Inilah tips mengusir tikus dari rumah Anda



Kehadiran tikus di rumah seringkali merugikan manusia, seperti membuat suara-suara ribut, mencuri makanan dan membawa wabah penyakit buat manusia. Karena itu banyak dari pemilik rumah berusaha mengusir tikus dari rumah mereka. Tips cara mengusir tikus dari rumah anda, bisa juga di aplikasikan untuk mengusir kecoa.

Tikus dapat membuat sarang dibagian mana saja di dalam rumah, tikus juga memiliki kamampuan berkembang biak dengan cepat sehingga bisa mambuat kewalahan pemilik rumah, jika anda tidak melakukan usahamengusir tikus dari rumah, bukan tidak mungkin rumah anda berada dalam bahaya.

Memiliki pengetahuan tentang hewan ini akan bisa membantu mengusir tikus dari rumah anda atau setidaknya mengontrol populasi tikus dari lingkungan anda. Umur hidup tikus kurang dari satu tahun, usia yang pendek jika dibandingkan dengan hewan lain, namun begitu perkembangan populasi tikus dapat berlangsung cepat dan kita tidak dapat dengan mudah melenyapkan tikus karena tikus adalah binatang yang dikenal cukup cerdik dan mempu bergerak dengan lincah.

Untuk mengusir tikus dari rumah tidak ada salahnya anda mencoba cara mengusir tikus dari rumah berikut ini:

1. Hal paling pertama yang perlu anda lakukan adalah mengecek secara berkala kemungkinan adanya tikus dirumah anda, biasanya ditandai adanya lubang pada bagian-bagian kayu di rumah anda. Dengan pengecekan berkala ini anda dapat mempersiapkan cara mengantisipasi agar tikus tidak masuk kerumah anda.

2. Jika anda akan menggunakan perangkap tikus untuk mengusir tikus dari rumah anda mintalah referensi dari pemilik toko tentang jenis perangkap tikus yang paling baik digunakan, atau jika mau anda dapat membuat sendiri perangkap anda.

Umumnya kita mengenal beberapa jenis perangkap tikus seperti perangkap jepit, perangkap kurung, lem tikus dan perangkap tikus elektrik dengan segatan listrik, gunakan salah satu diantaranya atau akan lebih baik juka anda menggunakan beberapa perangkap tikus secara bergantian, karena tikus kadang-kadang bisa menghindari perangkap yang sudah dikenalnya.

Tempatkan perangkap tikus ditempat yang sering dilalui atau tempat mana mereka sering berkumpul, jejak kotoran tikus bisa menjadi tanda tempat yang sering dilalui dan berkumpulnya.

Gunakan umpan berupa selai kacang, ikan kering atau mungkin keju. jenis makanan lain juga bisa anda jadikan umpan karena tikus dikenal sebagai hewan yang rakus dan mungkin akan mendatangi makanan apapun yang anda pasang di perangkap.

3. Menggunakan racun tikus juga dapat dilakukan untuk mengusir tikus dari rumah. Namun cara ini juga mungkin mendatangkan bahaya bagi kelaurga dan hewan peliharaan anda.

4. Memelihara kucing atau anjing bisa dilakukan untuk mengusir tikus dari rumah, kedua binatang peliharaan ini dapat menakut-nakuti tikus bahkan sampai memangsa tikus.

5. Menggunkan pengusir tikus elektronik, sepintas cara ini terlihat paling ampuh, hanya dengan menggunkan suara ultrasonik tikus akan pergi meninggalkan rumah anda. Namun berdasarkan beberapa tulisan di Internet cara ini dicurigai hanya akan mengusir tikus dari rumah anda selama beberapa waktu saja, karena tikus akan menjadi toleran terhadap suara yang dihasilkan dan menjadi tidak terpengaruh alat yang anda pasang.

Alat pengusir tikus elektronik ini juga tidak disarankan buat anda yang memiliki bayi dan binatang peliharaan sejenis tikus seperti hamster dan marmut, karena frekuensi suara dari alat ini juga akan membuat mereka stres.

Demikan beberapa cara mengusir tikus dari rumah. Dan perlu anda pahami bagaimanapun juga tikus selalu ada dan akan terus hidup berdampingan dengan manusia. Anda dapat memakai salah satu dari cara mengusir tikus dari rumah diatas atau mengganti-gantikan kombinasinya agar lebih efektif dalam menggusir tikus dari rumah anda.


COMMENTS

Name

Action,3,Animals,1,arsitek,12,Artist,2,Berita,17,Bisnis,2,Cat,9,Creativity,25,Curhat,1,Dekorasi,224,Distributor,1,Event,10,Eyes,2,Feng Shui,31,History,17,Hot Topics,175,Ide,33,Ideas,58,Imlek,16,Info,173,Infotech,3,Kaleng,1,Kreasi,31,Kuis,1,Kuliner,4,Label,1,Latest News,2,Mkt4U,12,Mudik,12,Penting,8,Polyurethane,1,Powder Coating,4,Produk,8,Produk Baru,4,Project,4,Promo,15,Quiz,5,Reviews,1,Seri Rumah,436,Services,3,Shio,97,Solusi,21,Test,5,Tinting,5,Tips,379,trend,23,Ucapan,43,Umum,19,Valentine,6,Video,2,Warna,69,Waterproofing,2,Widget Blog,1,Zodiac,2,
ltr
item
SCI Pusat: Inilah tips mengusir tikus dari rumah Anda
Inilah tips mengusir tikus dari rumah Anda
http://4.bp.blogspot.com/-iGpEy4HVrJg/ULcJt_7AGdI/AAAAAAAABVc/WyrVK6H-4vI/s320/Mouse-Trap.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-iGpEy4HVrJg/ULcJt_7AGdI/AAAAAAAABVc/WyrVK6H-4vI/s72-c/Mouse-Trap.jpg
SCI Pusat
https://sci-pusat.blogspot.com/2014/11/inilah-tips-mengusir-tikus-dari-rumah.html
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/2014/11/inilah-tips-mengusir-tikus-dari-rumah.html
true
6744560664161843330
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy