Tips Mendekorasi Hunian Minimalis



Pada dasarnya penataan interior rumah baiknya memang diselaraskan dengan fasad bangunan rumah tersebut. Jika Anda adalah salah satu yang menggunakan tren desain rumah dengan konsep minimalis, sebaiknya jangan lupa untuk menggunakan penataan desain interior bergaya minimalis pula. Hal ini agar memberi kesan senada antara eksterior dan interior.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendekorasi interior rumah minimalis. Berikut tips singkatnya:

1. Gunakan beberapa ornamen interior yang berbentuk geometris namun tetap tak berlebihan dan sederhana. Misalnya berbentuk garis-garis vertikal dan horizontal pada titik sudut ruang. Beberapa ornamen dari batu alam juga bisa diaplikasikan untuk mempercantik rumah minimalis.

2. Jangan abaikan urusan pemilihan cat dinding pada ruang. Anda bisa mengecat dinding sendiri dirumah. Namun untuk panduan, cat interior ruangan sebaiknya menggunakan warna cerah minimalis seperti biru dan abu-abu untuk memberi kesan hangat. Atau jika ingin memberi kesan luas, berikan warna putih pada ruang tersebut. Untuk menghapus kesan monoton, padukan biru muda dan putih agar lebih hidup.

3. Perhatikan permainan pintu serta jendela disekitar interior rumah. Baiknya gunakan kusen alumunium sehingga bisa terlihat masuk dengan warna cat dinding rumah. Jika menggunakan railing tangga dan teralis, pilih yang bermotif sederhana tanpa ornament “berat” seperti motif bunga-bunga. Sementara memadukan garis-garis merupakan salah satu cirri dari rumah dengan konsep desain minimaalis.

4. Untuk penataan cahaya, pilihlah penutup jendela dengan tipe roller, basic blind baik vertikal maupun horizontal. Hal ini guna menampilkan cahaya yang tidak terlalu panas namun tetap memberi cahaya pada ruang agar tak lembap. Lampu penerangan dengan model down light, lampu sembunyi di langit-langit, maupun lampu gantung berbentuk kotak, prisma, bulat merupakan pilihan yang menarik. Atau standing lamp di sudut ruang juga bisa memberi nuansa manis pada desain interior ruang minimalis.

5.Penggunaan furniture perlu diminimalisir. Artinya, pilihlah beberapa meja dan kursi dengan model yang simpel dan finishingnya memakai warna coklat gelap dan aksen warna hitam. Pilihan meja bisa menggunakan meja berbahan kaca untuk menciptakan kesan ringan.  

6. Untuk pemilihan sofa, gunakanlah model sofa yang berbentuk kotak sederhana tanpa banyak aksen dan ornamen. Lagi-lagi, untuk memberi kesan luas gunakan sofa berwarna putih. Selain terlihat luas, jika kotor dapat terlihat dan cepat dibersihkan bukan? Untuk interior rumah minimalis, warna pada bantal sofa sebainya memakai warna kontras. Namun bisa pula dengan warna senada. Misalnya kursi berwarna putih dengan bantal sofa berwarna hijau.

7. Beralih ke tempat tidur, untuk interior rumah desain minimalis, gunakan dipan lurus seperti pada furniture gaya rumah jepang. Bed cover, sprei, dan sarung bantal bisa dipakai dengan corak yang sederhana dan kombinasikan maksimal 2 warna tanpa motif. Hal ini agar tak mengurangi esensi dari rumah minimalis. Jika ingin menggunakan karpet lantai, pilih karpet dengan warna solid tanpa motif.

8. Hindari kesan terlalu penuh dan sumpek pada ruangan dengan membatasi beberapa jumlah perabotan dan furniture. Tetap mengenali bahwa rumah desain minimalis harus fungsional. Jika menyukai lukisan, pilih lukisan dengan komposisi sederhana dengan frame kotak tanpa ukiran. Isinya? Bisa pemandangan, destinasi dengan alam indah, sampai lukisan bunga-bunga. Pilih pula aksesoris interior berbentuk patung unik, gelas kaca, bahkan vas bunga kayu yang artistic hingga tempat lilin nan lucu.

9. Upayakan agar setiap anggota keluarga senantiasa menjaga kebersihan lingkungan rumah. Dengan hal kecil seperti menyimpan kembali barang-barang yang telah terpakai atau memindahkan barang-barang sesuai dengan tempatnya.

10. Ciptakan hunian asri pada rumah minimalis Anda. Misalnya dengan dilengkapi taman mungil dari kombinasi batu alam hingga tanaman kecil dan kolam aktif pada area luar rumah.




COMMENTS

Name

Action,3,Animals,1,arsitek,12,Artist,2,Berita,17,Bisnis,2,Cat,9,Creativity,25,Curhat,1,Dekorasi,224,Distributor,1,Event,10,Eyes,2,Feng Shui,31,History,17,Hot Topics,176,Ide,33,Ideas,58,Imlek,16,Info,174,Infotech,3,Kaleng,1,Kreasi,31,Kuis,1,Kuliner,4,Label,1,Latest News,3,Mkt4U,12,Mudik,12,Penting,8,Polyurethane,1,Powder Coating,4,Produk,8,Produk Baru,4,Project,4,Promo,16,Quiz,5,Reviews,1,Seri Rumah,436,Services,3,Shio,98,Solusi,21,Test,5,Tinting,5,Tips,379,trend,24,Ucapan,43,Umum,19,Valentine,6,Video,2,Warna,70,Waterproofing,2,Widget Blog,1,Zodiac,2,
ltr
item
SCI Pusat: Tips Mendekorasi Hunian Minimalis
Tips Mendekorasi Hunian Minimalis
http://1.bp.blogspot.com/-aPqUv9YRsPI/U1TKDV6j0LI/AAAAAAAAFBo/s3c6HQz9QyA/s1600/10+cara+mendekorasi+rumah+minimalis.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-aPqUv9YRsPI/U1TKDV6j0LI/AAAAAAAAFBo/s3c6HQz9QyA/s72-c/10+cara+mendekorasi+rumah+minimalis.jpg
SCI Pusat
https://sci-pusat.blogspot.com/2014/05/tips-mendekorasi-hunian-minimalis.html
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/2014/05/tips-mendekorasi-hunian-minimalis.html
true
6744560664161843330
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy