Tips memilih kanopi untuk pelindung rumah



Menentukan desain kanopi yang cocok dengan rumah Anda memang terbilang susah-susah gampang. Kita harus menentukan desain warna dan bentuk kanopi rumah yang senada dengan bentuk desain fasad rumah dan warna cat eksterior rumah Anda, terlebih lagi yang berdesain minimalis. 

Fungsi kanopi rumah minimalis tidak hanya berfungsi sebagai hiasan untuk memperindah bangunan rumah tapi juga berfungsi sebagai pelindung bagi jendela, pintu dan benda berharga lain milik Anda seperti mobil atau motor dari serangan cuaca luar yang ekstrim, yang tentunya bisa merusak dan mengikis cat jendela atau pintu karena terpapar sinar matahari langsung terus menerus dan juga dapat membuat kotor mobil atau motor Anda di musim hujan.

Kanopi rumah minimalis juga bisa digunakan sebagai ruang tamu outdoor yang cozy  di teras rumah minimalis. Apalagi letak kanopi biasanya terletak di depan rumah serta berada di samping taman depan. Lalu bagaimana menentukan desain bentuk atau warna dari kanopi rumah minimalis? 

Bahan kanopi rumah minimalis seperti apa yang cocok untuk dipasang di rumah Anda? Kanopi rumah minimalis berbeda-beda dilihat dari berbagai kriteria, yakni dari segi desainnya, ukuran, konstruksi kerangkanya, material pembuatnya, warna dan biaya pembangunannya.Namun bentuk kanopi rumah minimalis pada umumnya mempunyai unsur garis-garis berulang horizontal atau vertikal pada kerangka langit-langitnya dan hanya mempunyai sedikit unsur ukiran atau hiasan, bahkan kadang tidak memiliki unsur ukiran sama sekali. Biasanya kanopi rumah minimalis populer adalah yang bentuknya datar, dan masing-masing sisinya lurus, kaku, bersudut tajam dan terlihat tegas. Namun ada juga yang memakai unsur atap yang sedikit melengkung.

Bagi Anda yang ingin mempunyai kanopi rumah minimalis yang kuat dan tahan lama terhadap berbagai serangan cuaca, lebih baik pilih kanopi rumah minimalis dengan material bahan yang terbuat dari stainless steel, besi tempa, besi hollow, besi pipa ataupun metal. Material kanopi rumah minimalis yang terbuat dari bahan-bahan tersebut biasanya tahan terhadap serangan hujan lebat terus menerus, tidak mudah lapuk dan berjamur karena kelembaban udara, serta cukup tahan terhadap benturan atau hantaman, sekaligus bisa melindungi mobil, motor dan benda apapun di bawahnya dari serangan sinar Ultra Violet matahari yang bisa mengikis dan membuat kusam cat kendaraan. Di antara ketiga bahan tersebut biasanya yang paling tahan terhadap serangan cuaca adalah yang terbuat dari bahan stainless steel karena tidak mudah berkarat seperti halnya besi atau metal.

Walaupun kerangka kanopi rumah minimalis yang terbuat dari bahan stainless steel, besi ataupun metal sangatlah kokoh dan tahan lama, bentuk kerangka yang bisa dibuat sangatlah terbatas, sehingga bentuknya lebih terkesan kaku. Jadi bagi Anda yang lebih menyukai kanopi rumah minimalis yang lebih alami, natural dan lebih artistik dari segi estetika, bisa menggunakan kerangka kanopi yang terbuat dari kayu. Hal ini dikarenakan bahan materialnya yang lebih fleksibel untuk dibentuk dibandingkan bahan keras seperti besi, metal, dan stainless steel. Untuk atap penutup kanopi rumah minimalis, pilihan material yang bisa dipilih antara lain  polycarbonate, zingalum, kaca, seng, kain dan genteng metal. Untuk desain warna kanopi rumah minimalis, sebaiknya sesuaikan saja dengan warna fasad rumah yang Anda miliki. Hal ini untuk menjaga agar desain kanopi rumah minimalis bisa menambah keindahan rumah minimalis milik Anda.




COMMENTS

Name

Action,3,Animals,1,arsitek,12,Artist,2,Berita,17,Bisnis,2,Cat,9,Creativity,25,Curhat,1,Dekorasi,224,Distributor,1,Event,10,Eyes,2,Feng Shui,31,History,17,Hot Topics,175,Ide,33,Ideas,58,Imlek,16,Info,173,Infotech,3,Kaleng,1,Kreasi,31,Kuis,1,Kuliner,4,Label,1,Latest News,2,Mkt4U,12,Mudik,12,Penting,8,Polyurethane,1,Powder Coating,4,Produk,8,Produk Baru,4,Project,4,Promo,15,Quiz,5,Reviews,1,Seri Rumah,436,Services,3,Shio,97,Solusi,21,Test,5,Tinting,5,Tips,379,trend,23,Ucapan,43,Umum,19,Valentine,6,Video,2,Warna,69,Waterproofing,2,Widget Blog,1,Zodiac,2,
ltr
item
SCI Pusat: Tips memilih kanopi untuk pelindung rumah
Tips memilih kanopi untuk pelindung rumah
Kanopi, canopy design, cat tembok, cat minimalis, rumah minamalis, minimalis, feng shui
https://3.bp.blogspot.com/-aljOOOOpl38/VhtmoZ25K_I/AAAAAAAAIF8/hjnopFs57U4/s320/kanopi-minimalis.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-aljOOOOpl38/VhtmoZ25K_I/AAAAAAAAIF8/hjnopFs57U4/s72-c/kanopi-minimalis.jpg
SCI Pusat
https://sci-pusat.blogspot.com/2016/10/tips-memilih-kanopi-untuk-pelindung.html
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/2016/10/tips-memilih-kanopi-untuk-pelindung.html
true
6744560664161843330
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy