Tips meningkatkan harga jual rumah



Saat ada keinginan untuk menjual rumah, pasti Anda ingin rumah lebih cepat laku terjual dengan harga yang memuaskan.

Nah, berikut ini adalah sejumlah tips untuk meningkatkan harga rumah sekaligus membuatnya menjadi lebih layak jual:

1. Netral
Merenovasi rumah sesuai selera tidak ada salahnya dilakukan jika Anda berniat tinggal di sana. Akan tetapi, tidak demikian jika Anda ingin menjualnya. Pilihan warna yang ekstrim atau tema ruangan tertentu yang sedikit nyentrik bisa membuat calon pembeli potensial berpikir ulang menandatangani kontrak pembelian.

Jika Anda telah merombak setiap ruangan dengan warna cat sangat gelap atau sangat terang, pertimbangkan untuk mengubahnya menjadi lebih kalem. Memilih warna-warna netral sebagai cat dinding bisa membantu calon pembeli menciptakan versi mereka sendiri terhadap rumah itu, dan mengurangi beban pekerjaan mereka jika jadi membeli rumah.

2. Sederhana
Meskipun Anda belum keluar dari rumah tersebut, memindahkan beberapa perabot dapat membantu supaya rumah lebih cepat laku. Ketika Anda memindahkan sejumlah perabotan, secara otomatis rumah akan terlihat lebih luas dan lapang. Jadi ketika calon pembeli potensial melihatnya, mereka akan lebih terkesan dan mudah berjalan berkeliling.

3. Bau
Sebetulnya, bau rumah baru bukanlah aroma yang paling menyenangkan. Tapi setidaknya aroma itu bisa menciptakan kesan rumah baru. Ketika Anda bersiap-siap untuk memperlihatkan rumah kepada calon pembeli, hindari bau-bauan menyengat. Pastikan Anda telah membuang sampah dan membersihkan kulkas secara teratur.

Selain itu, berhati-hatilah dengan menu yang Anda masak beberapa hari menjelang calon pembeli berkunjung. Sebab, masakan tertentu memiliki aroma yang kuat. Jika memiliki hewan peliharaan, awasi kotak pembuangan kotorannya. Bau apa pun yang tidak berkenan di hidung bisa membuat calon pembeli potensial kabur dan tak mau lagi menginjakkan kaki di sana.

4. Detail
Berikan perhatian lebih terhadap detail. Bukan ide bagus melakukan renovasi besar-besaran ketika Anda sudah siap menjual rumah tersebut. Selain biaya yang harus dikeluarkan bisa cukup besar, terdapat risiko Anda tidak dapat menyelesaikannya tepat waktu.

Namun, tak usah khawatir jika Anda tidak sempat merombak total area dapur atau kamar mandi. Mengganti perkakas yang terdapat di dalam lemari bisa menjadi cara mudah dan cepat untuk memperbarui tampilan ruangan. Selain itu, mengganti hal-hal kecil seperti pencahayaan juga menjadi sentuhan yang bagus.

5. Maksimalisasi
Bagian depan rumah merupakan area pertama yang akan diperhatikan calon pembeli. Jadi pastikan lokasi tersebut tetap asri dan indah. Jika rumah memiliki halaman, potong rumput secara teratur untuk membuatnya terlihat rapi. Selain itu, potong pula ranting-ranting pohon untuk membuatnya tampak lebih teratur. Lalu jangan melupakan jalan masuk menuju pintu depan rumah. Jaga agar tetap bersih dan bebas dari benda-benda yang menghalangi langkah kaki.


COMMENTS

Name

Action,3,Animals,1,arsitek,12,Artist,2,Berita,17,Bisnis,2,Cat,9,Creativity,25,Curhat,1,Dekorasi,224,Distributor,1,Event,10,Eyes,2,Feng Shui,31,History,17,Hot Topics,176,Ide,33,Ideas,58,Imlek,16,Info,174,Infotech,3,Kaleng,1,Kreasi,31,Kuis,1,Kuliner,4,Label,1,Latest News,3,Mkt4U,12,Mudik,12,Penting,8,Polyurethane,1,Powder Coating,4,Produk,8,Produk Baru,4,Project,4,Promo,16,Quiz,5,Reviews,1,Seri Rumah,436,Services,3,Shio,98,Solusi,21,Test,5,Tinting,5,Tips,379,trend,24,Ucapan,43,Umum,19,Valentine,6,Video,2,Warna,70,Waterproofing,2,Widget Blog,1,Zodiac,2,
ltr
item
SCI Pusat: Tips meningkatkan harga jual rumah
Tips meningkatkan harga jual rumah
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjjpJXVdtD7fdXkReZQHcOhSf97YpVb4TSlShWGM4a8EcJatQbmMUvyZBOBs0buATsEIFFjiMsDOfbTgyFNTjHl9Z-Vx5t0BCPBebpeLirFz1T2QtK5xK4NlPXz6cnsyB2sIpiWiCcM5RA/s1600/blog54.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjjpJXVdtD7fdXkReZQHcOhSf97YpVb4TSlShWGM4a8EcJatQbmMUvyZBOBs0buATsEIFFjiMsDOfbTgyFNTjHl9Z-Vx5t0BCPBebpeLirFz1T2QtK5xK4NlPXz6cnsyB2sIpiWiCcM5RA/s72-c/blog54.jpg
SCI Pusat
https://sci-pusat.blogspot.com/2014/12/tips-meningkatkan-harga-jual-rumah.html
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/2014/12/tips-meningkatkan-harga-jual-rumah.html
true
6744560664161843330
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy