Tips merenovasi eksterior rumah agar lebih menarik



Eksterior rumah yang buruk akan mempengaruhi nilai rumah dan nilai jual rumah Anda. Jika Anda sedang merancang anggaran renovasi rumah, pertimbangkan membuat eksterior lebih cantik berikut ruang dalamnya.

Beberapa Hal yang Penting Dipertimbangkan

Beberapa rumah memiliki eksterior yang lebih  mudah diubah. Misal, desain rumah era 50 atau 70 an lebih mudah direnovasi ketimbang rumah gaya 80 an yang memiliki banyak fitur tambahan, beberapa jendela kecil rendah di bagian depan rumah.

Sebuah rumah besar terpisah dapat diubah dengan mengatur beranda baru  atau mengubah garis atap dan genteng. Rumah yang lebih sederhana dan  menawarkan ruang renovasi seperti pada bagian teras. Prinsipnya,  perubahan mencolok tak selalu dianjurkan.

Anda bisa mendapatkan ruang tamu tambahan dengan merenovasi bagian eksterior. Pertimbangkan mengubah garasi dengan mengganti bagian pintu dengan jendela serta sesuaikan penataan tembok.


Penataan dan Membuat Tembok

Jika rumah Anda memerlukan sedikit penyesuaian mortar antara bata yang  perlu diganti, berhati-hatilah melakukannya sendiri jika area cukup  luas. Sebaiknya, serahkan saja pada ahlinya. Misalnya, jika pekerjaan  menyangkut  tiga perempat dari dinding memiliki lapisan yang rusak. Ini akan memerlukan materi yang sesuai dengan dinding dan pencampuran yang tepat.

Mortar yang baru sebaiknya disesuaikan dengan bata yang sudah ada, menggunakan pigmen yang dijual oleh toko bangunan. Bata tua dengan mortar kapur akan lebih tahan terhadap perubahan tanpa  menimbulkan retak.  Sementara mortar semen baru lebih rentan retak dan air dapat merembes keluar melalui bata. Ini dapat membuat permukaan  mudah terkelupas di bagian luar dan lembap di bagian dalam. Jika bangunan memiliki pelapis, dapat diganti, dan dicat ulang.


Selubung 

Menambahkan sebuah selubung pelindung bagian luar bangunan dari sebuah  kayu yang dipasang horizonal adalah favorit desainer eksterior saat  ini. Ini akan mempercantik rumah sehingga tak nampak membosankan dan dapat menjadi sebuah ekstensi yang cocok. Bagaimanapun, sebelum  menyelubungi rumah pertimbangkan efek yang akan terjadi pada nilai  rumah dan nilai jual. Beberapa papan penahan cuaca dapat dicat atau dibiarkan alami.


Pengecatan 

Pekerjaan yang kerap dibenci adalah mengecat eksterior secara teratur.  Jika dinding luar rumah memiliki aksen batu bata telanjang, pengecatan  tak diperlukan. Dinding batu bata yang sudah dicat, cukup sikat  permukaan yang terkelupas dan berikan fungisida mencegah jamur.  Kemudian cat dengan cat mikroporous.  Pelapis water based lebih ramah terhadap lingkungan dari cat berbasis solven. Sayangnya cat berdasar air kurang tahan lama dibanding  yang lain.


Ganti Atau Perbaiki Jendela 

Jendela memberikan identitas pada rumah. Memilih gaya yang salah dapat  memperburuk tampilan rumah. Hal yang dapat dilakukan dengan properti lama adalah menempatkan kembali jendela dengan gaya yang sesuai. Mengubah jendela ini sebaiknya mempertimbangkan efisiensi energi  penerangan, keamanan dan aliran udara. Beberapa rumah menerapkan kaca ganda sebagai jalan keluarnya. Juga terdapat jaca berbahan PVC yang  lebin minim perawatan kendati tak ramah lingkungan. Sedangkan untuk  mengganti teralis besi jendela, Anda bisa mencoba Critall.


Sebuah Pintu Depan Baru 

Pintu depan sebaiknya dipertimbangkan agar lebih cocok dengan jalan  muka rumah. Sebuah pintu tradisional berpanel dapat Anda kombinasikan  dengan beberapa aksen pintu kontemporer seperti kenop pintu, angka di  pintu dan lubang surat. Atau Anda dapat memilih pintu kontemporer  berbahan kayu. Jika menghendaki pintu depan berkaca patri, pilih motif sesuai gaya
bagian depan rumah. Misal, pilih kaca patri motif burung atau bunga  untuk rumah bergaya Victorian, atau motif art deco sunburst untuk  rumah gaya Edwardian.


Serambi 

Pikirkan untuk  meminta saran dari profesional sebelum meletakkan di  beranda. Beranda dapat menjadi tambahan yang berguna di depan rumah biasa. Sangat penting untuk menjaga proporsi teras sebanding dengan  ukuran ruma. Tetaplah berpegang pada kanopi dekoratif untuk sebuah  pondokan. Ini akan lebih disukai anak-anak.


Pertahankan Fitur 

Layaknya rumah tua lestarikan beberapa fitur eksterior, termasuk  aksen besi cor, talang air kuno dan sebagainya. Bahan modern mungkin  akan minim perawatan, tetapi mereka tidak terlihat bagus di  rumah-rumah tua.  Cukup bersihkan mereka dengan sikat kawat kemudian cat ulang. Anda juga bisa menggantinya dengan bahan yang lebih ringan dan buatan lain seperti bahan plastik atau aluminium.


Jalan Masuk 

Bagian depan atau pinggir jalanan, merupakan nilai tambah bagi rumah. Anda bisa memainkannya dengan memasang batu paving tradisional dengan menggunakan pola dan warna yang didesain. Namun jangan lupakan untuk meminta ijin pada pengelola lingkungan atau pengembang jika dikhawatirkan akan mengganggu kepentingan umum.


Halaman Depan 

Taman depan layak mendapatkan perhatian Anda. Pastikan halaman cukup rapi dan terurus. Caranya, bersihkan jalan, rapikan pagar, cat ulang  pagar dan gerbang. Deretan lampu juga akan menambah pesona eksterior  Anda.


Lepas dari Masa Lalu 

Jangan terikat dengan masa lalu. Anda tak perlu mempertahankan bagian rumah yang kurang menarik. Seperti, paving yang kurang rapi, patung,  rak pot plastik, dan sebagainya.







COMMENTS

Name

Action,3,Animals,1,arsitek,12,Artist,2,Berita,17,Bisnis,2,Cat,9,Creativity,25,Curhat,1,Dekorasi,224,Distributor,1,Event,10,Eyes,2,Feng Shui,31,History,17,Hot Topics,176,Ide,33,Ideas,58,Imlek,16,Info,174,Infotech,3,Kaleng,1,Kreasi,31,Kuis,1,Kuliner,4,Label,1,Latest News,3,Mkt4U,12,Mudik,12,Penting,8,Polyurethane,1,Powder Coating,4,Produk,8,Produk Baru,4,Project,4,Promo,16,Quiz,5,Reviews,1,Seri Rumah,436,Services,3,Shio,98,Solusi,21,Test,5,Tinting,5,Tips,379,trend,24,Ucapan,43,Umum,19,Valentine,6,Video,2,Warna,70,Waterproofing,2,Widget Blog,1,Zodiac,2,
ltr
item
SCI Pusat: Tips merenovasi eksterior rumah agar lebih menarik
Tips merenovasi eksterior rumah agar lebih menarik
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg_8kNDQToDE6v41sV23pFJyecWnHBgPGTtFAHWBw6i4lTZbv6gwgF4cgBjpaZ9EVxBV-j100q1qS8KmZ4Wj6iXF7jN3O17dJ9LDgM7npJNd_H6kBVp4bSwxIcpBPP3F0v2SlbhkGWP0EA/s320/house-home.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg_8kNDQToDE6v41sV23pFJyecWnHBgPGTtFAHWBw6i4lTZbv6gwgF4cgBjpaZ9EVxBV-j100q1qS8KmZ4Wj6iXF7jN3O17dJ9LDgM7npJNd_H6kBVp4bSwxIcpBPP3F0v2SlbhkGWP0EA/s72-c/house-home.jpg
SCI Pusat
https://sci-pusat.blogspot.com/2014/09/tips-merenovasi-eksterior-rumah-agar.html
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/2014/09/tips-merenovasi-eksterior-rumah-agar.html
true
6744560664161843330
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy