Warna merupakan salah satu tools yang paling kuat di segmen Visual Merchandising. Ini adalah properti persepsi visual. Warna dapat dikaitkan dengan emosi, tema-tema tertentu dan jenis kelamin. Ini menarik perhatian dan menarik pelanggan lebih banyak ke toko.
Seorang Visual Merchandiser harus fokus pada pilihan warna yang cocok dengan tema window. Tidaklah mungkin untuk memuaskan semua orang setiap saat, tetapi adalah mungkin untuk menumbuhkan rasa empaty pelanggan secara bertahap dan secara sengaja.
Sebuah pilihan warna yang tepat pada item show window dapat mengubah pejalan kaki tertarik dan secara signifikan mengkonversi mereka menjadi seorang pelanggan.
Oleh karena itu wajib untuk memilih warna yang tepat untuk tema show window. Misalnya sebuah display Halloween akan memerlukan warna hitam yang kental dalam tema window. Tema valentine harus cerminkan oleh warna merah yang dilengkapi dengan warna merah muda dan putih. Display Aksesoris bayi harus mencerminkan nuansa pastel warna pink dan biru. Display Natal harus mengandung warna merah, hijau, emas dan perak.
Sumber: spectrumpaint-indonesia
COMMENTS