Membuat dapur yang ramah lingkungan


Dapur adalah salah satu tempat yang menyumbang kerusakan lingkungan, karena dari dapur ada banyak bahan-bahan yang dapat mengakibatkan kerusakan lingkungan misalnya plastik dan sampah lainnya. Berikut ini tips agar dapur Anda menjadi dapur yang ramah lingkungan:
  1. Gunakan handuk yang dapat digunakan kembali. Handuk digunakan sebagai ganti tisu kering yang biasa anda gunakan untuk dapur maupun untuk meja makan anda. Penggunaan handuk dapat menghemat pengeluaran uang dan juga mengurangi kerusakan lingkungan. Untuk membersihkan kotoran dapur, gunakan kain microfiber.
  2. Gunakan dis-infektan alami. Jika ingin membersihkan meja makan, gunakan disinfektan alami. Cara seperti ini banyak digunakan oleh ilmuwan makanan dari Virginia Tech Amerika untuk menghilangkan bakteri salmonella. Dengan disinfektan alami tidak mengandung racun dan bahan kimia. Cara ini juga dapat mencegah perkembangan virus flu dan batuk.
  3. Gunakan peralatan hemat listrik. Peralatan tua (lebih dari 10 tahun) menggunakan energi listrik yang lebih banyak dari pada peralatan yang lebih baru. Untuk itu pertimbangkan untuk mengganti peralatan yang membutuhkan energi listrik besar. Untuk penerangan ruang dapur dapat gunakan lampu LED yang hemat energi dan mempunyai masa pemakain yang lama.
  4. Gunakan sabun cuci alami. Sebagian besar penyebab keracunan adalah dari sabun cuci. Membuat sabun cuci sendiri dapat menghindarkan keluarga dari bahan kimia yang tercampur pada sabun cuci.
  5. Simpan makanan dari bahan kaca. Bahan penyimpan makanan yang terbuat dari plastik dapat menyebabkan keracunan pada makanan yang disimpan. Walaupun berharga murah, jangan simpan makanan didalam toples berbahan plastik. Gunakan toples dari bahan kaca.
  6. Gunakan tas yang dapat digunakan kembali. Bahan yang terbuat dari plastik tidak dapat terurai dalam waktu yang singkat, butuh waktu sekitar 1000 tahun, tentu ini adalah waktu yang luar biasa lama. Gunakan tas yang selalu anda bawa ketika belanja.
  7. Jadikan kompos. Anda dapat memanfaatkan sampah dapur dengan menjadikan kompos. Kompos dapat dimanfaatkan sebagai pupuk tanaman hias rumah anda.



Sumber: dari berbagai sumber.

COMMENTS

Name

Action,3,Animals,1,arsitek,12,Artist,2,Berita,17,Bisnis,2,Cat,9,Creativity,25,Curhat,1,Dekorasi,224,Distributor,1,Event,10,Eyes,2,Feng Shui,31,History,17,Hot Topics,175,Ide,33,Ideas,58,Imlek,16,Info,173,Infotech,3,Kaleng,1,Kreasi,31,Kuis,1,Kuliner,4,Label,1,Latest News,2,Mkt4U,12,Mudik,12,Penting,8,Polyurethane,1,Powder Coating,4,Produk,8,Produk Baru,4,Project,4,Promo,15,Quiz,5,Reviews,1,Seri Rumah,436,Services,3,Shio,97,Solusi,21,Test,5,Tinting,5,Tips,379,trend,23,Ucapan,43,Umum,19,Valentine,6,Video,2,Warna,69,Waterproofing,2,Widget Blog,1,Zodiac,2,
ltr
item
SCI Pusat: Membuat dapur yang ramah lingkungan
Membuat dapur yang ramah lingkungan
Dapur, Kitchen, Ramah Lingkungan, Kebersihan, Bersih, Sehat, Dapur Bebas Bakteri, Dapur Bebas Penyakit, Menjaga Kebersihan
https://3.bp.blogspot.com/-wtfjZQX5zb0/WRvOfXnCayI/AAAAAAAAMPU/W6RKCyT7kT89B_aLhTy2DJOE2andRUSxACLcB/s640/Dapur%2BRamah%2BLingkungan.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-wtfjZQX5zb0/WRvOfXnCayI/AAAAAAAAMPU/W6RKCyT7kT89B_aLhTy2DJOE2andRUSxACLcB/s72-c/Dapur%2BRamah%2BLingkungan.jpg
SCI Pusat
https://sci-pusat.blogspot.com/2017/07/membuat-dapur-yang-ramah-lingkungan.html
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/2017/07/membuat-dapur-yang-ramah-lingkungan.html
true
6744560664161843330
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy