Feng Shui Tips: Penempatan pohon yang baik




Dalam ilmu Feng Shui khususnya dalam hal keseimbangan alam juga memperhatikan tentang pengaturan jenis pohon serta penempatannya yang baik agar mendapatkan keseimbangan energi bagi rumah Anda. Berikut ini uraian tentang jenis pohon dan penempatannya berdasarkan Fengshui:

1. Pohon memberi dukungan
Idealnya, setiap rumah dan lokasi bisnis berada di tempat dengan bagian belakang lebih tinggi. Hal ini memberi pengaruh baik terhadap kekayaan. Jika lokasi yang lebih tinggi tidak didapatkan atau berada dalam lanskap datar, bisa dikatakan dukungan vital tersebut tidak ada.

Solusinya, tanamlah pohon di belakang rumah Anda, maka pohon akan memberi pengaruh baik. Tanamlah lima pohon berjajar dalam satu baris di belakang rumah atau bangunan untuk memunculkan dukungan yang hilang tersebut.

2. Bambu dan keberuntungan
Bambu bisa ditanam secara berjajar sebagai pagar hidup di belakang rumah. Menempatkan bambu pada bagian kiri atau bagian timur belakang rumah, akan memberi energi yang baik. Sementara, penanaman di bagian depan akan memunculkan energi menguntungkan untuk mendapatkan kekayaan dan peluang. Anda juga dapat mempertimbangkan menanam bambu di dalam pot di depan rumah.

3. Pentingnya tanaman buah
Pohon jeruk dipercaya sebagai pohon kekayaan bila ditanam di pojok tenggara sebuah taman. Pohon Jeruk Limau juga membawa keberuntungan jika ditempatkan di bagian tenggara yang menghadap ke rumah. Jeruk limau dan orange yang ditanam memunculkan kesempatan besar menghasilkan kekayaan.

Tanaman apel juga baik ditanam, karena dianggap menciptakan hubungan baik di dalam rumah. Sementara, menanam markisa menstimulasi rasa cinta. Buah persik yang ditanam di bagian barat membawa keuntungan pada anak dan kebahagiaan keluarga.

4. Pohon menghasilkan energi baik (Chi)
Jika rumah atau tempat usaha miring ke sisi kiri, atau lebih renda, maka pohon bisa ditanam untuk meningkatkan chi. Ini akan membuat energi berlebih mudah dikontrol. Pastikan bahwa pohon tersebut ditanam pada kedua sisi rumah agar kondisi rumah tangga harmonis. Pohon di sisi kiri untuk mengontrol kemarahan suami, sedangkan sisi kanan untuk mengontrol kemarahan istri.

5. Pohon pengaruhi kesehatan
Menanam pohon di sebelah timur dari rumah, maka akan menstimulasi pertumbuhan dan kesehatan. Pilih tumbuhan berkayu untuk ditempatkan di area tersebut.

6. Mau panjang umur? Tanam jenis Conifers!
Bila ingin panjang umur, pilihlah tanaman jenis Conifers seperti pinus atau Araucaria. Tanaman jenis ini berdaun jarum, menjulang tinggi dan berbentuk kerucut. Jenis ini dikenal sebagai tanaman evergreen karena daunnya selalu hijau. Untuk lokasi penanaman, letakkan di sisi timur halaman rumah.

7. Tebang pohon mati
Pohon mati selain mengganggu juga tidak indah dipandang mata. Dari sisi Fengshui, tanaman ini akan membuat energi menumpuk di sekitar rumah. Energi seperti ini tidak baik terutama bagi orang tua.

8. Hindari menanam pohon terlalu dekat
Bila terlalu dekat menanam pohon, maka perakarannya dapat merusak pondasi atau dinding rumah. Hal ini juga memunculkan energi negatif. Pastikan jarak dan ukuran pohon saat besar nanti, hingga akhirnya tidak sampai mengganggu rumah.

9. Pohon untuk halangi energi negatif
Jika pemandangan keluar rumah tidak layak, misalnya mengarah pada jalan raya, kuburan, rumah sakit dan lainnya, maka tanamlah pohon secara berderet. Langkah ini untuk membentengi rumah dari energi buruk yang memancar dari pemandangan tidak layak.





Sumber: Astroshiopedia

COMMENTS

Name

Action,3,Animals,1,arsitek,12,Artist,2,Berita,17,Bisnis,2,Cat,9,Creativity,25,Curhat,1,Dekorasi,224,Distributor,1,Event,10,Eyes,2,Feng Shui,31,History,17,Hot Topics,175,Ide,33,Ideas,58,Imlek,16,Info,173,Infotech,3,Kaleng,1,Kreasi,31,Kuis,1,Kuliner,4,Label,1,Latest News,2,Mkt4U,12,Mudik,12,Penting,8,Polyurethane,1,Powder Coating,4,Produk,8,Produk Baru,4,Project,4,Promo,15,Quiz,5,Reviews,1,Seri Rumah,436,Services,3,Shio,97,Solusi,21,Test,5,Tinting,5,Tips,379,trend,23,Ucapan,43,Umum,19,Valentine,6,Video,2,Warna,69,Waterproofing,2,Widget Blog,1,Zodiac,2,
ltr
item
SCI Pusat: Feng Shui Tips: Penempatan pohon yang baik
Feng Shui Tips: Penempatan pohon yang baik
http://2.bp.blogspot.com/-utvfZdiLzQ4/U5k8u6fHBXI/AAAAAAAAA4A/WV7ot1NiI0c/s1600/Feng+Shui+Tanaman.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-utvfZdiLzQ4/U5k8u6fHBXI/AAAAAAAAA4A/WV7ot1NiI0c/s72-c/Feng+Shui+Tanaman.jpg
SCI Pusat
https://sci-pusat.blogspot.com/2015/05/feng-shui-tips-penempatan-pohon-yang.html
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/2015/05/feng-shui-tips-penempatan-pohon-yang.html
true
6744560664161843330
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy