Arsitektur modern berumur satu Abad lebih



Casa Mila karya arsitektur yang dikenal sebagai 'La Pedrera', memang terlihat seolah-oleh seperti seni arsitektur modern, tapi kenyataannya bukan. Bangunan ini memang dibangun tidak seperti bangunan biasa lainnya, fasad batunya dibuat bergelombang dan besi tempa balkon dan jendela dibuat penuh artistik. Dan ternyata bangunan ini dibangun lebih dari satu abad yang lalu antara 1906 dan 1912 oleh arsitek Antoni Gaudi (1.852-1.926). Gaudi merancang Mila Casa tanpa dinding bantalan yang berat dan sebagai gantinya digunakan baja, lengkungan dan pilar dalam bentuk tidak teratur untuk membentuk desain melingkar. 


Gaya arsitektur itu merupakan karya yang sangat inovatif, akan tetapi pada waktu itu malah menjadi sasaran ejekan. Bahkan pemerintah daerah keberatan dengan beberapa aspek proyek, dan mememberikan denda kepada pemilik gedung untuk pelanggaran banyak kode etik bangunan saat itu. 

Kini bangunan tersebut dijadikan markas FundaciĆ³ Catalunya-La Pedrera, sebuah pusat kebudayaan yang merupakan titik acuan di Barcelona untuk berbagai kegiatan untuk pameran dan publik lainnya. Pada tahun 1984, ia dinyatakan sebagai Warisan Dunia oleh UNESCO.


La Pedrera adalah salah satu bangunan yang paling terkenal dari karya Antoni Gaudi, dan merupakan salah satu simbol dari Barcelona. Fasad kapur dengan bentuk balkon seperti guac inilah yang menyebabkan bangunan tersebut diberi nama La Pedrera (tambang) selama pembangunan konstruksi dan bahkan hingga saat ini.


Bangunan ini terdiri dari suksesi dinding batu di luar, sementara interior memiliki dua halaman yang dicat, lorong dan berbagai kamar. Ada jendela besar dan balkon besi terpasang ke fasad bergelombang. Di atap, ada cerobong asap luar biasa yang menyerupai makhluk surealistik - patung ini adalah karya seni dalam diri mereka. Menjadi salah satu bangunan tertinggi di Paseo de Gracia, atap tersebut memberikan pemandangan indah pusat kota Barcelona.

Sebuah apartemen lantai atas dihiasi dengan perabotan awal abad ke-20 ini juga tersedia untuk dilihat pengunjung memberikan rasa nyata dari bentuk lingkaran dari kamar. Semua apartemen mengabaikan dua halaman yang dirancang oleh Gaudi untuk memungkinkan sinar matahari ke dalam ruang hidup. Loteng ini memiliki pameran banyak kreasi karya-karya Gaudi lengkap dengan model skalanya.





Powered by cat tembok Kem-Tone, Spectrum dan ColorTone.


COMMENTS

Name

Action,3,Animals,1,arsitek,12,Artist,2,Berita,17,Bisnis,2,Cat,9,Creativity,25,Curhat,1,Dekorasi,224,Distributor,1,Event,10,Eyes,2,Feng Shui,31,History,17,Hot Topics,176,Ide,33,Ideas,58,Imlek,16,Info,174,Infotech,3,Kaleng,1,Kreasi,31,Kuis,1,Kuliner,4,Label,1,Latest News,3,Mkt4U,12,Mudik,12,Penting,8,Polyurethane,1,Powder Coating,4,Produk,8,Produk Baru,4,Project,4,Promo,16,Quiz,5,Reviews,1,Seri Rumah,436,Services,3,Shio,98,Solusi,21,Test,5,Tinting,5,Tips,379,trend,24,Ucapan,43,Umum,19,Valentine,6,Video,2,Warna,70,Waterproofing,2,Widget Blog,1,Zodiac,2,
ltr
item
SCI Pusat: Arsitektur modern berumur satu Abad lebih
Arsitektur modern berumur satu Abad lebih
http://1.bp.blogspot.com/-pr8UnkNJajA/UVJnvjzyq_I/AAAAAAAAIv8/0IBHxqcjgKo/s400/casa-mila-1.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-pr8UnkNJajA/UVJnvjzyq_I/AAAAAAAAIv8/0IBHxqcjgKo/s72-c/casa-mila-1.jpg
SCI Pusat
https://sci-pusat.blogspot.com/2013/04/arsitektur-modern-berumur-satu-abad.html
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/2013/04/arsitektur-modern-berumur-satu-abad.html
true
6744560664161843330
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy