Tips Agar Rumah Selalu Segar Alami



Tentu Anda ingin agar kenyamanan dan kesegaran rumah selalu terjaga. Salah satu yang membuat rumah nyaman dan segar yaitu aroma yang wangi. Ada beberapa cara untuk membuat aroma rumah Anda lebih wangi dan segar. Berikut hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat rumah tetap wangi agar keluarga betah di rumah. 

1. Bersihkan sampah

Anda dapat membersihkan sampah di rumah secara berkala. Jangan biarkan sampah menumpuk karena dapat mengakibatkan bau yang tidak sedap. Pastikan juga Anda memisahkan sampah basah dan kering di rumah agar mudah saat membersihkannya.

2. Lilin wangi aroma terapi

Anda dapat menambahkan wewangian seperti lilin aroma terapi. Untuk hasil yang maksimal letakkan lilin pada tempat yang strategis. Anda dapat menaruh lilin di atas meja makan atau meja di sudut ruang tamu untuk memberikan aroma khas pada ruangan Anda.

3. Tanaman bunga hias

Anda dapat membawa masuk tanaman ke dalam rumah Anda. Selain membersihkan udara, tanaman-tanaman ini juga memiliki wangi yang menenangkan. Anda bisa memilih menggunakan bunga dengan aroma khas seperti geranium, melati, dan anggrek.

4. Sirkulasi udara

Rumah dengan pertukaran udara yang baik akan terasa lebih nyaman dan segar. Anda bisa memperhitungkan banyak ventilasi sesuai dengan luas rumah. Selain itu selalu membuka jendela dan pintu di pagi hari. Tanam bunga dan pepohonan di pekarangan rumah untuk udara yang lebih segar.

5. Rempah-rempah

Keringkan jeruk, cengkih, dan kayu manis hingga kaku. Tempatkan di dalam mangkuk kayu dan tambahkan sedikit minyak rempah. Campuran ini akan menghasilkan wangi yang hangat dan manis.

6. Minyak esensial

Menggunakan minyak esensial jauh lebih efektif dibanding pewangi semprot karena aroma minyak esensial lebih tahan lama. Jangan ragu untuk memadukan dua hingga tiga jenis minyak esensial untuk mendapatkan wangi yang diinginkan.
Tempatkan dalam wadah keramik yang dapat dipanaskan dengan lilin, agar minyak esensial dapat menguap lebih cepat. Biarkan uapnya memenuhi ruang hingga wanginya merata.

7. Sitrus

Untuk menciptakan aroma yang segar, Anda bisa manfaatkan jeruk jenis apapun. Potong-potong jeruk hingga muat untuk dimasukkan ke dalam panci kecil. Tambahkan air dan beberapa helai daun mint. Rebus dan pindahkan ke dalam wadah kaca. Letakkan di tengah ruang dan biarkan aromanya menyegarkan hunian.





Sumber: dari berbagai sumber.


COMMENTS

Name

Action,3,Animals,1,arsitek,12,Artist,2,Berita,17,Bisnis,2,Cat,9,Creativity,25,Curhat,1,Dekorasi,224,Distributor,1,Event,10,Eyes,2,Feng Shui,31,History,17,Hot Topics,176,Ide,33,Ideas,58,Imlek,16,Info,174,Infotech,3,Kaleng,1,Kreasi,31,Kuis,1,Kuliner,4,Label,1,Latest News,3,Mkt4U,12,Mudik,12,Penting,8,Polyurethane,1,Powder Coating,4,Produk,8,Produk Baru,4,Project,4,Promo,16,Quiz,5,Reviews,1,Seri Rumah,436,Services,3,Shio,98,Solusi,21,Test,5,Tinting,5,Tips,379,trend,24,Ucapan,43,Umum,19,Valentine,6,Video,2,Warna,70,Waterproofing,2,Widget Blog,1,Zodiac,2,
ltr
item
SCI Pusat: Tips Agar Rumah Selalu Segar Alami
Tips Agar Rumah Selalu Segar Alami
Wangi, Harum, Segar Alami, Fresh, Home, House, Ruangan, Rumah Nyaman, Rumah Wangi, Hunian Segar Alami, Minimalis, Rumah Minimalis, Aroma Terapi, Bunga, Cat Tembok
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhvqDsiskKKGJESeyph4Jaatzoe_YMTs2QDcXNq21cfuG3kLhC5rdelyGVKQRvos_BcMeRBIvvI7z0Meiz4ABtwIdmDBsFaX84kK7mjTu373Xo426ifhsz98Sb4zUDcRAKKpszzg0ern3o/s640/Rumah+Wangi.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhvqDsiskKKGJESeyph4Jaatzoe_YMTs2QDcXNq21cfuG3kLhC5rdelyGVKQRvos_BcMeRBIvvI7z0Meiz4ABtwIdmDBsFaX84kK7mjTu373Xo426ifhsz98Sb4zUDcRAKKpszzg0ern3o/s72-c/Rumah+Wangi.jpg
SCI Pusat
https://sci-pusat.blogspot.com/2017/07/tips-agar-rumah-selalu-segar-alami.html
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/2017/07/tips-agar-rumah-selalu-segar-alami.html
true
6744560664161843330
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy