Desain Arsitektur Gedung Yang Luar Biasa



Ini dia tren desain terbaru yang tampaknya telah menemukan daya tarik diantara beberapa arsitektur modern adalah sebuah bangunan gedung pencakar langit yang menjulang tinggi dengan liku-liku yang unik hingga sampai ke puncaknya. Berikut adalah ke-10 desain arsitektur gedung yang luar biasa:


1. Turning Torso, Malmo, Swedia


Proyek ini dirancang oleh arsitek Spanyol Santiago Calatrava dan secara resmi dibuka pada tanggal 27 Agustus 2005. Menara ini mencapai ketinggian 190 meter (623 kaki) dengan 54 tingkat - 147 apartemen.


2. Infinity Tower, Dubai


Infinity Tower adalah 306 meter (1.004 kaki) dan terdiri dari 76 gedung pencakar langit lantai dan sedang dibangun di Dubai, Uni Emirat Arab, yang saat selesai, akan menjadi bangunan tinggi tertinggi di dunia dengan twist 90˚. Menara ini dirancang oleh Skidmore, Owings and Merrill kelompok arsitektur SOM, kelompok yang sama yang membangun Burj Khalifa di Dubai dan juga Trump Tower di Chicago.


3. Absolute World Towers, Mississauga, Kanada


Absolute World adalah menara kembar pencakar langit kompleks perumahan di Mississauga, Ontario. Salah satunya adalah 179 meter sedangkan tribun lain pada meteran 161. Kedua menara memutar 209 derajat dari dasar ke atas . Bangunan ini telah dijuluki "Marilyn Monroe" menara karena bentuknya yang montok, seperti jam pasir sosok dan seringkali juga  disamakan dengan aktris Marilyn Monroe.


4. Kuwait Trade Center


Kuwait Trade Center, juga dikenal sebagai Al Tijaria Tower, berdiri megah 218 meter merupakan menara tertinggi di Kuwait City hingga saat ini.


5. Revolution Tower, Panama City


Revolution Tower - Bangunan gedung kontroversial “corkscrew” yang cukup kompleks desainnya, merupakan menara kantor modern di Panama City, hanya beberapa menit dari pusat perbankan. Ketinggian 242-meter dengan menara beton bertulang terdiri dari 52 lantai dan membuat 360 derajat.


6. Hadid Tower, Milan


Menara ‘twisted’ dirancang oleh Zaha Hadid Architects (ZHA) saat ini sedang dibangun di Milan, Italia. Membentuk bagian dari CityLife Milano masterplan, dan terletak di distrik Fiera bersejarah kota, The LEED bersertifikat Emas Hadid Tower (Torre Hadid) akan berdiri 170m tinggi dengan 44 lantai. Terdiri dari ruang komersial dan kantor, dengan daerah perbelanjaan yang menghubungkan ke stasiun metro, Menara Hadid sedang dibangun di samping 220m Arata Isozaki & AssociatesTower ('yang lurus') dan 150m Daniel Libeskind Tower ('yang melengkung' ).


7. Evolution Tower, Moskow


Menara Evolution di Moskow saat ini sedang dibangun sebagai bagian dari Moscow International Business Center. Setiap lantai akan memutar 3° dalam kaitannya dengan yang sebelumnya, sebesar 135° saat mencapai puncak. Pembangunan menara dimulai pada 2007, dan direncanakan akan selesai pada tahun 2013. Pada April 2013 mereka bekerja di lantai 42th bangunan. Menara ini dirancang oleh arsitek Tony Kettle.


8. Gehry Tower, Hanover


Gehry Tower adalah sebuah bangunan dengan sembilan lantai yang terletak di Steintor, Goethestrasse 13a, di Hanover, Jerman, dibangun oleh arsitek ternama Frank Gehry. Terbuat dari stainless steel, menara ini mengesankan memutar pada fasad luarnya. Bangunan ini ditugaskan oleh the city-owned Hanover Transport Services. Gehry Tower ini juga dirancang sebagai halte bus.


9. Opus Hong Kong


Opus Hong Kong adalah satu lagi bangunan bengkok dirancang oleh Frank Gehry dan dikembangkan oleh Swire Properties. Bangunan ini terdiri dari 12 unit rumah termasuk dua rumah kopel dengan kolam renang, parkir bawah tanah, pusat kebugaran, air hujan daur ulang untuk irigasi, dan sistem muatan untuk mobil listrik.


10. Mode Gakuen Spiral Towers, Nagoya


Mode Gakuen Spiral Towers memiliki ketinggian 170 meter, dengan fasilitas pendidikan 36 lantai yang terletak di jalan utama yang sibuk kota Nagoya di depan Stasiun Nagoya di Nakamura-ku, Nagoya, Aichi, Jepang. Menara didesain seperti bentuk sayap. Spiral Towers memberikan kesan elegan namun dinamis. Desain arsitektur yang berani dan terstruktur  menunjukkan keseluruhan konsistensinya.


11. Avaz Twist Tower, Sarajevo


The Avaz Twist Tower adalah pencakar langit dengan tinggi 176 m di kota Sarajevo, Bosnia dan Herzegovina, dengan fasad bengkok. Gedung ini adalah markas perusahaan surat kabar milik Dnevni Avaz.





COMMENTS

Name

Action,3,Animals,1,arsitek,12,Artist,2,Berita,17,Bisnis,2,Cat,9,Creativity,25,Curhat,1,Dekorasi,224,Distributor,1,Event,10,Eyes,2,Feng Shui,31,History,17,Hot Topics,176,Ide,33,Ideas,58,Imlek,16,Info,174,Infotech,3,Kaleng,1,Kreasi,31,Kuis,1,Kuliner,4,Label,1,Latest News,3,Mkt4U,12,Mudik,12,Penting,8,Polyurethane,1,Powder Coating,4,Produk,8,Produk Baru,4,Project,4,Promo,16,Quiz,5,Reviews,1,Seri Rumah,436,Services,3,Shio,98,Solusi,21,Test,5,Tinting,5,Tips,379,trend,24,Ucapan,43,Umum,19,Valentine,6,Video,2,Warna,70,Waterproofing,2,Widget Blog,1,Zodiac,2,
ltr
item
SCI Pusat: Desain Arsitektur Gedung Yang Luar Biasa
Desain Arsitektur Gedung Yang Luar Biasa
http://2.bp.blogspot.com/-eg_o8ik_Lek/UXdE22Zg9VI/AAAAAAAAI9U/IGsO4DM7dbE/s640/twisted-towers.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-eg_o8ik_Lek/UXdE22Zg9VI/AAAAAAAAI9U/IGsO4DM7dbE/s72-c/twisted-towers.jpg
SCI Pusat
https://sci-pusat.blogspot.com/2013/04/desain-arsitektur-gedung-yang-luar-biasa.html
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/2013/04/desain-arsitektur-gedung-yang-luar-biasa.html
true
6744560664161843330
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy