Tips Hemat Listrik Bagi Golongan 900 VA



Anda selalu bayar listrik kemahalan? Berikut ini beberapa tips hemat listrik yang bisa Anda lakukan di rumah:

Hemat Pemakaian Lampu

Gunakan lampu hanya benar-benar saat dibutuhkan. Di siang hari, manfaatkan sinar matahari sebagai sumber penerangan utama. Anda juga bisa menggunakan lampu hemat energi seperti lampu LED yang relatif lebih sedikit menggunakan listrik.

Siasat ini dapat menekan tagihan listrik bulanan serta mengurangi ketergantungan terhadap listrik.


Cabut Kabel dari Saklar Saat Tidak Digunakan

Hindari kebiasaan meninggalkan barang elektonrik dengan kabel yang masih tertancap pada saklar meski dalam keadaan mati atau off karena listrik akan tetap mengalir dalam kabel tersebut.

Kebiasaan ini akan membuat Anda harus membayar tagihan listrik yang terbuang percuma. Sebaiknya, cabut kabel peralatan elektronik dari saklar untuk memutuskan daya listrik.


Bijak Menggunakan AC

Tahukah Anda bahwa AC atau mesin pendingin udara bekerja menggunakan listrik lebih banyak dibandingkan alat elektronik lain?

Bila Anda sudah terbiasa menggunakan AC, pilih yang hemat energi dan memiliki kemampuan untuk menaikkan atau menurunkan suhu secara otomatis ketika ruangan sedang ada sedikit atau bahkan tidak ada orang. Sesuaikan suhu AC dengan luas ruangan atau jumlah orang yang ada,


Perhatikan Penggunaan Kulkas

Kulkas juga dikenal sebagai peralatan elektronik yang menggunakan listrik cukup banyak dan selalu nyala dalam 24 jam. Perhatikan penggunaan kulkas dan pastikan pintu kulkas selalu tertutup rapat dan hanya dibuka seperlunya.

Hindari menjejali kulkas dengan terlalu banyak isi atau memasukkan makanan atau minuman yang panas. Anda juga harus rajin membersihkan kondesor secara rutin. Sirkulasi udara di belakang kulkas juga harus lancar maka letakkan kulkas jauh dari sumber panas.


Atur Penggunaan Komputer

Komputer yang berbentuk desktop mengonsumsi listrik 5 kali lebih besar daripada laptop. Anda bisa mengatur penggunaan komputer untuk bisa menghemat listrik. Contohnya, pilih resolusi dan tingkat kecerahan rendah kemudian aktifkan wallpaper dan screen saver.
Atur setelan waktu agar monitor mati otomatis setelah beberapa saat tidak dipakai.


Matikan Alat Elektronik 

Apakah Anda masih suka membiarkan TV menyala ketika tidur? Hindari kebiasaan tidur dengan berbagai peralatan elektronik masih dalam keadaan menyala seperti lampu, TV, atau bahkan gadget yang sedang dalam keadaan mengisi baterai.

Selain menghemat biaya, lampu yang dimatikan dapat membuat tubuh lebih rileks serta untuk gadget dapat meminimalisir resiko kerusakan seperti baterai yang menggelembung.




Sumber: liputan 6

COMMENTS

Name

Action,3,Animals,1,arsitek,12,Artist,2,Berita,17,Bisnis,2,Cat,9,Creativity,25,Curhat,1,Dekorasi,224,Distributor,1,Event,10,Eyes,2,Feng Shui,31,History,17,Hot Topics,176,Ide,33,Ideas,58,Imlek,16,Info,174,Infotech,3,Kaleng,1,Kreasi,31,Kuis,1,Kuliner,4,Label,1,Latest News,3,Mkt4U,12,Mudik,12,Penting,8,Polyurethane,1,Powder Coating,4,Produk,8,Produk Baru,4,Project,4,Promo,16,Quiz,5,Reviews,1,Seri Rumah,436,Services,3,Shio,98,Solusi,21,Test,5,Tinting,5,Tips,379,trend,24,Ucapan,43,Umum,19,Valentine,6,Video,2,Warna,70,Waterproofing,2,Widget Blog,1,Zodiac,2,
ltr
item
SCI Pusat: Tips Hemat Listrik Bagi Golongan 900 VA
Tips Hemat Listrik Bagi Golongan 900 VA
Hemat, Tarif, Listrik, Meteran, Naik, Mahal, Tinggi, Boros, Subsidi, Golongan 900 Watt, Tarif Listrik Naik, Trik, Tips, Rumah Minimalis, Cat Tembok
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiAGRu_OKfIgvHfN7VOB-nC760-c3qvphXKBeaZaipkns3jF6bL6uQvFudAb2DwnhCpDQxzEOizFbFkaCCC_yXM0Frx-6xWFhIVjvqRzhQ8TlX5c3zZwBbxsg3t44grWTsgDjJ9nA9rC1M/s640/Tarif+Listrik.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiAGRu_OKfIgvHfN7VOB-nC760-c3qvphXKBeaZaipkns3jF6bL6uQvFudAb2DwnhCpDQxzEOizFbFkaCCC_yXM0Frx-6xWFhIVjvqRzhQ8TlX5c3zZwBbxsg3t44grWTsgDjJ9nA9rC1M/s72-c/Tarif+Listrik.png
SCI Pusat
https://sci-pusat.blogspot.com/2017/08/tips-hemat-listrik-bagi-golongan-900-va.html
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/2017/08/tips-hemat-listrik-bagi-golongan-900-va.html
true
6744560664161843330
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy