Tren rumah mungil?



Rumah mungil idaman
Para pengembang kini mulai menawarkan rumah-rumah berukuran kecil bagi masyarakat yang ingin tinggal di tengah kota. Keterbatasan lahan dan tingginya harga tanah menjadi salah satu faktor pendorong keputusan pengembang tersebut.

Memiliki rumah berukuran kecil memang bukan hal negatif. Beberapa keluarga di seluruh dunia sudah berbagi pengalamannya tinggal di rumah berukuran kecil. Kesaksian mereka menyebutkan bahwa rumah berukuran kecil banyak menawarkan hal positif.

Minim pengeluaran
Jill Winger mengungkapkan dalam blog-nya bahwa saat ini dia sangat senang tinggal dalam hunian berukuran kecil. Alasan pertama yang mengantarnya pada kesimpulan ini adalah rendahnya biaya.

Menurut Winger, tinggal di dalam rumah berukuran kecil lebih "bersahabat" dengan anggaran. Dia hanya perlu sedikit tenaga untuk menghangatkan dan mendinginkan rumah. Akibatnya, tagihan listrik lebih murah.

Tidak banyak berbenah
Hal senada juga disampaikan oleh Heather Levin. Sama seperti Winger, Levin juga mengungkapkan bahwa semakin kecil rumah, energi yang diperlukan semakin sedikit.

Penghuni rumah juga memerlukan lebih sedikit usaha untuk membersihkan dan merawat rumah. Efeknya, biaya yang dikeluarkan juga lebih sedikit.

Hemat waktu
Tak hanya lebih sedikit usaha, waktu yang diperlukan untuk merawat rumah berukuran kecil juga lebih sedikit. Seperti dikutip dalam Becomingminimalist.com, pemilik rumah berukuran kecil tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk mendekor, memilih warna dinding, memilih karpet, memilih furnitur, lampu, dan dekorasi. Lebih sedikit ruang untuk menempatkan barang-barang di dalam rumah juga memaksa pemilik rumah berhemat.

Mendekatkan keluarga
Satu hal lain yang tidak kalah penting adalah kemampuan rumah berukuran kecil "memaksa" pemilik rumah berinteraksi dengan keluarganya. Moneycrashers.com menyebut hal ini dengan "nyaman dan intim". Hal serupa akan sulit dicapai jika keluarga tersebut tinggal di dalam rumah berukuran besar.

Lebih mudah terjual
Menariknya, Realestate.msn.com mengungkapkan bahwa rumah berukuran kecil akan lebih mudah terjual ketimbang rumah berukuran besar. Peningkatan biaya listrik yang terus terjadi membuat masyarakat lebih jeli dalam memilih rumah.

Rumah yang hemat energi akan menjadi incaran di masa depan. Jadi, tidak salah lagi bila rumah berukuran kecil akan menjadi incaran. Jadi, tunggu apa lagi? Jangan terburu-buru menolak penawaran rumah berukuran kecil. Simak karakteristiknya, pertimbangkan dulu keuntungannya. 




COMMENTS

Name

Action,3,Animals,1,arsitek,12,Artist,2,Berita,17,Bisnis,2,Cat,9,Creativity,25,Curhat,1,Dekorasi,224,Distributor,1,Event,10,Eyes,2,Feng Shui,31,History,17,Hot Topics,175,Ide,33,Ideas,58,Imlek,16,Info,173,Infotech,3,Kaleng,1,Kreasi,31,Kuis,1,Kuliner,4,Label,1,Latest News,2,Mkt4U,12,Mudik,12,Penting,8,Polyurethane,1,Powder Coating,4,Produk,8,Produk Baru,4,Project,4,Promo,15,Quiz,5,Reviews,1,Seri Rumah,436,Services,3,Shio,97,Solusi,21,Test,5,Tinting,5,Tips,379,trend,23,Ucapan,43,Umum,19,Valentine,6,Video,2,Warna,69,Waterproofing,2,Widget Blog,1,Zodiac,2,
ltr
item
SCI Pusat: Tren rumah mungil?
Tren rumah mungil?
http://2.bp.blogspot.com/-L40D7lFa_Ik/UNsVC4RgeFI/AAAAAAAAHg0/utIP7sMK85I/s320/RumahMungil.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-L40D7lFa_Ik/UNsVC4RgeFI/AAAAAAAAHg0/utIP7sMK85I/s72-c/RumahMungil.jpg
SCI Pusat
https://sci-pusat.blogspot.com/2015/11/tren-rumah-mungil.html
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/2015/11/tren-rumah-mungil.html
true
6744560664161843330
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy