Tips Redakan Sakit Kepala Saat Mudik Lebaran



Musim mudik ke kampung halaman tercinta sudah mulai bersemi. Pastinya ada yang mudik melalui jalur darat, laut, atau udara. Ada yang cuma beberapa jam dalam perjalanan, tapi ada juga yang sampai berhari-hari baru sampai di kampungnya masing-masing. Dan mungkin, ada yang tahan dengan perjalanan pulang kampungnya, tapi ada juga yang tidak tahan dan menjadi pusing selama di perjalanan 

Pada saat bepergian mudik terkadang rasa sakit pada kepala seringkali mengganggu kenyamanan perjalanan. Nah berikut ini ada beberapa tips sederhana untuk meredakan rasa sakit kepala (pusing):

1. Minum Air Putih 

Jika anda pusing bisa jadi itu disebabkan oleh dehidrasi. Ketika anda dehidrasi darah akan mengental dan akan memperlambat laju darah sehingga suplai oksigen ke daerah kepala terganggu mengakibatkan kita merasa pusing. Cobalah untuk duduk kemudian minumlah air putih secara perlahan. Tenangkan diri sebentar sampai cairan tubuh tergantikan dan pusing berangsur hilang.

2. Mengatur Nafas

Cobalah sejenak untuk mengatur nafas panjang secara perlahan agar udara yang terhirup lebih banyak sehingga asupan oksigen lebih maksimal. Agar lebih rileks cobalah barengi dengan posisi senyaman mungkin kemudian pejamkan mata anda. Dengan cara ini ketegangan pada mata yang memacu kerja otak akan menjadi sedikit mengendur. 

3. Jauhi Gadget

Bisa jadi pusing yang anda rasakan akibat terlalu lama berhadapan dengan gadget, kemudian cobalah juga untuk melihat daun-daun segar yang berwarna hijau, dengan begini akan membuat mata anda menjadi rileks.

4. Menekan Hidung

Cobalah untuk menekan hidung bagian atas dekat mata menggunakan telunjuk dan ibu jari anda. Cara ini cukup efektif dan saya yakin anda pasti pernah melakukan cara ini walaupun tidak sengaja saat anda sedang merasa pusing.

5. Minum Teh Hangat

Cara ini cukup efektif untuk menghilangkan pusing. Bisa jadi pusing yang anda rasakan akibat masuk angin, dengan meminum teh hangat maka anda akan memudahkan mengeluarkan angin dari tubuh anda. Bila anginnya keluar maka pusing akan segera hilang. Tanda anginnya keluar biasanya anda akan mual kemudian sedikit muntah.

6. Pijit

Untuk menghilangkan pusing bisa anda lakukan dengan cara di pijat karena ada kemungkinan pusing yang anda rasakan diakibatkan oleh masuk angin. Selain itu dengan melakukan pemijatan akan merilekskan otot-otot dan syaraf yang tegang sehingga peredaran darah menjadi lancar. Dengan lancarnya peredaran darah maka suplai oksigen ke otakpun jadi lebih maksimal dan pusingpun akan berkurang.

7. Meditasi

Saat muncul sakit kepala cobalah untuk bermeditasi. Pejamkan mata, tarik napas dan tahan selama lima detik kemudian buang secara perlahan. Fokuskan pikiran Anda pada hal-hal yang menyenangkan. Dengan begitu Anda bisa mengurangi ketegangan otot pemicu sakit kepala, akibat tekanan psikologis.

8. Jangan Membaca 

Membaca memang dapat menghilangkan kejenuhan saat menempuh perjalanan jauh, namun aktivitas ini justru bisa membuat kita pusing karena karena kita harus memfiksasi mata. Mata juga ada kaitannya dengan keseimbangan.

9. Berendam di Air Hangat

Jika sudah sampai ke tujuan dan masih saja pusing, untuk mengurangi pusing tersebut anda bisa berendam di air hangat sehingga anda akan merasa rileks dan mengendurkan syaraf-syaraf anda yang tegang akibat lelah beraktivitas seharian.


Semoga Bermanfaat!..






COMMENTS

Name

Action,3,Animals,1,arsitek,12,Artist,2,Berita,17,Bisnis,2,Cat,9,Creativity,25,Curhat,1,Dekorasi,224,Distributor,1,Event,10,Eyes,2,Feng Shui,31,History,17,Hot Topics,176,Ide,33,Ideas,58,Imlek,16,Info,174,Infotech,3,Kaleng,1,Kreasi,31,Kuis,1,Kuliner,4,Label,1,Latest News,3,Mkt4U,12,Mudik,12,Penting,8,Polyurethane,1,Powder Coating,4,Produk,8,Produk Baru,4,Project,4,Promo,16,Quiz,5,Reviews,1,Seri Rumah,436,Services,3,Shio,98,Solusi,21,Test,5,Tinting,5,Tips,379,trend,24,Ucapan,43,Umum,19,Valentine,6,Video,2,Warna,70,Waterproofing,2,Widget Blog,1,Zodiac,2,
ltr
item
SCI Pusat: Tips Redakan Sakit Kepala Saat Mudik Lebaran
Tips Redakan Sakit Kepala Saat Mudik Lebaran
mudik lebaran, mudik 2014, lebaran 2014, hari raya lebaran, idul fitri, hari raya idul fitri, 2014, ketupat lebaran
http://3.bp.blogspot.com/-l4OQ_6jC_II/U8t3vVoZf8I/AAAAAAAAAg8/0Xhbg_Tv7-s/s1600/pusing+saat+mudik.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-l4OQ_6jC_II/U8t3vVoZf8I/AAAAAAAAAg8/0Xhbg_Tv7-s/s72-c/pusing+saat+mudik.jpg
SCI Pusat
https://sci-pusat.blogspot.com/2014/07/tips-redakan-sakit-kepala-saat-mudik.html
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/2014/07/tips-redakan-sakit-kepala-saat-mudik.html
true
6744560664161843330
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy