Serba-Serbi Warna Pink


Think Pink

Merah muda swatch

Pink adalah kombinasi dari warna merah dan putih, sebuah rona yang dapat digambarkan sebagai warna. Hal ini dapat berkisar dari berry (biru-based) pink salmon (oranye-based) pink. Mempunyai arti simbolisme yang cukup kompleks dan dipengaruhi begitu banyak hal.
Kita bisa memulai analisis merah muda dengan melihat sumber alami dari warna ini. Pertama, terlepas dari warna kulit Anda, beberapa bagian dari tubuh Anda adalah pink. Begitu juga matahari terbenam, semangka dan Pepto Bismal. Tergantung pada usia dan budaya, Anda mungkin ingat Cadillac merah muda, merah muda flamingo (pernah dianggap selera buruk dalam budaya Amerika tapi sekarang retro-chic), Pink Floyd, Pink Panther, dan segitiga merah muda dari Reich Ketiga (yang digunakan untuk mengidentifikasi laki-laki homoseksual).

merah muda boneka

Di hampir setiap budaya, salah satu stereotip muncul: merah muda dikaitkan dengan perempuan, biru dengan anak laki-laki. Sayangnya, tidak ada konsensus pendapat tentang asal-usulnya.

Menurut Jean Heifetz, selama berabad-abad, semua anak-anak Eropa berpakaian dengan warna biru karena warna tersebut dikaitkan dengan Bunda Maria. Penggunaan warna pink dan biru muncul pada pergantian abad, aturan menjadi merah muda untuk anak laki-laki, biru untuk anak perempuan. Karena merah muda adalah warna yang kuat itu paling cocok untuk anak laki-laki, biru lebih halus dan cantik dan terbaik untuk anak perempuan. Dan pada tahun 1921, Institut Perempuan untuk Ilmu Domestik di Pennsylvania mendukung warna pink untuk anak laki-laki, dan warna biru untuk anak perempuan. 
Orang bisa berpendapat bahwa simbolisme warna kontemporer menegaskan asosiasi ini. Biru dianggap sebagai warna yang tenang-pasif, karenanya diasosiasikan sebagai warna feminin. Merah (merah muda berasal dari merah) dianggap sebagai warna yang aktif, karenanya diasosiasikan sebagai warna maskulin.

alt
Di sisi lain, gagasan menghubungkan biru dengan bayi laki-laki mungkin berasal kembali ke zaman kuno ketika memiliki anak laki-laki adalah keberuntungan. Biru, warna langit di mana dewa dan nasib hidup, diadakan kekuatan untuk menangkal kejahatan, sehingga bayi laki-laki selalu berpakaian biru. Di Yunani mata biru masih dianggap memiliki kekuatan untuk menangkal kejahatan. Gagasan merah muda untuk anak perempuan mungkin datang dari legenda Eropa, dimana bayi perempuan lahir di dalam mawar merah muda yang lembut.
Teori lain menyatakan bahwa asal-usul warna berdasarkan gender ini dapat ditemukan di Cina kuno. Pada saat itu pewarna tertentu adalah cukup langka, pewarna merah muda yang tersedia dan cukup murah. Sedangkan warna biru, saat itu langka dan mahal, oleh karena itu dianggap lebih berharga untuk pakaian anak dengan warna biru.

merah muda daisy
Asal "Pink" istilah dalam bahasa Inggris, memiliki nilai berharga di setiap wacana sebagai simbolisme. Berikut adalah beberapa analisis yang menarik: 

Dalam bahasa Inggris, kata "Pink" bisa berasal dari Dutch flower pinken dating, sekitar tahun 1681. Nama bunga ini awalnya bisa saja menjadi "Pink Eye" atau "Small Eye." 

Kemungkinan lain adalah kata kerja "Pink" - menusuk atau memotong sekitar tepi, seperti dengan memotong gunting bergerigi . Kelopak bunga bergerigi tampak seolah-olah mereka telah dipotong, sehingga menjelaskan mengapa dikenal sebagai "Pink." 

Kembali ke zaman Mesir kuno, flamingo adalah tulisan mesir kuno untuk warna pink. 

Dalam bahasa sehari-hari, untuk menjadi "tickled pink" menggambarkan keadaan sukacita, sebuah "pink slip" adalah pemberitahuan bahwa Anda telah dipecat dari pekerjaan Anda, untuk menjadi "pink" menunjukkan nasib baik dan kesehatan, dan "pinko" adalah orang yang sangat liberal, seorang sosialis atau komunis.


merah muda flamingo

"Di antara orang-orang Owambo (Namibia), kekayaan tradisional untuk wanita telah datang dalam bentuk cangkang siput berwarna pink yang ditemukan di ujung utara sekitar Angola. Cangkang siput tersebut dikumpulkan kemudian dipotong-potong melingkar, digosok sampai bulat sempurna dan berukuran sama, kemudian dibuatkan sebagai kalung manik-manik. Semua wanita kaya memiliki untaian kalung seperti itu karena dianggap sebagai benda berharga. Pada saat ini toko-toko menjualnya dalam versi plastik. Wanita Owambo selalu menggunakan gaun tradisional yang memiliki warna pink di dalamnya. 



Special thanks to colormatters.com



Powered by cat tembok tinting: Kem-Tone, Spectrum dan ColorTone.

COMMENTS

Name

Action,3,Animals,1,arsitek,12,Artist,2,Berita,17,Bisnis,2,Cat,9,Creativity,25,Curhat,1,Dekorasi,224,Distributor,1,Event,10,Eyes,2,Feng Shui,31,History,17,Hot Topics,176,Ide,33,Ideas,58,Imlek,16,Info,174,Infotech,3,Kaleng,1,Kreasi,31,Kuis,1,Kuliner,4,Label,1,Latest News,3,Mkt4U,12,Mudik,12,Penting,8,Polyurethane,1,Powder Coating,4,Produk,8,Produk Baru,4,Project,4,Promo,16,Quiz,5,Reviews,1,Seri Rumah,436,Services,3,Shio,98,Solusi,21,Test,5,Tinting,5,Tips,379,trend,24,Ucapan,43,Umum,19,Valentine,6,Video,2,Warna,70,Waterproofing,2,Widget Blog,1,Zodiac,2,
ltr
item
SCI Pusat: Serba-Serbi Warna Pink
Serba-Serbi Warna Pink
http://2.bp.blogspot.com/-ANe7-nCZyCc/UUIG7XBLgPI/AAAAAAAAIoA/9j6kJ2ihuBQ/s1600/warna+pink.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-ANe7-nCZyCc/UUIG7XBLgPI/AAAAAAAAIoA/9j6kJ2ihuBQ/s72-c/warna+pink.jpg
SCI Pusat
https://sci-pusat.blogspot.com/2013/03/serba-serbi-warna-pink.html
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/2013/03/serba-serbi-warna-pink.html
true
6744560664161843330
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy