Serba-Serbi Warna Hijau



Hijau tidak lagi hanya sekedar warna. Sekarang ini telah menjadi simbol ekologi dan kata kerja.

Sejak awal, hijau telah menandakan pertumbuhan, kelahiran kembali, dan kesuburan. Pada zaman pagan, ada istilah "Green Man" - sebagai simbol kesuburan. Di negara-negara Muslim, itu adalah warna yang suci dan di Irlandia, warna keberuntungan. Hijau adalah warna langit di zaman Dinasti Ming.

Hijau saat ini dapat ditemukan di berbagai objek: sup kacang, glasir celadon halus, karpet, dinding kamar mandi, zamrud, wasabi dan bijak. Dalam bahasa Inggris, hijau mencerminkan beberapa atribut yang agak aneh: Would you rather be green with envy, green behind the ears, or green around the gills? (Idiomatic American English for extremely envious, immature or nauseated).


Makna Global Warna Hijau
  • Hijau secara universal dikaitkan dengan alam.
  • Hijau melambangkan ekologi dan lingkungan.
  • Lampu lalu lintas berwarna hijau di seluruh dunia.

Keunikan Makna Hijau di berbagai Budaya
  • Di Cina, Hijau dapat melambangkan perselingkuhan. Sebuah topi hijau melambangkan bahwa sang istri adalah kecurangan pada dia.
  • Di Israel, hijau dapat melambangkan berita buruk.
  • Di Jepang, kata-kata untuk biru dan hijau ("ao") adalah sama.
  • Di Spanyol, lelucon cabul yang "hijau."

Hijau Warna Keberuntungan atau Buruk?
  • Hijau adalah budaya beruntung dalam budaya Barat kebanyakan. 
  • Anda tidak akan menemukan mobil berwarna hijau di event balapan mobil karena mereka dianggap sial.
  • Acara Circus dan pertunjukkan lainnya di Australia jarang memakai warna hijau karena dianggap membawa nasib buruk.
  • Sebuah sajak Inggris kuno tentang warna pernikahan: "Married in green, Ashamed to be seen."

Kombinasi Warna Hijau

Ada nuansa lebih hijau daripada warna lain. Hijau berkisar dari kuning-hijau, seperti kapur dan hijau alpukat, bagi mereka dengan semburat biru (seperti emerald). Aqua atau turquoise adalah warna yang biasanya biru hijau dan setengah setengah.



Bagaimana Hijau Mempengaruhi Visi

Warna Kebutaan

Sekitar 5% - 8% dari laki-laki dan 0,5% perempuan di dunia yang lahir buta warna. Orang yang protans (lemah terhadap warna merah ) dan deutans (lemah terhadap warna hijau ) terdiri 99% dari golongan ini. Beberapa negara Eropa telah digariskan warna lampu lalu lintas tertentu sehingga jelas yang hijau dan yang merah, dengan warna yang memiliki persegi panjang disekitarnya. Beberapa negara bagian di AS telah menempatkan garis diagonal melalui lampu lalu lintas warna hijau sebagai bantuan bagi yang buta warna tersebut.


Rambu Keselamatan: Tanda Keluar berwarna Hijau vs Merah


Tanda "Exit" berwarna hijau memiliki keuntungan yang penting, dimana ketika ada asap di udara (dengan kata lain, ketika api telah membakar). Jika semua tanda tersebut berwarna merah ada kemungkinan bahwa petugas pemadam kebakaran akan sulit membedakan warna merah pada tanda dengan merah api yang sedang menyala. Maka, dengan tanda berwarna hijau, orang jadi tahu itu bukan api melainkan tanda/rambu untuk keselamatan.

Tanda "Exit" tidak harus berwarna hijau agar sesuai dengan Standar Internasional yang didirikan untuk Tanda Keselamatan sejak tahun 70-an, tetapi mereka juga harus memiliki simbol grafis Standar Internasional untuk Tanda "Exit" seperti yang tercantum dalam ISO 6309 dan ISO/DIS 3864 Bagian 1 dan Bagian 2. Ini adalah waktunya untuk mempertimbangkan bahwa semua tanda-tanda "Exit" harus sama di seluruh dunia. 


Mitos tentang Pengaruh Warna Hijau di Tubuh
  • Ketika seseorang tidur di atas bantal kacang hijau, dianggap dapat mencegah kebotakan.
  • Hijau adalah warna terbaik untuk ibu hamil.

Fenomena Lain dari Warna Hijau

Feng Shui mengklaim bahwa hijau akan memudahkan orang jadi linglung, gugup dan cenderung bertindak kasar.




Special thanks to colormatters.com


Powered by cat tembok tinting: Kem-Tone, Spectrum dan ColorTone.


COMMENTS

Name

Action,3,Animals,1,arsitek,12,Artist,2,Berita,17,Bisnis,2,Cat,9,Creativity,25,Curhat,1,Dekorasi,224,Distributor,1,Event,10,Eyes,2,Feng Shui,31,History,17,Hot Topics,176,Ide,33,Ideas,58,Imlek,16,Info,174,Infotech,3,Kaleng,1,Kreasi,31,Kuis,1,Kuliner,4,Label,1,Latest News,3,Mkt4U,12,Mudik,12,Penting,8,Polyurethane,1,Powder Coating,4,Produk,8,Produk Baru,4,Project,4,Promo,16,Quiz,5,Reviews,1,Seri Rumah,436,Services,3,Shio,98,Solusi,21,Test,5,Tinting,5,Tips,379,trend,24,Ucapan,43,Umum,19,Valentine,6,Video,2,Warna,70,Waterproofing,2,Widget Blog,1,Zodiac,2,
ltr
item
SCI Pusat: Serba-Serbi Warna Hijau
Serba-Serbi Warna Hijau
http://4.bp.blogspot.com/-NNCSD6quzj0/USxCFRfSlII/AAAAAAAAIdA/NiXG67JAuX4/s1600/Warna-Hijau.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-NNCSD6quzj0/USxCFRfSlII/AAAAAAAAIdA/NiXG67JAuX4/s72-c/Warna-Hijau.jpg
SCI Pusat
https://sci-pusat.blogspot.com/2013/03/serba-serbi-warna-hijau.html
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/2013/03/serba-serbi-warna-hijau.html
true
6744560664161843330
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy