Sedia Payung Sebelum Hujan: Tips Membuat Dak Tahan Bocor




Pada saat musim hujan datang, biasanya dak beton yang bermasalah akan memperlihatkan rembesan air pada bagian bawahnya. Nah, untuk mencegah hal tersebut terjadi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat membuat dak beton tersebut:


A. Dianjurkan jangan menggunakan adukan yang dibuat dengan cara konvensional

Gunakan coran yang dijual dalam bentuk yang sudah jadi, yaitu yang di dalamnya telah mengandung bahan plasticiser (aditif pengurang air yang membuat beton cepat kering). Pengaplikasiannya, dalam satu bidang harus sekali tuang adonan, jangan sampai ada jeda. Perbedaan masa ini akan menjadi ruang terjadi kebocoran di atap.


B. Pengecoran sebaiknya dilakukan pada saat malam hari

Jangan lakukan pada siang hari ketika kondisi yang ekstrem. Nah, agar tidak langsung terkena sinar matahari atau terkena hujan sewaktu dak masih basah, berikan terpal pada bagian atapnya. Pelat beton yang mengalami suhu panas-dingin yang ekstrem bisa memicu timbulnya keretakan dan kebocoran.


C. Kekuatan atap sangat dipengaruhi oleh ketebalan coran

Kesalahan memperhitungkan ketebalan akan membuat atap tidak kuat menahan beban, dalam hal ini beban sendiri atau beban tambahan. Pada keadaan yang masih wajar akan menyebabkan retak-retak. Sementara dalam keadaan yang ekstrem, atap bisa roboh. Dak beton standar mempunyai tebal minimal 15 cm.


D. Tutup pori-pori permukaan dak beton dengan lapisan waterproofing

Waterproofing khusus untuk dak beton merupakan bahan yang paling baik untuk digunakan. Tujuannya adalah agar bangunan terbebas dari masalah kebocoran dan perbaikan atau aplikasi yang berkali-kali. Pemberian waterproofing ini sebaiknya dilakukan pada kondisi cuaca yang tidak panas terik ataupun hujan.



Sumber: dari berbagai sumber.


Powered by:




COMMENTS

Name

Action,3,Animals,1,arsitek,12,Artist,2,Berita,17,Bisnis,2,Cat,9,Creativity,25,Curhat,1,Dekorasi,224,Distributor,1,Event,10,Eyes,2,Feng Shui,31,History,17,Hot Topics,175,Ide,33,Ideas,58,Imlek,16,Info,173,Infotech,3,Kaleng,1,Kreasi,31,Kuis,1,Kuliner,4,Label,1,Latest News,2,Mkt4U,12,Mudik,12,Penting,8,Polyurethane,1,Powder Coating,4,Produk,8,Produk Baru,4,Project,4,Promo,15,Quiz,5,Reviews,1,Seri Rumah,436,Services,3,Shio,97,Solusi,21,Test,5,Tinting,5,Tips,379,trend,23,Ucapan,43,Umum,19,Valentine,6,Video,2,Warna,69,Waterproofing,2,Widget Blog,1,Zodiac,2,
ltr
item
SCI Pusat: Sedia Payung Sebelum Hujan: Tips Membuat Dak Tahan Bocor
Sedia Payung Sebelum Hujan: Tips Membuat Dak Tahan Bocor
dak bocor, musim hujan, hujan, kebocoran, tips, solusi, genteng bocor
http://3.bp.blogspot.com/-wLaY2SCAa_g/VbXYjUrjWmI/AAAAAAAALCM/MyC9ZPHjrB4/s400/Noroo_Tips_1.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-wLaY2SCAa_g/VbXYjUrjWmI/AAAAAAAALCM/MyC9ZPHjrB4/s72-c/Noroo_Tips_1.jpg
SCI Pusat
https://sci-pusat.blogspot.com/2015/07/sedia-payung-sebelum-hujan-tips-membuat.html
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/2015/07/sedia-payung-sebelum-hujan-tips-membuat.html
true
6744560664161843330
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy