Mempercantik kamar anak perempuan



Mengubah seluruh suasana kamar tidur sang buah hati menjadi lebih menarik hanya dengan selembar kain. Si kelambu cantik ini mampu memberikan kenyamanan saat dia tertidur nyenyak.

Sebenarnya, budaya menghias tempat tidur dengan kelambu berasal dari Eropa, tepatnya pada era Victoria yang kental akan gaya klasik. Kelambu kerap digunakan sebagai penghias tempat tidur. Hal ini dilakukan untuk menciptakan kesan tampilannya yang mewah.

Oleh karena itu kain seperti beludru, sutra, atau kasmir selalu dijadikan pilihan untuk bahan kelambu. Desainer interior Ari Indra menuturkan, biasanya untuk di kamar anak, penggunaan kelambu bisa disesuaikan dengan jenis kelamin si anak.

Kamar anak perempuan paling pas menggunakan dekorasi ini karena kelambu mampu menghadirkan kesan feminin di dalam kamarnya. Seperti biasa, merah mudah selalu dijadikan pilihan warna untuk kamar tidur anak perempuan. Biasanya menggunakan satu tema tertentu, seperti nuansa ala putri kerajaan yang menggunakan kelambu pada tempat tidurnya.

Anda bisa memasang kelambu di bagian dinding. Tampilan kelambunya pun tidak harus selalu polos. Anda boleh mengkreasikannya menggunakan renda yang memiliki warna senada dengan si kelambu.

"Biasanya bahan kelambu yang baik untuk digunakan di kamar anak adalah kasmir. Selain tidak panas, bahan ini juga sangat lembut dan kesan yang dimunculkan olehnya pun tidak terlalu berat," ujar Ari.

Pemilihan furnitur juga harus Anda perhitungkan, jangan sampai salah dalam menggunakannya. Untuk furnitur di kamar anak, sebaiknya pilih yang tidak terlalu besar dan modelnya harus yang netral agar bisa digunakan sampai anak Anda remaja nanti.

"Pemilihan furnitur untuk anak sebaiknya disesuaikan dengan umurnya. Bila usianya belum mencapai enam tahun, ada baiknya Anda memilih tempat tidur yang tidak terlalu tinggi untuk mencegah agar anak tidak jatuh dari tempat tidur," ujar Ari.

Kamar anak Anda pun bisa tampil lebih istimewa dengan plafon bergambar. Anda bisa menghias plafon kamar menggunakan wallpaper bergambar yang sesuai dengan tema kamar si kecil, misalnya gambar peri dengan latar istana dan langit biru.




COMMENTS

Name

Action,3,Animals,1,arsitek,12,Artist,2,Berita,17,Bisnis,2,Cat,9,Creativity,25,Curhat,1,Dekorasi,224,Distributor,1,Event,10,Eyes,2,Feng Shui,31,History,17,Hot Topics,176,Ide,33,Ideas,58,Imlek,16,Info,174,Infotech,3,Kaleng,1,Kreasi,31,Kuis,1,Kuliner,4,Label,1,Latest News,3,Mkt4U,12,Mudik,12,Penting,8,Polyurethane,1,Powder Coating,4,Produk,8,Produk Baru,4,Project,4,Promo,16,Quiz,5,Reviews,1,Seri Rumah,436,Services,3,Shio,98,Solusi,21,Test,5,Tinting,5,Tips,379,trend,24,Ucapan,43,Umum,19,Valentine,6,Video,2,Warna,70,Waterproofing,2,Widget Blog,1,Zodiac,2,
ltr
item
SCI Pusat: Mempercantik kamar anak perempuan
Mempercantik kamar anak perempuan
http://3.bp.blogspot.com/-aQ47Lnl4QQg/VBpbcKOx13I/AAAAAAAAGSg/KwEw1bmAv6k/s1600/kamar%2Banak.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-aQ47Lnl4QQg/VBpbcKOx13I/AAAAAAAAGSg/KwEw1bmAv6k/s72-c/kamar%2Banak.jpg
SCI Pusat
https://sci-pusat.blogspot.com/2014/09/mempercantik-kamar-anak-perempuan.html
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/2014/09/mempercantik-kamar-anak-perempuan.html
true
6744560664161843330
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy