Tips memilih jenis lantai



Lantai merupakan salah satu bagian yang penting dalam sebuah bangunan. Pemilihan material penutup lantai yang tepat dapat mendukung keindahan sebuah bangunan.

Kini, penutup lantai memiliki berbagai macam pilihan material mulai karpet, keramik, batu koral, vinyl, hingga wooden parquet (parket). Dari semua jenis penutup lantai yang tersedia di pasaran, material kayu tetap memiliki pesona tersendiri untuk diaplikasikan pada interior rumah.

Lantai kayu dapat bersinergi dengan estetika interior dan membuat tampilan rumah semakin apik. Hanya, dalam pemasangannya Anda tidak boleh sembarangan. Ada cara khusus supaya lantai kayu bisa bertahan lama.

Pengaplikasian lantai kayu pasti berkaitan dengan fungsi dan estetika yang ingin dicapai. Biasanya, dengan menggunakan kayu sebagai penutup lantai, penampilan ruang akan cenderung rapi dan bersih.

Lantai kayu di dalam rumah akan mengurangi rasa bosan. Sebab, kayu mampu menyeimbangkan suhu ruangan dan terasa lebih nyaman di telapak kaki karena kayu memiliki serat serta pola yang halus. Bila Anda tertarik menggunakan kayu sebagai pelapis lantai, ada baiknya mengenal jenis materialnya terlebih dulu. Salah satunya adalah parket.

Material penutup lantai yang terbuat dari kayu asli ini sekarang sudah jarang digunakan. Faktor harga dan keterbatasan bahan baku menjadi penyebab turunnya permintaan kayu ini.

Bukan hanya wooden parquet, jenis engineered parquet bisa juga dipilih sebagai material lantai yang pas untuk ruang tamu. Kayu jenis ini memiliki keunggulan, salah satunya tampilan kayunya yang asli dan berkelas.

Entah Anda sadari atau tidak, lantai kayu ternyata bukan sekadar tempat berpijak, melainkan dapat mempercantik dan menghidupkan sebuah desain ruangan.

Termasuk juga elemen-elemen yang ada di dalamnya. Selain dapat menciptakan kehangatan pada ruangan, kehadiran lantai kayu mampu menambah nilai estetika sebuah hunian. Selain menawarkan kenyamanan dan keindahan tekstur kayu, kelebihan lain material kayu adalah mampu menjadikan ruangan terasa lebih hangat dan natural.

Dengan begitu, Anda sebagai pemilik rumah akan merasa nyaman berada di atasnya. Bahkan, ada pula jenis lantai kayu yang mampu menyerap panas dan meredam suara.



COMMENTS

Name

Action,3,Animals,1,arsitek,12,Artist,2,Berita,17,Bisnis,2,Cat,9,Creativity,25,Curhat,1,Dekorasi,224,Distributor,1,Event,10,Eyes,2,Feng Shui,31,History,17,Hot Topics,175,Ide,33,Ideas,58,Imlek,16,Info,173,Infotech,3,Kaleng,1,Kreasi,31,Kuis,1,Kuliner,4,Label,1,Latest News,2,Mkt4U,12,Mudik,12,Penting,8,Polyurethane,1,Powder Coating,4,Produk,8,Produk Baru,4,Project,4,Promo,15,Quiz,5,Reviews,1,Seri Rumah,436,Services,3,Shio,97,Solusi,21,Test,5,Tinting,5,Tips,379,trend,23,Ucapan,43,Umum,19,Valentine,6,Video,2,Warna,69,Waterproofing,2,Widget Blog,1,Zodiac,2,
ltr
item
SCI Pusat: Tips memilih jenis lantai
Tips memilih jenis lantai
http://3.bp.blogspot.com/-mIqREPz8cWo/VBpXj4xEdtI/AAAAAAAAGSU/NqyAGi1IKSk/s1600/nyaman%2Bdengan%2Blantai%2Bkayu%2Bcat%2Btembok%2Bspectrum.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-mIqREPz8cWo/VBpXj4xEdtI/AAAAAAAAGSU/NqyAGi1IKSk/s72-c/nyaman%2Bdengan%2Blantai%2Bkayu%2Bcat%2Btembok%2Bspectrum.jpg
SCI Pusat
https://sci-pusat.blogspot.com/2015/03/tips-memilih-jenis-lantai.html
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/2015/03/tips-memilih-jenis-lantai.html
true
6744560664161843330
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy