Inilah cara agar kamar tidur terasa tenang



Kamar tidur merupakan area privasi bagi pemiliknya. Kamar tidur harus didesain sedemikian rupa agar memiliki suasana tenang, lebih tenang dibanding ruang-ruang lain di dalam hunian. Untuk dapat menciptakan suasana tenang sebuah kamar, Anda dapat melakukan beberapa cara berikut:

Atur Cahaya

Pencahayaan pada ruang kamar memainkan peran penting dalam menciptakan suasana tenang. Cahaya tak hanya mengatur ritme ruang, tapi juga dapat memengaruhi suasana hati. Atur cahaya dengan baik, tidak terlalu terang atau terlalu gelap. Cahaya yang kurang baik dapat menyebabkan sakit kepala dan mata. Jika Anda dapat mengatur cahaya yang tepat dapat mengurangi kerja mata sehingga mudah tidur. Sebaiknya cahaya pada kamar tidur tidak terlalu putih atau terlalu kuning.

Pilih Warna yang Menenangkan

Pilihlah warna-warna lembut yang menenangkan untuk cat dinding. Warna-warna lembut cenderung menimbulkan efek aman, nyaman, dan tenang. Anda dapat memilih warna-warna pastel yang dikenal membawa efek tenang. Atau, pilih warna-warna sejuk seperti abu-abu, biru cotton, dan hijau.

Pilih Tempat Tidur yang Nyaman

Kamar adalah tempat untuk beristirahat. Pastikan Anda melengkapi kamar dengan ranjang yang nyaman untuk tidur. Ranjang yang nyaman dapat membuat Anda terlelap. Lengkapi dengan seprai yang lembut dan sejuk, selimut tebal, serta bantal guling yang nyaman. Untuk memaksimalkan waktu istirahat, Anda dapat juga melengkapi kamar dengan pendingin ruang.

Karpet

Lengkapi kamar tidur dengan karpet yang lembut. Karpet dapat memberikan kenyamanan dan kehangatan. Suasana yang hangat dapat membuat penghuni kamar merasa tenang.

Suara Menenangkan

Pasang audio suara-suara yang menenangkan, seperti gemercik air, deburan ombak, atau suara desaunan berguguran. Menyalakan audio seperti ini dapat menenangkan pikiran dan membuat istirahat lebih nyenyak. Anda dapat memasangnya untuk menemani waktu tidur Anda di malam hari.

Pasang Aromaterapi

Gunakan aromaterapi di kamar Anda. Bentuknya bisa berupa lilin, bunga hidup, akar kering, atau minyak aromaterapi. Pilih wangi aromaterapi yang Anda sukai sehingga dapat menularkan energi positif dan menambah semagat, sekaligus menambah ketenangan jiwa.

Jaga Kerapian

Untuk membuat kamar tetap nyaman, pastikn Anda selalu menjaga kerapian kamar. Simpan barang-barang sesuai tempatnya. Kerapian kamar akan memengruhi emosi dan mood Anda. Kamar yang berantakan tentu akan membuat Anda bete. Karena itu Anda harus menjaga kamar tidur selalu rapi.

Minim Dekorasi

Hindari memiliki banyak furnitur di dalam kamar, menggunakan wallpaper yang penuh warna seperti pelangi, dan memenuhi dinding dengan beragam artwork. Meskipun selama tidur mata selalu tertutup, memiliki kamar yang terlalu ‘ramai’ akan mendatangkan gangguan yang mungkin menyulitkan Anda untuk terlelap. Menjaga dekorasi kamar agar tetap simpel akan membantu Anda membersihkan pikiran setelah melewati hari yang panjang.

Posisi Tempat Tidur

Tempat tidur merupakan barang pertama yang Anda lihat ketika berjalan ke dalam kamar. Oleh karena itu, letak tempat tidur tidak boleh diabaikan. Jika memungkinkan, hindari meletakkan tempat tidur di belakang pintu agar Anda tidak merasa sempit ketika membuka pintu. Selain itu, pertimbangkanlah untuk mengatur posisi tempat tidur di samping jendela sehingga Anda mendapatkan cahaya matahari ketika bangun di pagi hari.





Sumber: dari berbagai sumber.

COMMENTS

Name

Action,3,Animals,1,arsitek,12,Artist,2,Berita,17,Bisnis,2,Cat,9,Creativity,25,Curhat,1,Dekorasi,224,Distributor,1,Event,10,Eyes,2,Feng Shui,31,History,17,Hot Topics,175,Ide,33,Ideas,58,Imlek,16,Info,173,Infotech,3,Kaleng,1,Kreasi,31,Kuis,1,Kuliner,4,Label,1,Latest News,2,Mkt4U,12,Mudik,12,Penting,8,Polyurethane,1,Powder Coating,4,Produk,8,Produk Baru,4,Project,4,Promo,15,Quiz,5,Reviews,1,Seri Rumah,436,Services,3,Shio,97,Solusi,21,Test,5,Tinting,5,Tips,379,trend,23,Ucapan,43,Umum,19,Valentine,6,Video,2,Warna,69,Waterproofing,2,Widget Blog,1,Zodiac,2,
ltr
item
SCI Pusat: Inilah cara agar kamar tidur terasa tenang
Inilah cara agar kamar tidur terasa tenang
Kamar. Kamar Tidur, Nyaman, Tenang, Tidur Nyenyak, Tips, Dekor, Rumah, Warna, Cat Tembok, Kasur, Ranjang, Furniture, Minimalis, Kamar Tidur Minimalis
https://2.bp.blogspot.com/-PER61rNIDXw/WRu5A-5MWEI/AAAAAAAAMOg/XqZVRRMRPpsJeZZ0LPmxRaz1ki9C4hkNwCLcB/s640/Kamar%2BTidur.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-PER61rNIDXw/WRu5A-5MWEI/AAAAAAAAMOg/XqZVRRMRPpsJeZZ0LPmxRaz1ki9C4hkNwCLcB/s72-c/Kamar%2BTidur.jpg
SCI Pusat
https://sci-pusat.blogspot.com/2017/07/inilah-cara-agar-kamar-tidur-terasa.html
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/2017/07/inilah-cara-agar-kamar-tidur-terasa.html
true
6744560664161843330
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy