Hindari 8 Kesalahan Saat Mendekorasi Rumah


Mendekorasi ruangan memang suatu kegiatan yang menyenangkan. Banyak orang yang berkreasi melalui dekorasi rumah mereka. Namun, dekorasi yang tidak sesuai dan tidak mewakili gaya rumah yang ingin diwujudkan termasuk dekorasi yang gagal. Agar dekorasi rumah Anda tidak disebut gagal, maka ada baiknya jika menyimak beberapa kesalahan yang seringkali dilakukan pada saat mendekorasi rumah:

1. Tidak memperhatikan skala ruangan

Banyak orang yang membeli furnitur tanpa memikirkan skala ruangan yang ia miliki. Sehingga sering terjadi ketidaksesuaian antara furnitur dengan ruangan. Seperti membeli sofa atau meja yang terlalu besar sehingga membuat ruangan tampak sempit.

2. Tidak memikirkan fungsi ruangan

Seperti halnya skala ruangan, banyak juga yang tidak memikirkan fungsi dari ruangan dengan menggunakan furnitur yang tidak sesuai dengan ruangan tersebut. Karena hal itu lebih baik menggunakan furnitur dan aksesori yang sesuai dan dibutuhkan saja.

3. Dekorasi berlebihan

Boleh saja menggunakan segala yang Anda sukai sebagai furnitur dan aksesori ruangan Anda. Namun tetap harus memikirkan apakah sesuai atau tidak dengan ruangan tersebut. Terlalu banyak menggunakan furnitur dan aksesori membuat ruangan tampak cantik dan indah namun terlihat kacau dan tidak enak dilihat.

4. Furnitur kualitas buruk

Hal berikutnya adalah hal yang sering dilakukan saat ini. Terlalu terburu-buru ketika membeli furnitur tanpa memikirkan kualitas akan berakibat fatal di kemudian hari. Furnitur tersebut akan mudah rusak, dan tidak akan bertahan lama. Sehingga Anda harus mengeluarkan uang untuk biaya perbaikan atau membeli furnitur baru lagi.

5. Warna Cat Dinding

Selain membeli furnitur secara buru-buru. Pembelian cat dinding yang salah juga dapat memberikan efek yang buruk pada ruangan Anda. Sering sekali Anda lupa untuk mencoba kualitas cat dinding terlebih dahulu, sehingga ketika di aplikasikan pada ruangan. Akan tampak perbedaan sarna yang dihasilkan tidak sesuai dengan warna yang di inginkan.

6. Disproporsi

Proporsi dan keseimbangan adalah kunci dekorasi yang sukses dan mengabaikan hal ini dapat menciptakan kekacauan seperti dalam gambar ini. Mural yang berlebihan jadi bertabrakan dengan sprai, tirai dan bantalan duduk, dan akhirnya menciptakan sesuatu yang tidak sedap dipandang. 

7. Keputusan buruk bagi langit-langit

Langit-langit sering diabaikan dalam proses dekorasi rumah, namun jangan sampai mendekorasi langit-langit dengan gaya terlalu ekstrem. Langit-langit seperti dalam gambar ini jauh dari estetika, harmoni dan gaya.

8. Kombinasi warna yang buruk

Warna hijau seharusnya dapat tampak segar dan alami, serta merupakan pilihan yang sesuai untuk mendekorasi dapur. Misal, kesalahan terjadi ketika warna yang dipilih serta kombinasinya adalah dengan warna kuning. 




Sumber: Dari berbagai sumber.


COMMENTS

Name

Action,3,Animals,1,arsitek,12,Artist,2,Berita,17,Bisnis,2,Cat,9,Creativity,25,Curhat,1,Dekorasi,224,Distributor,1,Event,10,Eyes,2,Feng Shui,31,History,17,Hot Topics,175,Ide,33,Ideas,58,Imlek,16,Info,173,Infotech,3,Kaleng,1,Kreasi,31,Kuis,1,Kuliner,4,Label,1,Latest News,2,Mkt4U,12,Mudik,12,Penting,8,Polyurethane,1,Powder Coating,4,Produk,8,Produk Baru,4,Project,4,Promo,15,Quiz,5,Reviews,1,Seri Rumah,436,Services,3,Shio,97,Solusi,21,Test,5,Tinting,5,Tips,379,trend,23,Ucapan,43,Umum,19,Valentine,6,Video,2,Warna,69,Waterproofing,2,Widget Blog,1,Zodiac,2,
ltr
item
SCI Pusat: Hindari 8 Kesalahan Saat Mendekorasi Rumah
Hindari 8 Kesalahan Saat Mendekorasi Rumah
Decor, Decoration, dekorasi, rumah minimalis, rumah kecil, desain, bangunan, tata ruang, arsitektur, desain interior, salah, kesalahan, menghindar, hindar, cat tembok, tinting, Kem-Tone, Spectrum, ColorTone
https://2.bp.blogspot.com/-5vTC5szONBs/WdsUksdWEeI/AAAAAAAAMW0/RMYUUrSP6WsGYfaRap6sEy0k4NHAnG7iQCLcBGAs/s640/Thinker.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-5vTC5szONBs/WdsUksdWEeI/AAAAAAAAMW0/RMYUUrSP6WsGYfaRap6sEy0k4NHAnG7iQCLcBGAs/s72-c/Thinker.jpg
SCI Pusat
https://sci-pusat.blogspot.com/2017/10/hindari-8-kesalahan-saat-mendekorasi.html
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/2017/10/hindari-8-kesalahan-saat-mendekorasi.html
true
6744560664161843330
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy