Mendesain rumah tumbuh dan manfaatnya



Di bawah ini merupakan beberapa penjelasan perihal desain rumah tumbuh dan manfaatnya:

1. Kita perlu memperjelas pengertian dari rumah tumbuh. Rumah tumbuh adalah hunian yg dibangun dengan cara bertahap. Umumnya tahapan itu disesuaikan dengan finansial atau kemampuan si pemilik.

Dan karena rumah tersebut dibangun secara bertahap, rumah tumbuh membutuhkan perencanaan yang khas dan tidak sama dengan rumah sekali dibangun langsung jadi. Rencana desain rumah itu haruslah memiliki konsep bergambar yang pembangunannya akan dikembangkan dikemudian hari.

Sehubungan dengan hal tersebut, haruslah diupayakan supaya pada saat penambahan ruangan bangunan dilakukan, maka bagian lama dari rumah tetap bisa sesuai (dalam hal desain maupun pola ruang) dengan ruang yang baru atau akan dibuat. Namun perobahan struktur bawah seperti pondasi atau sloof tak perlu dilakukan. Maka sudah tentu, hal ini harus ditangani seorang yang berpengalaman seperti arsitek dengan konsep yang matang.

2. Hal bermanfaat lainnya dari rumah tumbuh ialah ekonomisnya biaya. Dalam membangun desain rumah tumbuh, pemilik lahan tak perlu menunggu sampai ia punya dana yang banyak untuk membangun rumah yang utuh di sebuah lahan. Pembangunan bisa dilakukan bertahap serta terencana matang.

Dengan konsep desain bergambar, menjadi teramat penting dalam hal ini. Jika kita membangun rumah tumbuh tanpa menggunakan konsep bergambar, maka akan kesulitan dalam melakukan pengembangan ke depannya.

Dengan konsep desain rumah tumbuh yang telah direncanakan dari awal baik konsep desain maupun gambar, maka pekerjaan bisa lebih terukur serta terprogram. Ini tentunya amat membantu dalam menghitung perkiraan biaya agar tidak membengkak atau lari dari perkiraan.

3. Secara global desain rumah tumbuh dapat dibagi ke dalam 2 kategori, yaitu rumah tumbuh horizontal dan vertikal.

Dari penggunaan 2 kata tersebut kita bisa menebak bahwa horizontal adalah penambahan ruangan secara mendatar dan vertikal ialah pengembangan ruang ke atas. Rumah tumbuh horizontal memungkinkan bagi lahan yang memadai sedangkan rumah tumbuh vertikal umumnya bertujuan untuk mengoptimalkan lahan yang sempit.

Sebagai tambahan bahwa rumah tumbuh secara vertikal memerlukan perencanaan yang lebih cermat di awalnya. Struktur dan pondasi haruslan didesain berdasarkan standar struktur sebuah bangunan.

4. Dengan hanya membeli tanah kosong, apakah desain rumah tumbuh dapat diterapkan? Apakah bisa dengan membeli rumah yang sudah jadi lalu kita menerapkan konsep desain rumah tumbuh?

Bisa saja! Kita bisa membeli tanah kosong dan menerapkan konsep rumah tumbuh di atasnya, dan Anda juga bisa membeli rumah jadi untuk kemudian diterapkan konsep rumah tumbuh, namun mungkin cukup sulit serta Anda perlu konsultasi dengan arsitek yang benar-benar berpengalaman. Memang ada rumah jadi yang mendukung konsep rumah tumbuh, namun saat ini semakin jarang pengembang menjual jenis seperti desain rumah tumbuh ini.



COMMENTS

Name

Action,3,Animals,1,arsitek,12,Artist,2,Berita,17,Bisnis,2,Cat,9,Creativity,25,Curhat,1,Dekorasi,224,Distributor,1,Event,10,Eyes,2,Feng Shui,31,History,17,Hot Topics,176,Ide,33,Ideas,58,Imlek,16,Info,174,Infotech,3,Kaleng,1,Kreasi,31,Kuis,1,Kuliner,4,Label,1,Latest News,3,Mkt4U,12,Mudik,12,Penting,8,Polyurethane,1,Powder Coating,4,Produk,8,Produk Baru,4,Project,4,Promo,16,Quiz,5,Reviews,1,Seri Rumah,436,Services,3,Shio,98,Solusi,21,Test,5,Tinting,5,Tips,379,trend,24,Ucapan,43,Umum,19,Valentine,6,Video,2,Warna,70,Waterproofing,2,Widget Blog,1,Zodiac,2,
ltr
item
SCI Pusat: Mendesain rumah tumbuh dan manfaatnya
Mendesain rumah tumbuh dan manfaatnya
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhoCp50sYm7AMGHV1hJpZbILoxcqY5l2czyzH3QvvQhXxrdTP5iqREMwPNAoy926A0b_e3276XD3PvNel5NqlQypw0RQWgsz4fvjo_gpMXciFJWUcuHtZoU6lOh5bt4KwQC4H0b4qa4IX0/s320/images+(1).jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhoCp50sYm7AMGHV1hJpZbILoxcqY5l2czyzH3QvvQhXxrdTP5iqREMwPNAoy926A0b_e3276XD3PvNel5NqlQypw0RQWgsz4fvjo_gpMXciFJWUcuHtZoU6lOh5bt4KwQC4H0b4qa4IX0/s72-c/images+(1).jpg
SCI Pusat
https://sci-pusat.blogspot.com/2014/12/mendesain-rumah-tumbuh-dan-manfaatnya.html
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/2014/12/mendesain-rumah-tumbuh-dan-manfaatnya.html
true
6744560664161843330
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy