Tips agar rumah terhindar dari perampok sadis




Keamanan rumah yang dilengkapi dengan CCTV belum tentu menjamin tak dapat dibobol perampok. Oleh sebab itu agar rumah Anda aman ada baiknya jika melakukan beberapa tips sebagai berikut:

1. Gunakanlah gembok yang mantap

Jangan pernah membiarkan pagar dalam kondisi terbuka atau tak terkunci, kecuali jika Anda yakin keamanan di sekitar rumah terjamin hingga 100 persen. Bila rumah Anda langsung menghadap jalan umum, tak ada salahnya menggunakan pagar tinggi dengan celah yang rapat agar tak mudah dimasuki orang tak dikenal. Gunakan pula gembok yang kokoh, karena perampok atau pencuri tak segan merusak gembok jika terlihat rapuh.

2. Sebisa mungkin halangi pemandangan di dalam rumah

Jangan membiarkan orang di luar rumah mudah melihat bagian dalam rumah Anda. Sebaiknya halangi pemandangan di bagian dalam, misalnya dengan menggunakan kaca film yang terlihat gelap dari luar, atau gunakan tirai tipis untuk menutupi jendela dan kaca rumah. Semakin mudah pencuri melihat kondisi bagian dalam rumah, dia akan semakin mudah menemukan kelemahan di dalam rumah Anda.

3. Anda harus akrab dengan tetangga

Kondisi lingkungan rumah yang sepi, gelap, dan tak saling mengenal antartetangga akan menjadi sasaran empuk pelaku kejahatan. Pasalnya, tetangga tidak akan mengetahui apa yang terjadi pada rumah sebelahnya. Untuk itu, biasakan untuk membina hubungan yang akrab antarlingkungan. Misalnya dengan mengadakan pertemuan setiap minggu lalu melakukan patroli keamanan. Melihat lingkungan yang akrab dan saling mengenal, pencuri akan berpikir ulang untuk mengintai area Anda.

4. Lebih baik jika ada anjing penjaga

Bila rumah Anda cukup besar, memelihara anjing penjaga tentu tak ada salahnya. Anjing selalu dapat ‘mencium’ orang yang mencurigakan. Mereka akan bersikap galak dan berusaha memberikan tanda jika mencurigai seseorang akan berbuat jahat. Lagipula pelaku kejahatan biasanya akan menghindari rumah yang mempunyai anjing.

5. Selalu nyalakan lampu di ruang tamu

Selain teras rumah serta sudut rumah lainnya yang harus dibiarkan terang, lampu di bagian dalam ruangan pun sebaiknya juga dibiarkan terang.  Jika hanya bagian luar yang terang sementara bagian dalamnya gelap, pelaku kejahatan akan menyadari bila rumah Anda kosong. O'ya, trik di film Home Alone yang selalu membuat rumahnya seakan ramai bisa dicoba juga, misalnya dengan menyalakan lampu ruangan serta menyalakan musik.


Semoga bermanfaat!..






Sumber: liputan6


COMMENTS

Name

Action,3,Animals,1,arsitek,12,Artist,2,Berita,17,Bisnis,2,Cat,9,Creativity,25,Curhat,1,Dekorasi,224,Distributor,1,Event,10,Eyes,2,Feng Shui,31,History,17,Hot Topics,175,Ide,33,Ideas,58,Imlek,16,Info,173,Infotech,3,Kaleng,1,Kreasi,31,Kuis,1,Kuliner,4,Label,1,Latest News,2,Mkt4U,12,Mudik,12,Penting,8,Polyurethane,1,Powder Coating,4,Produk,8,Produk Baru,4,Project,4,Promo,15,Quiz,5,Reviews,1,Seri Rumah,436,Services,3,Shio,97,Solusi,21,Test,5,Tinting,5,Tips,379,trend,23,Ucapan,43,Umum,19,Valentine,6,Video,2,Warna,69,Waterproofing,2,Widget Blog,1,Zodiac,2,
ltr
item
SCI Pusat: Tips agar rumah terhindar dari perampok sadis
Tips agar rumah terhindar dari perampok sadis
Perampok, perompak, rapok sadis, pencuri, pembobol rumah, alaram rumah, aman, keamanan, safety, robber, polisi, police, home, house, safe house, safety home, 2017, antisipasi, mengatasi, atasi, masalah, penjahat
https://2.bp.blogspot.com/-blQlVxMcrio/WImkufjB_pI/AAAAAAAAL-Y/3lUMonxdZbQE0TluHowF5b1VUS8UFg9PACLcB/s400/Rampok.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-blQlVxMcrio/WImkufjB_pI/AAAAAAAAL-Y/3lUMonxdZbQE0TluHowF5b1VUS8UFg9PACLcB/s72-c/Rampok.jpg
SCI Pusat
https://sci-pusat.blogspot.com/2017/01/tips-agar-rumah-terhindar-dari-perampok.html
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/2017/01/tips-agar-rumah-terhindar-dari-perampok.html
true
6744560664161843330
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy