Membuat prakarya dari cat tembok akrilik


   
Rubrik kali ini akan mengangkat tema tentang cara membuat prakarya dari cat tembok akrilik. Prakarya ini bisa dijadikan salah satu alternatif untuk mengerjakan tugas prakarya di sekolahan ataupun sebagai media mengembangkan kreatifitas anak-anak di rumah.

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menyediakan waktu (sebaiknya saat hari cerah) dan tempat (di luar ruangan, misal di halaman rumah/sekolah) serta bahan-bahan sebagai berikut:
  • Kain katun 100% putih
  • Cat akrilik (cat tembok)
  • Kuas cat
  • Air
  • Kantong sampah terpal atau plastik
  • Bunga, daun, dll

Cara pembuatan:

Kumpulkan bahan-bahan tersebut di atas terpal atau plastik. Basahi kain, remas-remas hingga cukup kering, lalu baringkan kain basah tersebut di atas terpal. Buat campuran cat tembok akrilik dan air dengan perbandingan sekitar 1 : 1.



Kumpulkan bunga dan daun yang berbentuk menarik. Bentuk-bentuk tersebut akan dipergunakan sebagai pembuatan cetakan gambar siluet.



Setelah semuanya siap, suruhlah anak-anak untuk menggambar abstrak dan mewarnainya dengan cat tembok akrilik di atas kain basah yang sudah siap tadi. Proses ini akan digunakan sebagai warna latar belakang objek pewarnaan selanjutnya dengan menggunakan bentuk-bentuk.



Setelah selesai, aturlah beberapa item dengan bentuk-bentuk yang unik (bungan, daun, dll) yang tersedia dan tekan secara ringan ke dalam cat tembok akrilik dengan warna yang berbeda dari warna-warna latar belakang tadi. Jika menggunakan bunga dan daun, tekan ujung-ujungnya sedatar mungkin. Untuk mendapatkan gambar siluet yang tajam, ujung-ujungnya harus melakukan kontak dengan kain.



Biarkan kain benar-benar kering (ini akan memakan waktu beberapa jam). Sekarang tiba bagian menyenangkan ... Anak-anak pasti menyukainya, karena sudah waktunya untuk mengangkat bagian-bagian bungan dan daun yang menempel pada kain tersebut.


Nah hasil akhirnya adalah seperti pada gambar berikut ini:



Bagus khan...

Ayo berkreasi...!!!




Sumber: craftiments



COMMENTS

Name

Action,3,Animals,1,arsitek,12,Artist,2,Berita,17,Bisnis,2,Cat,9,Creativity,25,Curhat,1,Dekorasi,224,Distributor,1,Event,10,Eyes,2,Feng Shui,31,History,17,Hot Topics,175,Ide,33,Ideas,58,Imlek,16,Info,173,Infotech,3,Kaleng,1,Kreasi,31,Kuis,1,Kuliner,4,Label,1,Latest News,2,Mkt4U,12,Mudik,12,Penting,8,Polyurethane,1,Powder Coating,4,Produk,8,Produk Baru,4,Project,4,Promo,15,Quiz,5,Reviews,1,Seri Rumah,436,Services,3,Shio,97,Solusi,21,Test,5,Tinting,5,Tips,379,trend,23,Ucapan,43,Umum,19,Valentine,6,Video,2,Warna,69,Waterproofing,2,Widget Blog,1,Zodiac,2,
ltr
item
SCI Pusat: Membuat prakarya dari cat tembok akrilik
Membuat prakarya dari cat tembok akrilik
http://2.bp.blogspot.com/-DSXg-QUXmEI/VgpLg9yi0SI/AAAAAAAALJ8/rDrngknbgGw/s320/Prakarya_cat_tembok_1.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-DSXg-QUXmEI/VgpLg9yi0SI/AAAAAAAALJ8/rDrngknbgGw/s72-c/Prakarya_cat_tembok_1.jpg
SCI Pusat
https://sci-pusat.blogspot.com/2015/10/membuat-prakarya-dari-cat-tembok-akrilik.html
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/2015/10/membuat-prakarya-dari-cat-tembok-akrilik.html
true
6744560664161843330
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy