Meningkatkan Motivasi Kerja dengan Warna




Motivasi kerja yang tinggi bisa meningkatkan performa dan produktivitas seseorang dalam bekerja. Lalu, bagaimana caranya mendapatkan motivasi kerja yang besar? Banyak cara bisa dilakukan untuk meningkatkan motivasi kerja, salah satunya dengan cara menata ulang ruang kerja dan mengganti suasananya dengan warna.

Bosan akan rutinitas setiap hari menjadi salah satu faktor yang menurunkan semangat dalam bekerja. Sobat mover mungkin tidak bisa mengubah rutinitas tersebut, tetapi Anda bisa mengakali turunnya semangat kerja dengan memberikan warna baru di ruang atau meja kerja Anda.Menata ulang dan mengganti suasana ruang kerja bisa dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari mengubah tatanan letak barang dan furnitur, mengganti barang-barang dan perabot, menambah aksesori atau bahkan mengubah nuansa warna ruang kerja Anda.

Berdasar teori, warna memiliki pengaruh psikologi terhadap seseorang. Penggunaan warna yang tepat pada ruang kerja dapat menghindarkan Anda dari rasa bosan bekerja. Warna dapat membangkitkan mood dan semangat kerja.

Untuk membangkitkan mood dalam bekerja, dapat digunakan warna-warna yang dinamis. Misalnya penggunaan warna merah dan warna turunannya sebagai aksen pada ruangan. Misalnya, gunakan lukisan berwana dinamis berukuran besar sebagai pengisi dinding ruang. Lukisan ini dapat mengubah suasana ruang kerja dalam waktu singkat.

Yang perlu diingat dalam menata warna pada ruang kerja adalah kombinasi warna tidak boleh terlalu kontras. Penggunaan banyak warna justru dapat menjadikan ruang kerja semrawut. Jika ingin menggunakan aneka warna, terapkan warna-warna yang senada. Hindari menerapkan warna yang sangat kontras dalam proporsi berlebihan. Kombinasi warna yang demikian ini dapat membuat suasana ruang tidak lagi nikmat.

Pemilihan warna yang tidak tepat justru akan menimbulkan suasana hati yang tidak enak bagi Anda sehingga berpengaruh pada semangat dan hasil kerja. Pemilihan warna-warna lembut bisa Anda terapkan dengan untuk memberikan ketenangan dan kesejukan di ruangan Anda.

Dengan mengganti warna-warna yang sesuai dan merubah suasana kantor ini diharapkan mood dan motivasi kerja anda akan kembali meningkat. 

Selamat mencoba dan berkreasi...





COMMENTS

Name

Action,3,Animals,1,arsitek,12,Artist,2,Berita,17,Bisnis,2,Cat,9,Creativity,25,Curhat,1,Dekorasi,224,Distributor,1,Event,10,Eyes,2,Feng Shui,31,History,17,Hot Topics,176,Ide,33,Ideas,58,Imlek,16,Info,174,Infotech,3,Kaleng,1,Kreasi,31,Kuis,1,Kuliner,4,Label,1,Latest News,3,Mkt4U,12,Mudik,12,Penting,8,Polyurethane,1,Powder Coating,4,Produk,8,Produk Baru,4,Project,4,Promo,16,Quiz,5,Reviews,1,Seri Rumah,436,Services,3,Shio,98,Solusi,21,Test,5,Tinting,5,Tips,379,trend,24,Ucapan,43,Umum,19,Valentine,6,Video,2,Warna,70,Waterproofing,2,Widget Blog,1,Zodiac,2,
ltr
item
SCI Pusat: Meningkatkan Motivasi Kerja dengan Warna
Meningkatkan Motivasi Kerja dengan Warna
http://www.motivasikeren.com/wp-content/uploads/2013/03/warna.jpg
SCI Pusat
https://sci-pusat.blogspot.com/2013/04/meningkatkan-motivasi-kerja-dengan-warna.html
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/2013/04/meningkatkan-motivasi-kerja-dengan-warna.html
true
6744560664161843330
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy