Tips membersihkan baju yang terkena noda cat tembok



Pada saat mengecat rumah sendiri atau tanpa bantuan tukang, hal yang tidak bisa dihindarkan adalah baju kita pasti akan terkena cipratan cat yang sulit dihilangkan. Tak jarang setelah selesai mengecat rumah, mungkin pakaian yang kita kenakan akan langsung kita buang karna tidak mungkin diselamatkan lagi. 

Nah agar hal tersebut tidak terjadi lagi, tips laundry dibawah ini mungkin berguna untuk anda:

Tips 1: Bila cat yang anda gunakan berbasis air, lebih mudah untuk mencucinya dengan air. Segera setelah anda mengetahui pakaian anda bernoda, segera taruh baju di keran air dan tahan bagian yang bernoda di sana selama beberapa menit. Cobalah untuk melakukannya sebelum cat mengering. Sikat lembut untuk membuyarkan cat. Jangan menggosok dengan keras saat menggosok karena akan merusak kain. 

Tips 2: Anda dapat menggunakan isopropil alkohol. Selain itu, juga dapat dilakukan dengan menggunakan hair spray karena mengandung alkohol. Setelah penyemprotan cat kering pada kain, lembut gosok dengan sepotong kain. Lanjutkan proses penyemprotan dan menggosok sampai cat mengendur dan lepas. 

Tips 3: Nail polish remover dapat menghilangkan noda cat di baju anda. Tidak hanya menyingkirkan cat kuku, tetapi juga bekerja menghilangkan berbagai cat termasuk cat lateks. 

Tips 4: Stoddard pelarut, dapat digunakan untuk membersihkan noda. Ini adalah pelarut organik yang biasa digunakan dalam lukisan dan dekorasi. Ini bertindak sebagai pelarut untuk cat, pernis, pengawet kayu, lak, aerosol dan produk aspal. 

Tips 5: Anda dapat mencoba spirtus alkohol untuk membersihkan pakaian bernoda cat. Juga dikenal sebagai alkohol didenaturasi, itu adalah campuran etanol dan metanol. Oleskan tempat noda dengan spiritus dan kemudian, sikat cat dengan lembut. 

Tips 6: Jika itu kain putih yang mengalami nasib sial mendapatkan bernoda, maka produk enzim akan terbukti sangat membantu dalam menghilangkan noda ini sulit. Produk-produk ini adalah pemutih yang mengandung enzim sebagai bahan dasar. Namun, harus digunakan dalam suhu dingin atau normal karena air panas menonaktifkan enzim di dalamnya. Demikian pula pula, air klorin dapat menghambat aktivitas enzim. 

Tips 7: Obat stain removal tergantung pada keadaan noda. Jika noda yang relatif baru, yaitu, jika belum kering, maka Anda bisa menggunakan sabun di atasnya. Pertama, bilas kain yang ternoda dengan air dingin. Cobalah untuk menghapus cat kering dengan dempul plastik tanpa merusak kain. Lalu, oleskan sebatang sabun pada noda dan gosokkan ketat untuk membuat noda menghilang. Jika tidak berhasil, ulangi prosedur yang sama dan rendam kain dalam air dingin. Masukan sedikit deterjen didalamnya. Sekarang bilas kain lagi sampai Anda mendapatkan hasil yang diinginkan. 

Tips 8: Setelah cat telah mengering, kemungkinan besar noda akan menjadi terlalu sulit untuk dihapus. Cat terutama cat lateks sangat cepat mengering dibandingkan dengan cat lain. Anda mungkin perlu mencari air segera setelah Anda melihat noda pada kain Anda. Namun, jika Anda terlambat, masih ada satu produk Sav-a-Brush adalah produk yang baik yang dapat membantu Anda menyingkirkan noda berlapis. Pastikan Anda menghindari kontak kulit dengan itu dan mengikuti instruksi manufaktur hati-hati. Jangan menggunakan produk ini pada pakaian halus. 

Tips 10: Bahan pembersih lain yang sering digunakan adalah OOPS. Ini adalah remover semua noda yang efektif pada berbagai jenis permukaan termasuk kain. Namun, dengan menggunakan produk ini pada kain dapat merusak serat yang sampai batas tertentu. Itu sebabnya, disarankan bahwa untuk menerapkan produk ini pertama pada kain basah dan gosok kain ini pada kain yang ternoda. Baca instruksi produk ini dengan hati-hati. 

Anda mungkin menggunakan bahan pembersih berkekuatan maksimum hanya sebagai usaha terakhir untuk menyelamatkan sepasang celana jeans favorit Anda atau kemeja. Umumnya, kebanyakan produk yang mengklaim untuk melarutkan cat lateks terbukti buruk bagi kain. Itu sebabnya, cobalah untuk menyingkirkan cat ketika sedang basah.


COMMENTS

Name

Action,3,Animals,1,arsitek,12,Artist,2,Berita,17,Bisnis,2,Cat,9,Creativity,25,Curhat,1,Dekorasi,224,Distributor,1,Event,10,Eyes,2,Feng Shui,31,History,17,Hot Topics,176,Ide,33,Ideas,58,Imlek,16,Info,174,Infotech,3,Kaleng,1,Kreasi,31,Kuis,1,Kuliner,4,Label,1,Latest News,3,Mkt4U,12,Mudik,12,Penting,8,Polyurethane,1,Powder Coating,4,Produk,8,Produk Baru,4,Project,4,Promo,16,Quiz,5,Reviews,1,Seri Rumah,436,Services,3,Shio,98,Solusi,21,Test,5,Tinting,5,Tips,379,trend,24,Ucapan,43,Umum,19,Valentine,6,Video,2,Warna,70,Waterproofing,2,Widget Blog,1,Zodiac,2,
ltr
item
SCI Pusat: Tips membersihkan baju yang terkena noda cat tembok
Tips membersihkan baju yang terkena noda cat tembok
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiQTrEEtAwXFUYfFZPTkarauQAfOFcbP2XI9pSI3wePmnnxCfIOKE9qOLU8LAoArtYBYXhBILRyHd2gsCNfheBqhpBd07Ew5vzOguOtBKRMqrZNXe1UqbcqufS1H-WlqrIErLNAy0uIX60/s320/painting-business-painter.gif
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiQTrEEtAwXFUYfFZPTkarauQAfOFcbP2XI9pSI3wePmnnxCfIOKE9qOLU8LAoArtYBYXhBILRyHd2gsCNfheBqhpBd07Ew5vzOguOtBKRMqrZNXe1UqbcqufS1H-WlqrIErLNAy0uIX60/s72-c/painting-business-painter.gif
SCI Pusat
https://sci-pusat.blogspot.com/2013/12/tips-membersihkan-baju-yang-terkena.html
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/2013/12/tips-membersihkan-baju-yang-terkena.html
true
6744560664161843330
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy