Serba-Serbi Warna Merah



Merah adalah warna ekstrim. Ini adalah warna cinta yang penuh gairah, rayuan, kekerasan, bahaya, kemarahan dan petualangan. Nenek moyang kita di zaman prasejarah melihat merah sebagai warna api dan darah - energi dan kekuatan hidup yang primitif - dan sebagian besar simbolisme merah dimasa kini merupakan refleksi dari masa lalu.

Merah juga merupakan warna magis dan religius. Ini melambangkan manusia super atau hal-hal tentang kepahlawanan bagi orang Yunani dan merupakan warna penyaliban di dalam Kristen. Merah hampir sama langka dan mahal seperti ungu pada zaman dahulu - sebuah fakta yang dapat menjelaskan unsur sihir dan kekuasaan. Warna merah ini berasal dari serangga yang dijadikan serbuk (kumbang lac dan cochineal).

Makna Global Warna Merah
Kesamaan global yang signifikan:
  • Merah adalah warna favorit semua orang.
  • Merah adalah warna yang paling populer digunakan pada bendera di dunia. Sekitar 77% dari semua bendera ada warna merahnya.
  • Merah adalah warna internasional untuk berhenti. Merah identik dengan penanda suatu wilayah yang kerap dijadikan transaksi bisnis seks dan pornografi di kebudayaan Eropa. Dalam sejarah bahasa mengungkapkan bahwa merah adalah warna pertama setelah hitam dan putih (Semua bahasa memiliki kata-kata untuk hitam dan putih, posisi ketiganya adalah merah).
Keunikan Makna Merah di Berbagai Budaya
  • Merah adalah warna keberuntungan di Asia dan merupakan warna yang paling populer di Cina.
  • Kebanyakan anak Jepang menggambar matahari sebagai sebuah lingkaran merah besar. Dalam pasar saham Asia Timur, merah digunakan untuk menunjukkan kenaikan harga saham. (Catatan: Dalam saham pasar Amerika Utara, merah digunakan untuk menunjukkan penurunan harga saham).


Merah adalah warna keberuntungan untuk menikah:


  • Pernikahan di India dan Nepal mengenakan sari merah, 
  • Di Jepang, kimono merah, 
  • Merah melambangkan kebahagiaan dan keberuntungan.



Kombinasi Warna Merah
Semua merah tidak diciptakan sama. Selain warna terang dan gelap merah, ada dua jenis merah:


Kuning - Merah dari Merah "Tomat". Biru - Merah dari "Berry Merah." Beberapa orang mengatakan bahwa laki-laki lebih tertarik kepada warna Merah Tomat, wanita lebih warna Berry Merah.


Efek intensitas kontras saat menggunakan warna merah sebagai warna pelengkap. Misalnya, ketika merah ditempatkan pada latar belakang hitam, terlihat bersinar bagai nyala api; Pada latar belakang putih, merah muncul agak kusam; Pada latar belakang oranye, merah muncul bagai tak bernyawa. Perhatikan bahwa kotak merah tampak lebih besar pada hitam.

Bagaimana Merah Mempengaruhi Visi


Merah selalu menjadi pusat perhatian. Ini adalah salah satu warna yang paling mudah terlihat, selain warna kuning - yang menjelaskan mengapa digunakan pada pemadam kebakaran dan tanda berhenti (stop) pada lampu lalulintas.

Merah tertangkap oleh fokus retina bagian belakang yang memaksa lensa tumbuh lebih cembung untuk menariknya ke depan. Oleh karena itu, kita melihat bahwa daerah merah bergerak maju. Hal ini mungkin menjelaskan mengapa warna merah cepat sekali ditangkap oleh mata.

Catatan: Delapan persen dari penduduk laki-laki di dunia kurang dapat melihat warna merah-hijau dan bahkan tidak dapat melihat warna merah sama sekali.

Mitos tentang Merah
Bahwa warna merah dapat meningkatkan tekanan darah dan mempercepat detak jantung Anda. Ya, merah adalah warna yang kuat tetapi efek langsung yang hanya sementara dan tidak berlaku untuk semua orang.

Fenomena lain dari warna Merah
Di Rusia, kata untuk "merah" berarti indah.


Special thanks to colormatters.com



Powered by cat tembok tinting: Kem-Tone, Spectrum dan ColorTone.


COMMENTS

Name

Action,3,Animals,1,arsitek,12,Artist,2,Berita,17,Bisnis,2,Cat,9,Creativity,25,Curhat,1,Dekorasi,224,Distributor,1,Event,10,Eyes,2,Feng Shui,31,History,17,Hot Topics,176,Ide,33,Ideas,58,Imlek,16,Info,174,Infotech,3,Kaleng,1,Kreasi,31,Kuis,1,Kuliner,4,Label,1,Latest News,3,Mkt4U,12,Mudik,12,Penting,8,Polyurethane,1,Powder Coating,4,Produk,8,Produk Baru,4,Project,4,Promo,16,Quiz,5,Reviews,1,Seri Rumah,436,Services,3,Shio,98,Solusi,21,Test,5,Tinting,5,Tips,379,trend,24,Ucapan,43,Umum,19,Valentine,6,Video,2,Warna,70,Waterproofing,2,Widget Blog,1,Zodiac,2,
ltr
item
SCI Pusat: Serba-Serbi Warna Merah
Serba-Serbi Warna Merah
warna, trend warna, cat tembok, cat tinting, colors
http://4.bp.blogspot.com/-2x8sU1am0qw/USwpy-IS9aI/AAAAAAAAIZs/kXABUYFWgss/s1600/artiMerah-magis-api-darah.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-2x8sU1am0qw/USwpy-IS9aI/AAAAAAAAIZs/kXABUYFWgss/s72-c/artiMerah-magis-api-darah.jpg
SCI Pusat
https://sci-pusat.blogspot.com/2013/02/serba-serbi-warna-merah.html
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/2013/02/serba-serbi-warna-merah.html
true
6744560664161843330
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy