Inilah penyebab pria dan wanita tidak kompak soal warna



Berdasarkan hasil penelitian, ternyata pria dan wanita melihat warna dengan cara yang berbeda. Jadi tidak mengherankan jika seorang istri kerap putus asa atas pakaian yang dipilihkan suaminya. Sebab, jenis kelamin memang berpengaruh terhadap cara melihat warna.

Penelitian terbaru menunjukkan otak pria dan wanita memproses warna dengan cara yang tidak sama. Banyak hal membuktikan hal ini. Jeruk, misalnya, akan tampak lebih merah di mata pria ketimbang wanita. Demikian pula rumput akan terlihat lebih kuning bagi pria dan lebih hijau bagi wanita.

Perbedaan tidak berakhir di sana. Percobaan dari City University of New York, Amerika Serikat, juga menunjukkan bahwa pria berjuang keras untuk membedakan perbedaan warna yang tipis dalam nuansa kuning, hijau dan biru.

“Dampaknya mungkin sangat kecil. Tapi memilih warna cat dari lusinan grafik warna adalah pekerjaan yang paling cocok untuk seorang wanita,” kata para peneliti seperti dikutip Dailymail, Selasa 4 September 2012.

Temuan ini datang dari percobaan sebelumnya yang menguji respons otak pria dan wanita terhadap kilatan cahaya. Tiap responden ditunjukkan kilatan cahaya lalu diminta untuk mengenali warna kilatan tersebut. Hasilnya menunjukkan semua responden memiliki penglihatan normal dan tidak ada yang buta warna, suatu sifat yang banyak dijumpai pada pria dibanding wanita.

“Perbedaan cara pandang warna antara pria dan wanita tidak dapat dijelaskan oleh perbedaan dalam struktur mata,” ujar Profesor Israel Abramov, yang memimpin penelitian. Jawabannya terletak pada cara otak mengolah warna tersebut.

Profesor Abramov mengatakan testosteron–hormon seks pria–cenderung mempengaruhi proses penerimaan informasi yang diambil mata dan pengenalan warna oleh otak. “Testosteron memainkan peran utama, entah bagaimana mengarah ke konektivitas yang berbeda di otak pria dan wanita,” ujarnya.

Jurnal Biology of Sex Differences menyatakan penelitian Profesor Abramov juga menunjukkan wanita memiliki pendengaran yang lebih baik ketimbang pria. Indera pembau dan perasa pada wanita juga lebih sensitif.

Sementara itu, pria memiliki kelebihan lain. “Pria sangat lihai mendeteksi detail halus dalam gambar bergerak, suatu sifat yang mungkin telah membuat nenek moyang pria menjadi pemburu yang baik,” ujar Abramov. Dalam dunia modern, kemampuan ini mungkin sangat berguna ketika pria menonton sepak bola di televisi.

Nah, pantas saja biasanya pada saat akan menentukan warna apa yang cocok untuk rumah atau pun ruangan seringkali berbeda pendapat antara istri dan suami. Kalo sudah begitu disarankan salah satu mengalah atau menyerahkan penentuan warna kepada pihak ke-3 biar adil ;)






COMMENTS

Name

Action,3,Animals,1,arsitek,12,Artist,2,Berita,17,Bisnis,2,Cat,9,Creativity,25,Curhat,1,Dekorasi,224,Distributor,1,Event,10,Eyes,2,Feng Shui,31,History,17,Hot Topics,176,Ide,33,Ideas,58,Imlek,16,Info,174,Infotech,3,Kaleng,1,Kreasi,31,Kuis,1,Kuliner,4,Label,1,Latest News,3,Mkt4U,12,Mudik,12,Penting,8,Polyurethane,1,Powder Coating,4,Produk,8,Produk Baru,4,Project,4,Promo,16,Quiz,5,Reviews,1,Seri Rumah,436,Services,3,Shio,98,Solusi,21,Test,5,Tinting,5,Tips,379,trend,24,Ucapan,43,Umum,19,Valentine,6,Video,2,Warna,70,Waterproofing,2,Widget Blog,1,Zodiac,2,
ltr
item
SCI Pusat: Inilah penyebab pria dan wanita tidak kompak soal warna
Inilah penyebab pria dan wanita tidak kompak soal warna
http://4.bp.blogspot.com/-QzRimDQpupI/UPTZCqkOLFI/AAAAAAAAB-k/hEJSpOSDAS4/s1600/tumblr_lidr6xPoH71qhjaawo1_500.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-QzRimDQpupI/UPTZCqkOLFI/AAAAAAAAB-k/hEJSpOSDAS4/s72-c/tumblr_lidr6xPoH71qhjaawo1_500.jpg
SCI Pusat
https://sci-pusat.blogspot.com/2013/09/inilah-penyebab-pria-dan-wanita-tidak.html
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/2013/09/inilah-penyebab-pria-dan-wanita-tidak.html
true
6744560664161843330
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy