Tren Warna Indonesia 2016: Cakrawala Nusantara



Trend warna Indonesia 2015 hingga artikel ini dimuat masih terus menjadi trending topik. Bertepatan dengan HUT RI ke-70, SCI i-color creation akan memberikan prediksi tren warna Indonesia untuk Tahun 2016. 

Prediksi Tren Warna Indonesia 2016 ini mengambil tema tentang "Cakrawala Nusantara". Sesuai tema, maka kami akan memberikan inspirasi warna-warni yang terinspirasi dari keindahan warna-warni cakrawala di bumi Nusantara - Indonesia yang sangat eksotis dan mempesona. 

Penasaran bagaimana warna-warni tersebut, ayo kita simak apa saja warna-warni cakrawala nusantara yang diprediksi akan menjadi trend warna Indonesia di tahun 2016:


1. Cakrawala biru Tanah Lot:


Pilihan tren warna Indonesia 2016 untuk warna biru ini terinspirasi dari keindahan cakrawala biru di Tanah Lot Bali. Warna biru identik dengan terpercaya, dapat diandalkan dan berkomitmen. Warna biru merupakan warna dari lautan dan langit ini dirasa sebagai warna yang ada terus menerus dalam kehidupan sehari-hari kita, warna ini membuat tubuh kita untuk beristirahat sejenak dan memicu tubuh untuk mengeluarkan zat yang menenangkan diri. Efek warna biru adalah menenangkan dan relaksasi, membantu intuisi atau naluri tubuh.

Fakta tentang warna Biru
  • Walaupun kita sering melihat warna biru indetik dengan warna pria, tapi pada faktanya warna ini adalah warna yang tidak mencerminkan gender karena memiliki daya tarik yang sama terhadap pria maupun wanita secara psikologi.
  • Biru adalah warna favorit untuk sikat gigi.
  • Burung hantu adalah satu-satunya burung yang dapat melihat warna biru.
  • Orang lebih produktif jika berada dalam ruangan berwarna biru.
  • Nyamuk lebih tertarik melihat warna biru dibandingkan warna lainnya.

2. Cakrawala kuning emas candi Borobudur



Tren warna Indonesia 2016 untuk warna emas ini dikategorikan sebagai warna kuning emas yang terinspirasi dari keindahan sunrise di atas cakrawala yang menambah suasana nuansa alam di atas puncak candi Borobudur semakin religius

Warna emas secara sekilas akan serupa dengan warna kuning, sehingga maknanya pun ada yang sama, yaitu melambangkan kemakmuran, kesuksesan, prestasi, kemenangan, kelimpahan, keanggunan serta kemewahan. 

Makna warna emas lainnya adalah warna yang mencerminkan prestis (kedudukan), kesehatan, keamanan, kegembiraan, kebijakan, arti, tujuan, pencarian kedalam hati, kekuatan mistis, ilmu pengetahuan, perasaan kagum, konsentrasi.

Fakta tentang warna emas
  • Emas dalam keadaan fisiknya, pada dasarnya, menunjukkan kekayaan dan prestise di setiap negara, budaya dan pasar di dunia saat ini - itu mungkin adalah komoditas yang paling berharga dan mudah diperdagangkan serta tersedia di pasar global.
  • Warna ini terkait dengan energi maskulin dan kekuatan matahari.
  • Pada tingkat paling atas, ini adalah warna yang berhubungan dengan cita-cita yang tinggi, kebijaksanaan, pemahaman dan pencerahan. Ini mengilhami pengetahuan, spiritualitas dan pemahaman yang mendalam dari diri dan jiwa.
  • Dalam arti psikologi warna, emas melambangkan kemurahan hati, penuh kasih, dermawan, berbagi kebijaksanaan, pengetahuan dan kekayaan dengan orang lain.
  • Emas adalah warna pemenang - tempat medali pertama selalu emas, perak tempat kedua.
  • Emas telah lama dikaitkan dengan royalti di seluruh dunia, bersama dengan ungu.

3. Cakrawala putih puncak Carstenz Pyramid


Tren warna Indonesia 2016 untuk warna putih ini terinspirasi dari keindahan cakrawala putih di atas puncak Carstenz Pyramid Papua. Warna putih memproyeksikan tentang kemurnian, kebersihan dan netral. Efek dari warna putih adalah membantu memotivasi untuk menyingkirkan rintangan atau halangan, membantu menjernihkan pikiran.

Fakta tentang warna Putih
  • Bendera putih secara universal menandai perdamaian.
  • Menurut Pantone warna putih adalah warna kaos klasik yang paling banyak terjual.
  • Warna putih lebih banyak muncul di iklan dibandingkan warna lain.
  • Kaos warna putih cenderung menjadi transparan saat basah.
  • Warna putih dipilih sebagai warna jas dokter, peneliti, dan para profesional di bidang kesehatan karena warna putih mencerminkan ekspektasi dan harapan serta ide yang jernih.


Baca juga:

Tren Warna Indonesia 2019: Fauna Nusantara - Klik Disini
Tren Warna Indonesia 2017: Wayang Nusantara - Klik Disini




Powered By Cat Tembok Tinting:
Kem-Tone, Spectrum & ColorTone







COMMENTS

Name

Action,3,Animals,1,arsitek,12,Artist,2,Berita,17,Bisnis,2,Cat,9,Creativity,25,Curhat,1,Dekorasi,224,Distributor,1,Event,10,Eyes,2,Feng Shui,31,History,17,Hot Topics,176,Ide,33,Ideas,58,Imlek,16,Info,174,Infotech,3,Kaleng,1,Kreasi,31,Kuis,1,Kuliner,4,Label,1,Latest News,3,Mkt4U,12,Mudik,12,Penting,8,Polyurethane,1,Powder Coating,4,Produk,8,Produk Baru,4,Project,4,Promo,16,Quiz,5,Reviews,1,Seri Rumah,436,Services,3,Shio,98,Solusi,21,Test,5,Tinting,5,Tips,379,trend,24,Ucapan,43,Umum,19,Valentine,6,Video,2,Warna,70,Waterproofing,2,Widget Blog,1,Zodiac,2,
ltr
item
SCI Pusat: Tren Warna Indonesia 2016: Cakrawala Nusantara
Tren Warna Indonesia 2016: Cakrawala Nusantara
tren, trend, tren warna, trend warna, trend color, color trend, tren warna 2016, warna 2016, trend color 2016, ramalan, prediksi, cat tembok, cat tinting, cat eksterior, cat interior, Spectrum, paint, cat tembok 2016, minimalis, rumah, hoki, warna hoki, peruntungan 2016, colour, color, warna cat, cat rumah, warna cat rumah, warna warna, cat minimalis, cat rumah bagus
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi8PcIQvNwQS5BMx8lsG8nttGrse7-J8NaHKKSs3jMgIsZVc1KTEFnEY0xg_exzI240nX3lL6UF7nbUYwRdUt6Btz3aK3F4kiVU_d58Zvje6aUZizaFEbAU_pPPeZs3XPsk_CuKf6eZVww/s400/Cakrawala+Nusantara.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi8PcIQvNwQS5BMx8lsG8nttGrse7-J8NaHKKSs3jMgIsZVc1KTEFnEY0xg_exzI240nX3lL6UF7nbUYwRdUt6Btz3aK3F4kiVU_d58Zvje6aUZizaFEbAU_pPPeZs3XPsk_CuKf6eZVww/s72-c/Cakrawala+Nusantara.jpg
SCI Pusat
https://sci-pusat.blogspot.com/2015/08/tren-warna-indonesia-2016-cakrawala.html
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/2015/08/tren-warna-indonesia-2016-cakrawala.html
true
6744560664161843330
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy