Mempercantik Taman Mungil dengan Pot Gantung

Penggunaan pot gantung sangatlah cocok jika diterapkan di halaman rumah yang mungil karena dapat menyulap taman Anda menjadi cantik. Banyak sekali tanaman hias yang bisa ditanam menggunakan media pot gantung. Untuk itu, pilihlah tanaman hias gantung yang tepat jika hendak membuat taman dengan pot gantung.


Kebanyakan tanaman yang dipilih jenis daun-daunan, namun ada juga yang berbunga seperti sirih, senecio, macroglosus, dan begonia. Terdapat dua jenis tanaman gantung, yaitu tanaman gantung yang suka matahari langsung dan tanaman gantung yang tidak suka matahari. Biasanya tanaman gantung yang tidak suka matahari dapat Anda letakkan di teras rumah atau digantung di bawah pohon rindang sehingga tanaman itu ternaungi. Kalau tanaman yang tidak suka matahari langsung terkena panas matahari, maka daunnya akan kecokelatan dan meranggas,kemudian tanaman tersebut lambat-laun pasti akan mati.

Ada syarat utama agar tanaman gantung bisa tampil lebih indah, yaitu biarkan tumbuhnya menjalar dan menjuntai ke bawah hingga menutupi dinding pot yang digantung.

Hanya, pilihan yang tepat adalah jenis tanaman rambat yang menjuntai ke bawah. Agar tanaman dapat tumbuh secara maksimal, sebaiknya siapkan media tumbuh yang tepat. Seperti campuran tanah yang pas, pupuk kandang, kompos, atau pasir dengan perbandingan 2:1:1 supaya tanaman tumbuh subur.

Hal terpenting lain adalah warna indah bunga atau daun tanaman hendaknya diserasikan dengan warna dominan rumah sehingga tampil lebih harmonis. Jangan lupa, pilih jenis tanaman yang mudah pemeliharaan serta perawatannya untuk memberikan ketenangan bagi penghuni rumah. Pemilihan pot juga harus disesuaikan dengan jenis dan ukuran tanaman yang akan ditanam. Kekuatan pot serta keserasian dengan konsep taman yang hendak diwujudkan harus bisa dipadukan dengan seluruh unsur jenis tanaman.

Pot plastik dapat menjadi pilihan terbaik dan paling banyak digunakan karena ringan, praktis, dan tahan lama. Pot plastik bisa ditempelkan di mana saja tanpa perlu khawatir merusak tempat gantungannya. Sementara pot dari bahan besi atau kayu lama kelamaan akan berkarat, lapuk, dan rusak.

Pot gantung pun mempunyai banyak variasi bentuk. Bahkan, banyak juga yang dilengkapi dengan wadah air di bagian bawahnya. Ini dapat mencegah air merembes dan menetes ke lantai. Jadi, agar tampilan tanaman gantung Anda lebih menarik, pilih media tanam serta tanaman yang pas dan serasi.



COMMENTS

Name

Action,3,Animals,1,arsitek,12,Artist,2,Berita,17,Bisnis,2,Cat,9,Creativity,25,Curhat,1,Dekorasi,224,Distributor,1,Event,10,Eyes,2,Feng Shui,31,History,17,Hot Topics,176,Ide,33,Ideas,58,Imlek,16,Info,174,Infotech,3,Kaleng,1,Kreasi,31,Kuis,1,Kuliner,4,Label,1,Latest News,3,Mkt4U,12,Mudik,12,Penting,8,Polyurethane,1,Powder Coating,4,Produk,8,Produk Baru,4,Project,4,Promo,16,Quiz,5,Reviews,1,Seri Rumah,436,Services,3,Shio,98,Solusi,21,Test,5,Tinting,5,Tips,379,trend,24,Ucapan,43,Umum,19,Valentine,6,Video,2,Warna,70,Waterproofing,2,Widget Blog,1,Zodiac,2,
ltr
item
SCI Pusat: Mempercantik Taman Mungil dengan Pot Gantung
Mempercantik Taman Mungil dengan Pot Gantung
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEilKtO2gTKkL0hbUswof7OFWFrYzWUAXvTAt1O8vDjNHcMTCBfwQOHU2-XUN_9KoZWZFj6YCO5T2ra0PvqCJiIgCt5_nePxUmzZIG7BJ5yHp009B8iCqaoHbw5qvrXPQNJn1PqS-zlwXtI/s320/blog38.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEilKtO2gTKkL0hbUswof7OFWFrYzWUAXvTAt1O8vDjNHcMTCBfwQOHU2-XUN_9KoZWZFj6YCO5T2ra0PvqCJiIgCt5_nePxUmzZIG7BJ5yHp009B8iCqaoHbw5qvrXPQNJn1PqS-zlwXtI/s72-c/blog38.jpg
SCI Pusat
https://sci-pusat.blogspot.com/2014/05/mempercantik-taman-mungil-dengan-pot.html
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/2014/05/mempercantik-taman-mungil-dengan-pot.html
true
6744560664161843330
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy