Inilah Trend Warna Indonesia 2015: Kuliner Nusantara




Trend warna Indonesia 2014 masih terus menjadi trending topik sampai saat ini, namun SCI i-color creation kembali mengeluarkan prediksi trend warna Indonesia untuk Tahun 2015. 

SCI i-color creation kali ini secara resmi mengeluarkan prediksi Trend Warna Indonesia 2015, yang bertemakan "Kuliner Nusantara". Sesuai tema, maka kami akan memberikan inspirasi warna-warni yang terinspirasi dari warna khas dan kelezatan kuliner di Indonesia yang sangat beragam. 

Mari langsung saja kita simak apa saja warna-warni kuliner nusantara yang diprediksi akan menjadi trend warna Indonesia 2015 tersebut:


1. Warna unik duren merah khas Banyuwangi


Durian Merah atau Durio graveolens merupakan salah satu buah durian yang menjadi unggulan di daerah Jawa Timur. Durian ini bisa kita jumpai di Desa Kamiren Kecamatan Glagah dan di Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi. Berbeda dengan durian pada umumnya, biji Durian Merah lebih kecil dan daging buahnya lebih tebal dan lebih manis. Kadar alkoholnya lebih rendah dan aroma buah lebih menyengat. Buahnya berukuran sedang atau sedikit lebih kecil dibanding durian lain.

Jika bicara warna, maka warna merah dapat membangkitkan energi, semangat, antusias dan optimisme. Selain itu merah juga dapat memberi kesan sensual dan mewah. Dari sisi kesehatan, warna merah dapat meningkatkan kecepatan aliran darah tubuh, mempercepat detak jantung dan dapat membuat kita bernafas lebih cepat. Selain itu, beberapa tahun terakhir, para ilmuwan melaporkan bahwa penggunaan cahaya merah yang efektif, dapat digunakan dalam pengobatan sakit kepala migrain dan kanker. Jika di pandang dari sisi psikologi, warna merah dapat merangsang agresifitas dan kemarahan. Warna merah juga mampu meningkatkan semangat, merangsang energi, dan juga memberikan rasa aman. Dalam hal kuliner, warna merah digunakan untuk meningkatkan nafsu makan dan menarik perhatian. Oleh karena itu kita sering melihat rumah makan biasanya dominan berwarna merah, sebut saja seperti KFC, McD, Pizza Hut, dan sebagainya. Penggunaan warna merah pada busana dapat menarik perhatian dan menunjukkan kesan sensual.


2. Daya tarik warna pink kue cenil khas Jawa Tengah


Kue cenil adalah salah satu kue tradisional khas asal jawa tengah yang cukup populer di indonesia. Teksturnya yang kenyal serta rasanya yang manis, adalah merupakan salah satu alasan mengapa kue ini cukup banyak penggemarnya baik dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa. 

Jika bicara warna, maka sejak dahulu warna merah muda atau yang sering kita sebut dengan Pink ini selalu diasosiasikan dengan warna wanita dan warna feminin. Memang warna ini menggambarkan suatu kelembutan, cinta dan ketenangan. Selain itu warna merah muda atau pink ini dapat pula melambangkan perasaan yang halus, persahabatan, keindahan, kesempurnaan dan kemurnian. Namun, sifat warna merah muda kurang bersemangat dan dapat membuat energi melemah. Disisi lain, merah muda juga memberikan rasa kepedulian, kelembutan, harga diri, dan cinta kebersamaan. Kualitas energi pada warna merah muda tergantung dari kuantitas warna merah yang terkandung didalamnya. Sedangkan energi kesempurnaan pada warna merah muda didapat dari kuantitas warna putih yang terkandung didalamnya. Warna merah muda dapat menetralkan energi kekerasan dan meredakan perilaku agresif. Warna merah muda akan sangat baik digunakan untuk acara kencan yang romantis. Warna merah muda juga digunakan sebagai warna pergerakan anti kanker payudara.


3. Warna kenikmatan sambal hijau khas Padang


Sambal cabe hijau sudah menjadi menu tambahan wajib di setiap rumah makan padang. Rasanya sangat khas, ada rasa asam dari tomat dan pedas cabenya, sangat cocok dengan masakan padang yang kebanyakan berkuah santan. Penampilan sambal cabe hijau biasanya kelihatan kasar dan masih terlihat potongan cabenya.

Jika bicara warna, maka warna Hijau melambangkan alam, kehidupan, dan simbol kesuburan. Selain itu warna hijau juga dapat diartikan dengan adanya suatu keinginan, ketabahan dalam menghadapi masalah, kepribadian keras, berkuasa. Warna ini mempunyai beberapa sifat seperti: menyegarkan, membangkitkan energi, memberi efek menenangkan, menyejukkan, menyeimbangkan emosi, meningkatkan rasa bangga, rasa bahagia, dan perasaan percaya diri. Nuansa hijau dapat meredam stres, memberi rasa aman dan perlindungan. 


4. Warna nasi ungu yang eksotis dari Sukabumi


Meski hanya nasi uduk, namun ada yang istimewa dari nasi uduk yang ada di Sukabumi ini. Warnanya tidak putih layaknya nasi uduk yang ada di benak kita. Namun ungu. Ya, nasi uduk ungu. Saat ini, Nasi Ungu menjadi salah satu ikon kuliner Kota Sukabumi sehingga dapat menarik para wisatawan maupun penduduk kota ini untuk menikmati sajian yang unik ini.

Jika bicara warna, maka Warna ungu sering digunakan untuk menggambarkan kemewahan dan kebangsawanan. Warna ini memberi kesan spiritual dan misterius, tapi selain itu juga memberi kesan sensual, feminim, anggun, dan antik. Warna ungu yang gelap dapat memancarkan kekuatan, bisa manambah kekuatan intuisi, fantasi dan imajinasi, kreatif, sensitif, memberi inspirasi dan obsesif. Contoh pada saat presentasi, ungu dapat membantu presenter untuk mengeluarkan ide-ide yang brilian.

====================================================

Warna-warna di atas termasuk juga kedalam kategori warna-warna hoki di tahun Kambing Kayu 2015, untuk lebih jelasnya silahkan Klik Disini!

*sumber foto dari berbagai sumber.

Powered by Cat tembok Teknologi Tinting: Kem-Tone, Spectrum & ColorTone.




Baca juga:
Tren Warna Indonesia 2019: Fauna Nusantara - Klik Disini










Tags: cat rumah minimalis, cat rumah, cat tembok, warna cat tembok, harga cat tembok, warna cat rumah, warna rumah, cat tembok terbaik.







COMMENTS

Name

Action,3,Animals,1,arsitek,12,Artist,2,Berita,17,Bisnis,2,Cat,9,Creativity,25,Curhat,1,Dekorasi,224,Distributor,1,Event,10,Eyes,2,Feng Shui,31,History,17,Hot Topics,176,Ide,33,Ideas,58,Imlek,16,Info,174,Infotech,3,Kaleng,1,Kreasi,31,Kuis,1,Kuliner,4,Label,1,Latest News,3,Mkt4U,12,Mudik,12,Penting,8,Polyurethane,1,Powder Coating,4,Produk,8,Produk Baru,4,Project,4,Promo,16,Quiz,5,Reviews,1,Seri Rumah,436,Services,3,Shio,98,Solusi,21,Test,5,Tinting,5,Tips,379,trend,24,Ucapan,43,Umum,19,Valentine,6,Video,2,Warna,70,Waterproofing,2,Widget Blog,1,Zodiac,2,
ltr
item
SCI Pusat: Inilah Trend Warna Indonesia 2015: Kuliner Nusantara
Inilah Trend Warna Indonesia 2015: Kuliner Nusantara
Tren warna 2015, Indonesia, warna, kuliner, color trend, trend colors 2015, tren 2015, warna-warni kuliner, warna 2015, kuliner nusantara, kuliner 2015, tahun 2015, prediksi 2015, prediksi warna 2015, ramalan 2015, feng shui warna, 2015, nusantara, masakan 2015, info warna, unik, indonesia 2015, Jokowi, Prabowo, capres, presiden, warna unik, cat tembok, tren warna rumah 2015, tren warna minimalis 2015, tren warna cat tembok 2015, wisata kuliner nusantara, jelajah kuliner nusantara, masakan nusantara, resep masakan nusantara, jalan-jalan, piknik, wisata, kuliner terbaru, dunia kuliner, dunia masakan nusantara, tamasya kuliner, cita rasa nusantara, resep, indonesian culinary, legenda kuliner nusantara, peta kuliner, blusukan, festival kuliner, tren warna 2014, tren warna, tren warna indonesia, warna indonesia, warna rumah, cat tembok, warna cat tembok, rumah, dekorasi rumah, desain, warna desain, arsitek, kontraktor, perumahan, trend color, color tren, colour trend, tren indonesia 2015, presiden indonesia 2015
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh8PAbzMtWSD4pWSCfVGPa98n_j6VtyNroZdli73T2uCQvdB-73l4T5bXDgFpAbqHFIhsdOOOsM5BQHH4sZN1llWwcK3_g8tDtdlncBhr8ZMi5qxwlLQAqgNZgnABn7Lm3C9Ry0IAAHbEE/s1600/Trend_WarnaIndonesia_2015.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh8PAbzMtWSD4pWSCfVGPa98n_j6VtyNroZdli73T2uCQvdB-73l4T5bXDgFpAbqHFIhsdOOOsM5BQHH4sZN1llWwcK3_g8tDtdlncBhr8ZMi5qxwlLQAqgNZgnABn7Lm3C9Ry0IAAHbEE/s72-c/Trend_WarnaIndonesia_2015.jpg
SCI Pusat
https://sci-pusat.blogspot.com/2014/07/inilah-trend-warna-indonesia-2015.html
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/2014/07/inilah-trend-warna-indonesia-2015.html
true
6744560664161843330
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy