Serba-Serbi Warna Biru



Biru adalah warna favorit semua orang. Ini merupakan warna alam, seperti air dan langit, tetapi jarang ditemukan dalam buah-buahan atau pun sayuran. Saat ini, biru dipersepsikan sebagai warna langit dan otoritas, contoh warna celana jeans denim dan logo perusahaan. Biru identik dengan dingin, basah dan lambat dibandingkan dengan kehangatan warna merah: api dan intensitas.

Biru memiliki makna yang lebih kompleks dan kontradiktif dibandingkan warna lain. Ini dapat dengan mudah dijelaskan dengan penentuan warna tertentu biru.


Biru gelap: kepercayaan, martabat, kecerdasan, otoritas.

Biru terang: kebersihan, kekuatan, kehandalan, kesejukan 
(Asal-usul makna timbul dari kualitas air laut dan perairan pedalaman, sebagian besar yang lebih nyata.)

Cahaya (langit) biru: kedamaian, ketenangan, halus, spiritual, infinity 
(Asal-usul makna adalah aspek intangible dari langit.)

Warna biru sangat sesuai untuk menyampaikan rasa kepercayaan, kesetiaan, kebersihan, dan pemahaman. Di sisi lain, biru berevolusi sebagai simbol depresi dalam budaya Amerika. Nyanyian "Blues" dan perasaan biru adalah contoh dari kompleksitas simbolisme warna dan hal itu telah berkembang dalam budaya yang berbeda-beda.


Makna Global Biru



Kesamaan global yang signifikan:

  • Biru adalah warna  favorit semua orang no. 1.
  • 53% dari bendera di dunia mengandung warna biru. Biru adalah warna yang paling umum digunakan sebagai corporate identity.
  • Sebuah jas biru tua adalah pakaian pebisnis profesional. Blue jeans dikenakan banayak orang di seluruh dunia.
  • Aristokrasi yang berdarah biru dalam semua bahasa Eropa.

Keunikan Makna Biru di berbagai Budaya

Yunani percaya bahwa biru adalah mata jahat.

Inggris "merasa biru" tidak memiliki padanan dalam bahasa lain, sementara di Jerman "blau sein" (harfiah: menjadi biru) artinya menjadi mabuk atau dalam bahasa Rusia "голубой" (harfiah: biru muda) artinya menjadi homoseksual.

Biru tua adalah warna berkabung di Korea.

Dewa Kresna memiliki kulit biru.

Nuansa biru digambarkan sebagai dangkal atau mendalam, bukan terang atau gelap di Cina. 

Biru untuk bayi perempuan, merah muda untuk bayi laki-laki di Belgia.

"Pangeran Tampan" disebut "Pangeran Biru" di Italia dan Spanyol.


Kombinasi Warna Biru

Biru menempati peringkat yang paling tinggi sebagai warna favorit. Dan wajar saja jika Anda menggunakan warna biru. Menggabungkan biru dengan warna lain menciptakan efek yang lebih kreatif.

Biru adalah warna satu-satunya yang mempertahankan karakter tersendiri di semua nada warna ... "selalu akan tetap biru", ucap Raoul Dufy,  Painter Fauvist dari Perancis, 1877-1953.

Bagaimana Biru Mempengaruhi Visi

Warna biru yang tajam akan dibiaskan oleh mata. Hal ini menyebabkan lensa untuk meratakan dan mendorong citra biru kembali. Kami melihat bahwa daerah biru surut dan kecil.

Pembiasan yang sama menyebabkan kabut visual jika digunakan berlebihan dalam ruang interior.


Mitos tentang Pengaruh biru pada Tubuh


Sayangnya, ada banyak "studi palsu" yang menunjukkan bahwa kamar biru dapat menenangkan atau menekan orang. Namun hingga kini masih saja ada penelitian tentang hal itu.


Beberapa Fakta Kebenaran tentang Efek Warna Biru

Biru memiliki koneksi sangat sedikit terhadap rasa atau bau. Oleh karena itu dapat bertindak sebagai penekan nafsu makan. 


Fenomena lain dari Warna Biru

Misalkan warna biru telah dihapus dari dunia, khususnya laut dan langit ... warna apa yang akan mengisi kekosongan?


Special thanks to colormatters.com


Powered by cat tembok tinting: Kem-Tone, Spectrum dan ColorTone.



COMMENTS

Name

Action,3,Animals,1,arsitek,12,Artist,2,Berita,17,Bisnis,2,Cat,9,Creativity,25,Curhat,1,Dekorasi,224,Distributor,1,Event,10,Eyes,2,Feng Shui,31,History,17,Hot Topics,176,Ide,33,Ideas,58,Imlek,16,Info,174,Infotech,3,Kaleng,1,Kreasi,31,Kuis,1,Kuliner,4,Label,1,Latest News,3,Mkt4U,12,Mudik,12,Penting,8,Polyurethane,1,Powder Coating,4,Produk,8,Produk Baru,4,Project,4,Promo,16,Quiz,5,Reviews,1,Seri Rumah,436,Services,3,Shio,98,Solusi,21,Test,5,Tinting,5,Tips,379,trend,24,Ucapan,43,Umum,19,Valentine,6,Video,2,Warna,70,Waterproofing,2,Widget Blog,1,Zodiac,2,
ltr
item
SCI Pusat: Serba-Serbi Warna Biru
Serba-Serbi Warna Biru
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgBMJ0hCzPSiNmT5ydc81MF76fL4dzop0cOj_P6UAUq758Sgj6zOEp2qZlzX42qq9yuESVzCrbg98SIyU-XqnTqmp-HkdWoOcMG_4MI7hJ_ZMvmXyHpaRw67PO_pYUhFK_ujc_zFzsYjrM/s1600/warna-biru.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgBMJ0hCzPSiNmT5ydc81MF76fL4dzop0cOj_P6UAUq758Sgj6zOEp2qZlzX42qq9yuESVzCrbg98SIyU-XqnTqmp-HkdWoOcMG_4MI7hJ_ZMvmXyHpaRw67PO_pYUhFK_ujc_zFzsYjrM/s72-c/warna-biru.jpg
SCI Pusat
https://sci-pusat.blogspot.com/2013/03/serba-serbi-warna-biru.html
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/2013/03/serba-serbi-warna-biru.html
true
6744560664161843330
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy