Mengenal desain rumah minimalis 2 lantai



Minimalis yang berangkat dari refleksi cara hidup masyarakat, kini bisa menjadi pilihan dalam mendesain rumah impian. Dihadirkan dalam bentuk tata ruang yang geometris, memberi kesan kokoh, sampai penataan dekorasi yang minim perabotan.

Memilih desain rumah minimalis kini mulai banyak dan kian berkembang.  Jangan heran jika terkadang kita kerap dibuat bingung dengan,”Rumah minimalis tapi kok lahannya besar?” atau sederhananya, kita sering menemukan rumah besar dengan desain minimalis. Kaum urban metropolitan juga tak luput dari tren desain rumah minimalis. Tentu bukan hanya lahan minim yang bisa membuat lahan minimalis, lahan besarpun bisa mewujudkannya.  

Simple and pure merupakan bagian ornamen yang bisa ditimbulkan pada desain rumah minimalis. Ciri lainnya seperti garis-garis lurus, bidang datar yang mulus, beberapa pertemuan bidang yang serba siku tegak lurus. Warna pada rumah desain minimalis seperti hitam, putih, abu-abu, atau coklat yang memberi kesan alami.  

Lantas apakah desain rumah minimalis 2 lantai menghabiskan dana yang juga minimalis? Apakah membangun rumah minimalis harus mahal? Dasarnya, mahal atau murah suatu bangunan ditentukan oleh pemakaian bahan material yang digunakan. Biaya struktur bangunan pun umumnya memakai harga standar dipasaran. Penyelesaian pekerjaan yang rapi memperhatikan detail membuat biaya tukang juga berpengaruh terhadap biaya pembanguan rumah minimalis.

Yang coba di usung dari rumah minimalis lebih kepada fungsional, bersih, dan sedikit meninggalkan ornamentasi yang terlalu rumit. Pada lantai pertama, biasanya terdapat ruang tamu, kamar utama, kamar mandi, dapur, area cuci mencuci, hingga garasi. Sementara di lantai dua rumah minimalis terdapat kamar anak, ruang kerja atau belajar, dan ruang keluarga hingga balkon.

Perhatikan area tangga saat hendak membangun rumah minimalis dua lantai. Hal ini demi keseimbangan dan tak lepas dari fungsi rumah minimalis. Tangga merupakan sebuah konstruksi untuk menghubungi dua tingkat vertical. Sifatnya permanen dan adapula yang non permanen. Adapun umumnya tangga memiliki anak tangga yang ketinggiannya sama. Tangga sangat beragam jenisnya. Mulai dari tangga lurus, huruf “L”, huruf “U”, memutar hingga kombinasi.

Rumah minimalis dua lantai akan terlihat sederhana jika menggunakan tangga huruf “L” atau lurus. Namun sesuaikan tangga dengan bentuk ruang agar tetap menarik dipandang. Selain tangga pada rumah minimalis dua lantai, perhatikan pula sirkulasi udara. Karena yang paling utama adalah desain yang juga mempertimbangkan dalam aspek tersebut. Pastikan terdapat dua bukaan silang yang membuat udara dapat keluar masuk. Dari depan, belakang, hingga samping. Pencahayaan alami yang baik berarti tidak membutuhkan lampu di siang hari untuk semua ruang.

Rumah desain minimalis dua lantai akan menjadi sebuah tren. Bukan hanya mengenal desain yang minimalis, bahkan mengenal fungsi dari setiap ruang dalam desain minimalis juga penting. Pastikan agar bahan bangunan yang dipilih bukan hanya budget yang minim. Perhatikan sisi kokohnya bangunan minimal mampu bertahan hingga sepuluh tahun mendatang.





COMMENTS

Name

Action,3,Animals,1,arsitek,12,Artist,2,Berita,17,Bisnis,2,Cat,9,Creativity,25,Curhat,1,Dekorasi,224,Distributor,1,Event,10,Eyes,2,Feng Shui,31,History,17,Hot Topics,176,Ide,33,Ideas,58,Imlek,16,Info,174,Infotech,3,Kaleng,1,Kreasi,31,Kuis,1,Kuliner,4,Label,1,Latest News,3,Mkt4U,12,Mudik,12,Penting,8,Polyurethane,1,Powder Coating,4,Produk,8,Produk Baru,4,Project,4,Promo,16,Quiz,5,Reviews,1,Seri Rumah,436,Services,3,Shio,98,Solusi,21,Test,5,Tinting,5,Tips,379,trend,24,Ucapan,43,Umum,19,Valentine,6,Video,2,Warna,70,Waterproofing,2,Widget Blog,1,Zodiac,2,
ltr
item
SCI Pusat: Mengenal desain rumah minimalis 2 lantai
Mengenal desain rumah minimalis 2 lantai
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgeOBiPVKak353I4nMu9yIwzBPP-eu61ZhnE09agYGVy2d52FSmWCk8vhxNgCPwS4tPHctRdjJwZWvWJrZV5TQ3p_KgIV0__XA5sBxGFU-qHdJzxjUwu3Z3gtjN1mtmI3YpmC8bVTHBg1Q/s1600/Desain+Rumah+Minimalis+2+Lantai+spectrum+paint+blog.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgeOBiPVKak353I4nMu9yIwzBPP-eu61ZhnE09agYGVy2d52FSmWCk8vhxNgCPwS4tPHctRdjJwZWvWJrZV5TQ3p_KgIV0__XA5sBxGFU-qHdJzxjUwu3Z3gtjN1mtmI3YpmC8bVTHBg1Q/s72-c/Desain+Rumah+Minimalis+2+Lantai+spectrum+paint+blog.jpg
SCI Pusat
https://sci-pusat.blogspot.com/2014/08/mengenal-desain-rumah-minimalis-2-lantai.html
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/2014/08/mengenal-desain-rumah-minimalis-2-lantai.html
true
6744560664161843330
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy