Perayaan Natal Paling Unik di Dunia



Perayaan Natal dikenal sebagai peringatan kelahiran Yesus Kristus di berbagai penjuru dunia. Mereka yang merayakan Natal ini pun menyambut hari istimewa tersebut dengan tradisi yang berbeda-beda. 


Banyak orang merasa sukacita saat menyambut Natal, terutama anak-anak karena Natal selalu identik dengan hadiah dan makanan yang lezat. Seperti halnya perayaan Natal di Filipina. Hampir semua orang Filipina sangat menyukai Natal. Lagu-lagu Natal sudah mulai diperdengarkan sejak bulan September. Misa khusus yang disebut “Misa de Gallo” pun dimulai dari tanggal 16 hingga 24 Desember pagi. Seusai Misa, sajian khas daerah yang terbuat dari beras pun disuguhkan. Dilanjutkan dengan Misa di malam Natal, dan seusai Misa malam Natal, warga Filipina pun berkumpul untuk menikmati makan malam bersama keluarga dan memohon kesehatan juga keselamatan bagi setiap orang. 


Jika seperti itu perayaan Natal yang biasa dilakukan oleh mereka yang merayakannya, lalu seperti apa perayaan Natal yang paling unik di dunia? 

Perayaan Natal di Caracas 
Segenap jemaat di Caracas, ibukota Venezuela, berdatangan ke gereja dengan menggunakan sepatu roda selama Natal. Hingga jalan-jalan yang biasa digunakan untuk kendaraan pun tertutup sepanjang Natal. Dengan begitu, orang-orang dapat lebih mudah dan leluasa bersepatu roda.         

Perayaan Natal di Portugal
Perayaan Natal di Portugal biasanya disebut “Consoda”. Pada saat makan malam, keluarga di Portugal akan menyediakan tempat ekstra yang diperuntukkan bagi anggota keluarga yang telah meninggal. Konon hal tersebut dilakukan agar keluarga mengalami nasib baik selama setahun ke depan. 

Perayaan Natal di Jepang 
Meskipun hari Natal bukan hari libur nasional di Jepang dan penganut Kristen hanya beberapa persen saja, namun Natal dirayakan oleh kebanyakan mayoritas orang di Jepang. Menurut tradisi, kartu Natal berwarna merah harus dihindari karena berhubungan dengan kematian dan dukacita. Mereka juga menghadirkan tokoh Santa Claus, yaitu “Santa Kuroshu” yang berkeliling kota dan mengawasi anak-anak nakal selama Natal. 

Perayaan Natal di Norwegia 
Berbeda dengan apa yang dipercaya oleh warga Norwegia. Tiap rumah di Norwegia akan menyembunyikan semua sapu sebelum pergi tidur, karena menurut mereka Natal bertepatan dengan kedatangan roh jahat dan penyihir. Hal lain yang dipercaya dan populer sepanjang Natal adalah kambing Natal yang disebut "Julebukk", sepasang kambing penarik kereta yang dikendarai oleh Thor di malam Natal. 

Perayaan Natal di Jerman 
Tradisi perayaan Natal di Jerman dimulai di malam hari di tanggal 5 Desember. Anak-anak akan meninggalkan boots atau sepatu mereka di luar pintu kamar tidur. Jika anak-anak tersebut berbuat baik sepanjang tahun ini, maka ranting kecil berisi permen akan ada di dalam sepatu mereka. Apabila mereka nakal, mereka hanya akan mendapat ranting pohon di dalam sepatu mereka. Ssst..hal ini tentu saja dilakukan oleh orang tua mereka. 

Perayaan Natal di Ukraina 
Rumah-rumah di Ukraina akan dihiasi oleh lampu peri sepanjang Natal. Sementara pohon Natal akan berhiaskan sarang laba-laba yang berkilau sebagai lambang keberuntungan. 

Perayaan Natal di Ceko
Ritual sederhana dilakukan oleh wanita Ceko untuk kehidupan cinta mereka di tahun berikutnya selama Natal. Wanita yang belum menikah akan berdiri membelakangi pintu dan melempar sepatu boot dari atas bahu mereka. Jika ujung sepatu menunjuk ke arah pintu, mereka percaya akan menikah di tahun ini. 

Perayaan Natal di Inggris dan Perancis
Terbayangkah sedingin apa air di akhir tahun?... Apalagi di belahan dunia bagian barat yang bersalju dan membeku. Namun, menurut tradisi baik di Inggris maupun Perancis, banyak orang yang terjun ke pantai Brighton, laut beku di Irlandia, sedangan orang Perancis terjun ke pantai Nice. 


Special thanks to blog.laku.com

Nb:
Di Istana Plaza (IP-Mall) Bandung pun ada perayaan Natal yang unik (terunik di Indonesia) yaitu "warna-warni Natal bersama Spectrum", penasaran?.. Coba lihat disini!




Rubrik ini didukung penuh oleh cat tembok tinting: Kem-Tone, Spectrum dan ColorTone.




COMMENTS

Name

Action,3,Animals,1,arsitek,12,Artist,2,Berita,17,Bisnis,2,Cat,9,Creativity,25,Curhat,1,Dekorasi,224,Distributor,1,Event,10,Eyes,2,Feng Shui,31,History,17,Hot Topics,176,Ide,33,Ideas,58,Imlek,16,Info,174,Infotech,3,Kaleng,1,Kreasi,31,Kuis,1,Kuliner,4,Label,1,Latest News,3,Mkt4U,12,Mudik,12,Penting,8,Polyurethane,1,Powder Coating,4,Produk,8,Produk Baru,4,Project,4,Promo,16,Quiz,5,Reviews,1,Seri Rumah,436,Services,3,Shio,98,Solusi,21,Test,5,Tinting,5,Tips,379,trend,24,Ucapan,43,Umum,19,Valentine,6,Video,2,Warna,70,Waterproofing,2,Widget Blog,1,Zodiac,2,
ltr
item
SCI Pusat: Perayaan Natal Paling Unik di Dunia
Perayaan Natal Paling Unik di Dunia
http://3.bp.blogspot.com/-qOFWOBmyiXA/UNltWMv1HQI/AAAAAAAAHa0/jgN-yG4TyKI/s1600/Perayaan_Natal.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-qOFWOBmyiXA/UNltWMv1HQI/AAAAAAAAHa0/jgN-yG4TyKI/s72-c/Perayaan_Natal.jpg
SCI Pusat
https://sci-pusat.blogspot.com/2012/12/perayaan-natal-paling-unik-di-dunia.html
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/2012/12/perayaan-natal-paling-unik-di-dunia.html
true
6744560664161843330
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy