Filosofi pada desain rumah minimalis



Desain rumah minimalis lebih menitikberatkan kepada unsur sederhana, elegan, dan lain dari pada yang lain. Atau bahkan lebih daripada sekadar gaya atau model rumah, desain minimalis sebenarnya mencerminkan filosofi hidup pemiliknya. 

Jika tidak mengandung filosofi hidup, maka konsep minimalis bukanlah konsep yang tepat untuk rumah Anda. Lalu filosofi seperti apa yang terdapat pada konsep desain rumah minimalis?

Esensial 

Orang yang menyukai konsep minimalis biasanya menyukai hal-hal yang mendasar. Mereka lebih mengutamakan yang penting saja, dan hal-hal yang fungsional. Kalau itu bukan hal penting, boleh dibuang atau disingkirkan. Penerapannya dalam desain minimalis, misalnya di ruang duduk, ada sofa, coffee table, dan credensa mungkin sudah cukup. Ornamen ukiran bukanlah hal esensial untuk seorang yang bergaya minimalis. Dekorasi rumah seperti lukisan, vas bunga, dipilih sesedikit mungkin dan diletakkan sebagai aksen agar rumah tidak membosankan. Tetapi juga tidak penuh dengan barang. Di atas meja mungkin hanya perlu ada sebuah vas bunga yang sederhana. Di dinding, satu dua lukisan dan foto barangkali sudah lebih dari cukup.

Lebih mementingkan kualitas dari pada kuantitas

Dalam konsep minimalis, jumlah tidaklah penting. Yang penting adalah mutu. Ketimbang menaruh banyak barang, desain minimalis lebih cederung hanya mengambil yang sungguh berguna dan disuka. Ruang banyak dibiarkan lega sebagai bagian dari interior itu sendiri. Lis plafon tidak diperlukan, apalagi yang berukir-ukir. Justru pertemuan antara plafon dan dinding yang dibuat sangat rapi lebih diutamakan.

Kebersihan 

Penyuka desain minimalis tidak biasa melihat meja makan yang penuh dengan makanan dan piring sepanjang waktu. Anda tidak bisa membiarkan kitchen set Anda penuh dengan piring kotor. Anda tidak bisa membiarkan tempat tidur yang berantakan ketika tidak dipakai. Anda tidak nyaman berada pada kamar mandi yang basah sepanjang waktu. Jika diterapkan dalam desain, berarti Anda ingin membuat semua sudut ruangan atau rumah, mudah dibersihkan. Tidak ada permukaan yang sulit dijangkau untuk dibersihkan.

Apakah Anda seorang yang cocok punya rumah bergaya minimalis? Cobalah cek di kamar tidur atau di ruang tamu Anda. Berapa banyak barang yang tidak esensial di situ? Kalau ada banyak foto, ada banyak hiasan, ada banyak suvenir yang Anda pajang, mungkin Anda tidak cocok dengan gaya rumah minimalis.

Cek juga meja makan Anda. Apakah Anda biasa membiarkan makanan dan jajanan ada di atas meja makan sepanjang waktu? Atau, Anda lebih suka meja makan yang kosong bersih tanpa taplak meja dan hanya tersedia makanan di saat makan? Jika memang begitu, mungkin Anda cocok punya rumah minimalis.



COMMENTS

Name

Action,3,Animals,1,arsitek,12,Artist,2,Berita,17,Bisnis,2,Cat,9,Creativity,25,Curhat,1,Dekorasi,224,Distributor,1,Event,10,Eyes,2,Feng Shui,31,History,17,Hot Topics,176,Ide,33,Ideas,58,Imlek,16,Info,174,Infotech,3,Kaleng,1,Kreasi,31,Kuis,1,Kuliner,4,Label,1,Latest News,3,Mkt4U,12,Mudik,12,Penting,8,Polyurethane,1,Powder Coating,4,Produk,8,Produk Baru,4,Project,4,Promo,16,Quiz,5,Reviews,1,Seri Rumah,436,Services,3,Shio,98,Solusi,21,Test,5,Tinting,5,Tips,379,trend,24,Ucapan,43,Umum,19,Valentine,6,Video,2,Warna,70,Waterproofing,2,Widget Blog,1,Zodiac,2,
ltr
item
SCI Pusat: Filosofi pada desain rumah minimalis
Filosofi pada desain rumah minimalis
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjFirw9jigZFhcojitgdC5M0OpuwmCo9Vy-RftptD2B-dOZzrhdUUP4a6v_lbN0vQJbB_PkRLKIyxm8nKVmAec_SkdOzLzZTcwrveWOcbygB3gToWQvTo2IB870DkaOadz_u-wU22cKXmU/s1600/blog9.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjFirw9jigZFhcojitgdC5M0OpuwmCo9Vy-RftptD2B-dOZzrhdUUP4a6v_lbN0vQJbB_PkRLKIyxm8nKVmAec_SkdOzLzZTcwrveWOcbygB3gToWQvTo2IB870DkaOadz_u-wU22cKXmU/s72-c/blog9.jpg
SCI Pusat
https://sci-pusat.blogspot.com/2015/04/filosofi-pada-desain-rumah-minimalis.html
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/2015/04/filosofi-pada-desain-rumah-minimalis.html
true
6744560664161843330
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy