Tips dekorasi interior sebuah apartemen



Di kota-kota besar, tinggal di apartemen adalah bagian dari gaya hidup. Tinggal di hunian vertikal seperti apartemen memang berbeda dengan tinggal di rumah biasa. Banyak orang memilih apartemen yang strategis dan bebas dari risiko kemacetan atau banjir. Lokasi menjadi pertimbangan, karena ini menentukan kenyamanan penghuninya yang aktif. Tinggal di apartemen haruslah praktis. Tidak hanya kepraktisan lingkungan sekitar apartemen, tata interior apartemen juga harus dibuat sederhana dan tidak mempersulit aktivitas sehari-hari.

Mendesain interior apartemen pada dasarnya sama seperti mendekorasi rumah. Namun ada beberapa hal yang sangat penting untuk diperhatikan saat mendesain penataan apartemen. Ada batasan-batasan yang tidak boleh dilanggar karena harus mengikuti aturan pengelola apartemen. Tidak seperti rumah bisa direnovasi sekehendak hati, merenovasi dan menata apartemen tidak boleh mengubah atau merombak tata fungsi bangunan.

Ruang-ruang dalam satu unit apartemen sudah diset sejak awal, dan Anda tidak dapat mengubah bentuknya. Tapi Anda bisa sedikit merombaknya dan menyesuaikan tata ruangnya sesuai kebutuhan seluruh penghuninya. Untuk apartemen yang tergolong kecil, buatlah pembagian ruang tanpa sekat. Ruangan yang los tanpa pembatas akan memberi kesan lega.

Namun, jika Anda membutuhkan privasi di ruang tertentu, buatlah sekat tapi bukan sekat permanen. Anda bisa memasang partisi transparan atau membuat batas dengan meletakkan furnitur. Sekat tansparan dan furnitur merupakan pembatas imajiner.

Pada apartemen tanpa partisi, Anda dapat menciptakan ruang multifungsi. Satu ruang ini akan bermanfaat sebagai ruang untuk melakukan apapun. Misalnya, ruang duduk dapat berfungsi juga sebagai ruang tamu, atau dapur dapat juga berfungsi sebagai ruang makan.

Pemilihan furnitur apartemen juga sangat penting. Keterbatasan ruang apartemen membuat kita harus pandai menyiasatinya dengan memilih furnitur yang tepat. Jangan membeli furnitur besar dengan desain berat yang akan membuat ruang terasa penuh sesak. Pilihlah furnitur ukuran kecil yang praktis namun cukup nyaman. Furnitur yang paling tepat untuk apartemen adalah furnitur built-in.

Dekorasi interior apartemen adalah segmen di mana Anda bebas berekspresi. Anda bisa menentukan warna dinding, bahan pelapis lantai, serta pernik interior sesuai keinginan Anda. Saat akan mendekorasi interior apartemen, terlebih dahulu pastikan apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Ada beberapa apartemen yang melarang penghuninya mengubah tampilan interior secara drastis. Misalnya mengganti bahan pelapis lantai atau dinding. Tapi jika tak ada masalah, Anda bisa menatanya sesuai gaya interior yang menjadi favorit Anda.



COMMENTS

Name

Action,3,Animals,1,arsitek,12,Artist,2,Berita,17,Bisnis,2,Cat,9,Creativity,25,Curhat,1,Dekorasi,224,Distributor,1,Event,10,Eyes,2,Feng Shui,31,History,17,Hot Topics,176,Ide,33,Ideas,58,Imlek,16,Info,174,Infotech,3,Kaleng,1,Kreasi,31,Kuis,1,Kuliner,4,Label,1,Latest News,3,Mkt4U,12,Mudik,12,Penting,8,Polyurethane,1,Powder Coating,4,Produk,8,Produk Baru,4,Project,4,Promo,16,Quiz,5,Reviews,1,Seri Rumah,436,Services,3,Shio,98,Solusi,21,Test,5,Tinting,5,Tips,379,trend,24,Ucapan,43,Umum,19,Valentine,6,Video,2,Warna,70,Waterproofing,2,Widget Blog,1,Zodiac,2,
ltr
item
SCI Pusat: Tips dekorasi interior sebuah apartemen
Tips dekorasi interior sebuah apartemen
http://2.bp.blogspot.com/-psHR_85FXKM/Ul-ncLDi4CI/AAAAAAAADt8/vgrt33b0qK4/s1600/apartemen_kcl-300x224.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-psHR_85FXKM/Ul-ncLDi4CI/AAAAAAAADt8/vgrt33b0qK4/s72-c/apartemen_kcl-300x224.jpg
SCI Pusat
https://sci-pusat.blogspot.com/2013/11/tips-dekorasi-interior-sebuah-apartemen.html
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/2013/11/tips-dekorasi-interior-sebuah-apartemen.html
true
6744560664161843330
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy