Memaksimalkan Ruang Kamar Tidur Anda




Terkadang kita sering merasa bahwa ukuran ruang kamar tidur adalah kecil dan sempit. Kamar yang kecil tersebut dirasa kurang bisa mengakomodasi kebutuhan mereka akan tempat-penyimpanan. Mereka kerap sekali menyimpan banyak benda dan koleksi di kamar tanpa menyadari bahwa kamar mereka tidak mampu menampung semua benda tersebut. akibatnya, kamar tidur yang sudah kecil menjadi semakin sesak dengan penataan yang buruk dan tumpukan benda-benda.

Kamar tidur yang kecil biasanya ditemui di tipe rumah yang cenderung kecil, seperti tipe rumah 36. Selain itu, memiliki kamar tidur dengan ukuran kecil mungkin juga dialami oleh mereka yang tinggal di apartemen atau kos-kosan. Bila Anda merasa kamar Anda terlalu kecil, ada baiknya Anda melakukan dekorasi ulang dengan memaksimalkan fungsi kamar tidur yang menitik-beratkan pada pemanfaatan ruang kosong. Berikut tipsnya:

1. Dekorasi ulang kamar tidur Anda
Untuk memaksimalkan fungsi kamar tidur yang sempit agar terlihat lebih luas, ada baiknya Anda melakukan dekorasi ulang pada ruangan tersebut. hal yang pertama harus Anda lakukan adalah mengeluarkan segala macam benda dan furniture yang ada di kamar. Biarkan kamar Anda kosong terlebih dahulu agar Anda memiliki gambaran mengenai tampilan kamar baru Anda. Kemudian,siapkan barang-barang yang mungkin Anda butuhkan selama mendekorasi ulang, seperti cat dinding, rak, lemari, kantong plastik, dan tempat sampah.

2. Eliminasi benda-benda yang tidak fungsional/hanya bersifat dekoratif
Pilih dari segala benda atau furniture yang telah Anda singkirkan tadi yang menurut Anda fungsional. Karena tipe kamar Anda relatif kecil, maka Anda harus mengeliminasi benda beberapa benda yang sudah menumpuk di kamar. Benda-benda yang bisa dieliminasi adalah benda-benda yang tidak fungsional dan hanya bersifat sebagai pajangan, misalnya boneka, vas bunga, lukisan, dan sebagainya.

3. Pertimbangkan untuk membuat ruang khusus untuk pakaian atau koleksi
Sedangkan untuk benda-benda ynag fungsional seperti lemari baju, meja dan kursi belajar, atau sofa, bila kehadirannya malah menambah sesak ruangan tempat tidur, maka tidak perlu dipaksakan untuk masuk. Untuk lemari pakaian, ada baiknya Anda membuat ruangan tersendiri, terutama bila koleksi pakain dan perhiasan Anda sudah cukup banyak. Sehingga, benda-benda tersebut tidak akan menumpuk di kamar dan menggangu kenyamanan tidur Anda.

4. Cat ulang dinding tembok dengan warna-warna cerah, natural, dan tidak gelap
Salah satu cara efektif untuk membuat ruang tidur menjadi lebih luas yakni dengan mengecat ulang dinding denagn warna-warna natural untuk memberi tampilan luas. Namun, bila Anda bosan dengan warna-warna natural, ada baiknya Anda menggunakan warna-warna cerah yang terlihat segar, seperti kuning atau biru muda. Warna-warna tersebut juga tak kalah baiknya dalam memberikan efek luas pada ruangan. Selain itu, warna tersebut dapat memberi kesan lebih terang dan tidak kusam.

5. Manfaatkan kolong/ruang kosong dibawah tempat tidur
Ketika membeli tempat tidur yang baru, usahakan membeli tempat tidur yang terdapat rak atau lemari kecil dibagian bawah tempat tidur. Rak tersebut sangat fungsional dalam mengisi ruang kosong yang biasanya ada di bawah kasur. Selain itu, lemari penyimpanan itu bisa digunakan untuk menyimpan benda-benda koleksi seperti alat tulis, buku, aksesoris, dan sebagainya.

6. Gunakan rak / lemari penyimpanan horisontal
Lemari pada umumnya, baik itu lemari buku atau lemari baju, cenderung memiliki bentuk lemari yang memanjang vertikal. Untuk tipe ruang yang sempit seperti kamar tidur, keberadaan lemari yang cukup besar ini tentu akan menyita ruang yang cukup banyak. maka dari itu, sebaiknya ganti rak atau lemari vertikal Anda dengan rak penyimpanan yang memanjang secara horisontal. Lemari ini biasanya dipasang atau digantung menempel pada dinding. Cara ini cukup efektif untuk memanfaatkan dinding kamar dan memaksimalkan fungsi keruangan pada kamar tidur Anda.

7. Singkirkan baju-baju yang menggantung di gantungan
Terkadang, orang senang sekali berganti-ganti baju namun malas untuk mencucinya. Celana jeans atau jaket misalnya, mereka kerap hanya memakainya sebentar lalu digantung di gantungan baju selama berminggu-minggu. Hal tersebut sering dimaksudkan agar lebih mudah ketika akan dipakai lagi. Cara tersebut tentu tidak baik karena terlalu banyak tumpukan baju yang ada di gantungan akan membuat kamar tidur terlihat kumuh dan semakin sempit. Maka dari itu, ada baiknya untuk mengurangi jumlah baju yang ada di gantungan dan cucilah pakaian-pakaian tersebut bila memang telah kotor.

Dengan sedikit penataan yang lebih rapi, kini mendapatkan kamar tidur yang nyaman dan lapang cukup mudah bukan? Jadi, jangan sedih bila ukuran kamar tidur Anda cukup kecil. Yang dibutuhkan hanyalah sedikit ketrampilan dalam mengolah segala kemungkinan ruang kosong yang ada pada kamar untuk dimanfaatkan semaksimal mungkin.
Melalui tips ini, semoga Anda lebih bisa jeli melihat ruang kosong pada kamar Anda dan mulai memanfaatkannya sebaik mungkin. Selamat mencoba.





COMMENTS

Name

Action,3,Animals,1,arsitek,12,Artist,2,Berita,17,Bisnis,2,Cat,9,Creativity,25,Curhat,1,Dekorasi,224,Distributor,1,Event,10,Eyes,2,Feng Shui,31,History,17,Hot Topics,176,Ide,33,Ideas,58,Imlek,16,Info,174,Infotech,3,Kaleng,1,Kreasi,31,Kuis,1,Kuliner,4,Label,1,Latest News,3,Mkt4U,12,Mudik,12,Penting,8,Polyurethane,1,Powder Coating,4,Produk,8,Produk Baru,4,Project,4,Promo,16,Quiz,5,Reviews,1,Seri Rumah,436,Services,3,Shio,98,Solusi,21,Test,5,Tinting,5,Tips,379,trend,24,Ucapan,43,Umum,19,Valentine,6,Video,2,Warna,70,Waterproofing,2,Widget Blog,1,Zodiac,2,
ltr
item
SCI Pusat: Memaksimalkan Ruang Kamar Tidur Anda
Memaksimalkan Ruang Kamar Tidur Anda
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhwWAz53p6o2zQZjzos3zv6G3MFqJHA0j-4uHAb8FpZQJV74Mns0VkoJ6cwCzqTL_60TMM61U78Br9f21Tz14Fty8JM8GmJFIlL-lR7qc4YBo6cb7WiqJv08Ei7PLm6DpCoOAvXF4oLWLo/s320/ruang_kamar.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhwWAz53p6o2zQZjzos3zv6G3MFqJHA0j-4uHAb8FpZQJV74Mns0VkoJ6cwCzqTL_60TMM61U78Br9f21Tz14Fty8JM8GmJFIlL-lR7qc4YBo6cb7WiqJv08Ei7PLm6DpCoOAvXF4oLWLo/s72-c/ruang_kamar.jpg
SCI Pusat
https://sci-pusat.blogspot.com/2013/05/memaksimalkan-ruang-kamar-tidur-anda.html
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/2013/05/memaksimalkan-ruang-kamar-tidur-anda.html
true
6744560664161843330
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy