Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat renovasi rumah



Saat terjadi kerusakan, mungkin inilah saatnya anda merenovasi rumah. Langkah awal yang harus kita lakukan adalah melakukan perhitungan sederhana agar tidak terjadi kerugian disaat pengerjaan renovasi tersebut. Untuk mencegah hal tersebut terjadi berikut ini beberapa tips sebelum merenovasi rumah anda:

1. Buat Konsep dan Rencana Tersetruktur dalam desain Rumah, sering-sering konsultasi dengan ahlinya, buatlah desain layout rumah

2. Perubahan yang akan dilakukan dengan baik dan cermat. Sebaiknya sewaktu pekerjaan renovasi rumah, jangan membuat perubahan yang besar ataupun signifikan di luar konsep yang telah anda dibuat karena akan berakibat terganggungnya jalannya proyek maupun pembengkakan biaya. Pelajari aturan setempat dengan baik seperti IMB, GSB, ijin tetangga dan lain-lain yang dapat mengakibatkan penundaan proyek.

3. Anggaran Dana, Rinci Anggaran Dana Selama Renovasi Rumah. Rencanakan dan hitung dengan matang anggaran biaya renovasi rumah dan upayakan menyiapkan cadangan biaya tambahan sebesar 25 % dari anggaran. Cek harga-harga terakhir material dan antisipasi kenaikan harga dengan biaya tambahan sebesar 15%.

4. Estimasi Waktu, baiknya menghindari pelaksanaan renovasi rumah disaat musim penghujan karena akan memakan waktu pekerjaan yang lebih lama dan lebih beresiko mengalami kerusakan pada barang-barang yang ada. Perhitungkan waktu pelaksanaan renovasi rumah anda sampai selesai masa pelaksanaan pekerjaan dan cadangkan tambahan waktu sebesar 30 % dari waktu pelaksanaan.

5. Cek Kondisi Rumah Sebelum Renovasi Rumah, Untuk mengetahuinya kondisi real keadaan rumah anda mintalah jasa arsitek atau tukang yang berpenglaman Untuk mengetahui kondisi rumah mendekati sempurna, pengecekan dilapangan seperti membobok beberapa dinding untuk mengetes kekuatan struktur yang ada. Untuk mengetahui dengan pasti apakah struktur yang ada masih dapat dipertahankan ataupun harus diganti dengan struktur baru. Usahakan Untuk tidak membongkar dinding atau kolom yang merupakan struktur utama. Teliti dengan baik apakah keadaan rangka atap, kusen masih layak untuk dipertahankan.


COMMENTS

Name

Action,3,Animals,1,arsitek,12,Artist,2,Berita,17,Bisnis,2,Cat,9,Creativity,25,Curhat,1,Dekorasi,224,Distributor,1,Event,10,Eyes,2,Feng Shui,31,History,17,Hot Topics,175,Ide,33,Ideas,58,Imlek,16,Info,173,Infotech,3,Kaleng,1,Kreasi,31,Kuis,1,Kuliner,4,Label,1,Latest News,2,Mkt4U,12,Mudik,12,Penting,8,Polyurethane,1,Powder Coating,4,Produk,8,Produk Baru,4,Project,4,Promo,15,Quiz,5,Reviews,1,Seri Rumah,436,Services,3,Shio,97,Solusi,21,Test,5,Tinting,5,Tips,379,trend,23,Ucapan,43,Umum,19,Valentine,6,Video,2,Warna,69,Waterproofing,2,Widget Blog,1,Zodiac,2,
ltr
item
SCI Pusat: Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat renovasi rumah
Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat renovasi rumah
http://4.bp.blogspot.com/-6V8mRSUsFMI/UD89C2_79fI/AAAAAAAAAP0/x-7kd0_yisk/s400/house-renovation-1.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-6V8mRSUsFMI/UD89C2_79fI/AAAAAAAAAP0/x-7kd0_yisk/s72-c/house-renovation-1.jpg
SCI Pusat
https://sci-pusat.blogspot.com/2014/12/beberapa-hal-yang-perlu-diperhatikan.html
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/2014/12/beberapa-hal-yang-perlu-diperhatikan.html
true
6744560664161843330
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy