisasi, yaitu generalist, market/segment specialist, product specialist, serta hybrid/multiply type of specialist.

Generalist adalah sales force yang didesain untuk menguasai berbagai produk dan menjualnya ke berbagai pasar. Sales force yang generalist membutuhkan orang dengan karakter multi-fungsi karena harus menangani banyak hal.

Market segment specialist dibuat khusus untuk menangani market segment yang spesifik. "Contohnya bisa dilihat dari industri hotel. Mereka punya sales force khusus untuk berjualan ke segmen pemerintah, ada pula yang khusus ke korporat. Sering juga 'kan melihat gadis-gadis cantik yang datang berjualan ke kantor-kantor?" ujar Hermawan.

Struktur selanjutnya adalah product specialist. Struktur yang ini menekankan pembangunan sales force yang bertumpu pada karakteristik produk. Salesman diharuskan untuk memiliki product knowledge yang mendalam serta melakukan penjualan berdasarkan produk tersebut.

Struktur berikutnya adalah hybrid/multiply type of specialist yang dibangun lintas sektor. Organisasi-organisasi modern dengan banyak produk biasanya menggunakan struktur sales force ini. Hermawan juga menambahkan ada satu lagi jenis struktur sales force yang bisa digunakan, yaitu activity specialist. Dalam struktur ini, tenaga penjual memiliki fungsi khusus yang terpisah dari lainnya berdasarkan aktivitas yang dilakukan. "Misalnya, ada yang khusus melakukan penjualan tanpa ikut campur soal pembayaran atau penagihan," pungkas Hermawan.


sumber: alergimarketing


COMMENTS

Name

Action,3,Animals,1,arsitek,12,Artist,2,Berita,17,Bisnis,2,Cat,9,Creativity,25,Curhat,1,Dekorasi,224,Distributor,1,Event,10,Eyes,2,Feng Shui,31,History,17,Hot Topics,176,Ide,33,Ideas,58,Imlek,16,Info,174,Infotech,3,Kaleng,1,Kreasi,31,Kuis,1,Kuliner,4,Label,1,Latest News,3,Mkt4U,12,Mudik,12,Penting,8,Polyurethane,1,Powder Coating,4,Produk,8,Produk Baru,4,Project,4,Promo,16,Quiz,5,Reviews,1,Seri Rumah,436,Services,3,Shio,98,Solusi,21,Test,5,Tinting,5,Tips,379,trend,24,Ucapan,43,Umum,19,Valentine,6,Video,2,Warna,70,Waterproofing,2,Widget Blog,1,Zodiac,2,
ltr
item
SCI Pusat: Idealnya inilah struktur sales force Anda
Idealnya inilah struktur sales force Anda
http://www.clipartbest.com/cliparts/9cp/eLX/9cpeLX4Bi.jpeg
SCI Pusat
https://sci-pusat.blogspot.com/2014/05/idealnya-inilah-struktur-sales-force.html
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/2014/05/idealnya-inilah-struktur-sales-force.html
true
6744560664161843330
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy