Inilah 8 Hal yang Sebaiknya Jangan Dilakukan di Rumah



Banyaknya perbaikan disana-sini membuat pekerjaan rumah seperti tak kenal henti.  Mulai dari membersihkan selokan, mengupayakan saluran pembuangan dapur, menyesuaikan ruangan, sepertinya menjadi proyek sepanjang waktu yang patut dilakukan. Kendati demikian, ada banyak hal yang tak harus dilakukan. Dan, berikut 8 hal yang dikemukakan Mike Myers (penulis lepas industri dan perawatan rumah) tentang apa-apa yang sebaiknya dihindari dilakukan pada rumah.  

1.  Mengerjakan perbaikan pipa sendiri. Jika Anda sudah tahu bagaimana melakukannya, maka  ini dapat dihapus dari  daftar  hal-hal yang tidak boleh dilakukan. Tetapi  jika Anda  hanya ambisius  dan berharap akan biaya yang lebih murah tanpa harus memanggil tenaga ahli, ini akan menjadi sebuah bencana baru. Apalagi jika Anda tinggal di sebuah apartemen yang memiliki Uniform Building Code (UBC) atau persyaratan keselamatan bangunan. Jika Anda melakukan kesalahan, air akan berhamburan di mana-mana dan dapat merusak barang-barang.

2.  Jangan parkir di halaman. Jika Anda termasuk orang yang peduli akan rumah, sebaiknya tak melakukan hal ini.  Ini akan merusak bagian rerumputan dan membuat halaman rumah menjadi kurang fungsional. Jika Anda berniat memasukkan kendaraan di halaman, buatlah semacam carport sebagai tempat tersendiri.

3.  Jangan menghilangkan sekat antar ruangan  tanpa tahu apakah itu sekedar dinding atau penyangga. Tentu saja, Anda perlu bekerja sama dengan ahli bangunan sebelum melakukannya. Para ahli yang dapat menentukan sekat dinding mana yang dapat dihilangkan dan mana yang tidak.  

4.  Jangan sembarang membuat tonjolan dinding. Suatu ketika Anda ingin membuat sedikit ekstra ruang (misal, menambah jendela atau sekedar ruang lebih). Biasanya Anda hanya berpikir untuk menambah ekstra ruang dengan menggeser dinding tanpa harus mengeluarkan biaya ekstra untuk seorang ahli bangunan. Sayangnya ini dapat menjadi pengeluaran ekstra ketika ternyata ini memerlukan banyak biaya perbaikan. Tak ada salahnya mempertimbangkan menambah ruang yang lebih  besar sesuai kebutuhan. Dimana biaya permeter persegi akan lebih murah ketimbang biaya perbaikan permeter persegi.

5.  Jangan memperbaiki  listrik sendiri. Ini bukan ide yang bagus, kecuali  Anda memiliki keahlian di bidang kelistrikan. Selain bahaya tambahan dari tersengat listrik, hasil yang kurang maksimal juga akan membuat bahaya lain seperti kebakaran.  

6.  Jangan terlalu banyak merombak. Kecuali  Anda  memiliki  banyak uang, merombak terlalu banyak mungkin bukan masalah bagi Anda. Namun pertimbangkan pentingnya rekomendasi ahli agar Anda mendapatkan pekerjaan renovasi yang baik.  Ini penting untuk  efisiensi biaya renovasi  Anda.  Cobalah tetap realistis dengan berpegang pada biaya renovasi setipe rumah Anda. Jangan sampai biaya renovasi ternyata lebih mahal ketimbang rumah baru seukuran rumah Anda karena ini sangat berpengaruh pada investasi Anda pada rumah.

7.  Jangan menjadi orang yang tak merawat halaman. Setiap jalan dan lingkungan rumah umumnya memiliki (paling tidak)satu halaman. Jadilah orang yang cukup sensitif akan komentar di lingkungan sekitar Anda. Merawat halaman adalah hal yang penting untuk menunjukkan Anda cukup peduli dengan perasaan para tetangga Anda. Selain itu, tak merawat halaman juga dapat menyebabkan nilai properti Anda turun. Jika Anda benar-benar sibuk, cobalah sewa layanan jasa perawat halaman atau pemotong rumput lepasan sesekali sebulan.

8.  Jangan tutup mata, hewan peliharaan bisa menimbulkan masalah lingkungan. Ingat, hewan peliharaan bisa menjadi sumber masalah lingkungan, khususnya jika mereka kerap berkeliaran dan buang kotoran dimana-mana. Selain itu, jika Anda memiliki anjing dengan bulu yang lebat, upayakan memandikannya secara teratur. Bau yang ditimbulkan dari bulu-bulu yang berminyak juga kutu yang mungkin hinggap, bisa jadi mengganggu penciuman tetangga Anda yang bertamu ke rumah. Bila perlu, bersihkan karpet dan perabot secara teratur 6 bulan sekali atau melakukan vacuum sesering mungkin agar terbebas dari bau mengganggu yang timbul karena hewan peliharaan. Dan, jika Anda akan menjual rumah, pertimbangkan untuk mengecat ulang rumah untuk menghilangkan bau yang mungkin tertinggal.


COMMENTS

Name

Action,3,Animals,1,arsitek,12,Artist,2,Berita,17,Bisnis,2,Cat,9,Creativity,25,Curhat,1,Dekorasi,224,Distributor,1,Event,10,Eyes,2,Feng Shui,31,History,17,Hot Topics,176,Ide,33,Ideas,58,Imlek,16,Info,174,Infotech,3,Kaleng,1,Kreasi,31,Kuis,1,Kuliner,4,Label,1,Latest News,3,Mkt4U,12,Mudik,12,Penting,8,Polyurethane,1,Powder Coating,4,Produk,8,Produk Baru,4,Project,4,Promo,16,Quiz,5,Reviews,1,Seri Rumah,436,Services,3,Shio,98,Solusi,21,Test,5,Tinting,5,Tips,379,trend,24,Ucapan,43,Umum,19,Valentine,6,Video,2,Warna,70,Waterproofing,2,Widget Blog,1,Zodiac,2,
ltr
item
SCI Pusat: Inilah 8 Hal yang Sebaiknya Jangan Dilakukan di Rumah
Inilah 8 Hal yang Sebaiknya Jangan Dilakukan di Rumah
http://3.bp.blogspot.com/-WpLHU-aJbrs/UvBU0WEjCUI/AAAAAAAAJs0/ZgcgrrwFaIY/s1600/8.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-WpLHU-aJbrs/UvBU0WEjCUI/AAAAAAAAJs0/ZgcgrrwFaIY/s72-c/8.jpg
SCI Pusat
https://sci-pusat.blogspot.com/2014/02/inilah-8-hal-yang-sebaiknya-jangan.html
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/2014/02/inilah-8-hal-yang-sebaiknya-jangan.html
true
6744560664161843330
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy