7 Hal Penting Dalam Menata Rumah Mungil


Jika Anda memiliki rumah yang mungil bukan berarti anda tidak bisa membuat rumah tersebut menjadi rumah yang nyaman. Rumah mungil dapat dibuat menjadi terasa lebih lapang dan nyaman jika anda mengetahui tujuh hal penting yang akan dibahas dalam rubrik kita kali ini. 

Ketujuh hal penting tersebut adalah sebagai berikut:
  1. Manfaatkan ruangan seefisien mungkin. Amati area ruangan yang kosong di dalam rumah, karena bisa dimanfaatkan sebagai ruangan untuk meletakkan barang, misalnya ruangan pada bawah tangga, anda dapat menjadikannya sebagai lemari.
  2. Tata cahaya harus diperhatikan. Ruangan yang terang akan terasa lebih lapang. Sinar lampu yang baik digunakan adalah kuning atau putih, lampu berwarna kuning dapat memberikan kesan hangat alami dan romantis, sedangkan lampu berwarna putih memberikan kesan formal, luas dan bersahabat. selain itu perhatikan juga jarak dan penempatan lampu pada setiap ruangan rumah.
  3. Pengaturan tata letak jendela dan penggunaan kaca yang tepat. Pilih jendela dengan ukuran tidak terlalu besar, dipasang dengan posisi yang pas untuk menyuplai cahaya, memberi kesan hangat, dan membantu sirkulasi udara. gunakan kaca jendela yang tidak bermotif.
  4. Jika Anda memiliki rumah dua lantai, sebaiknya menggunakan tangga yang berbahan ringan agar tidak menimbulkan kesan sempit pada ruangan.
  5. Pilih cat tembok dinding yang berwarna terang. jika memilih cat tembok berwarna gelap akan memberi kesan sempit. Jika menyukai dinding dengan pemakaian wallpaper, pilihlah dengan motif yang tidak terkesan berat misalnya garis-garis dan kotak-kotak yang kecil atau tipis agar mata tidak merasa cepat jenuh/lelah. 
  6. Gunakan cermin yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu banyak pada sudut tertentu di dalam rumah agar ruangan terkesan luas.
  7. Pilihlah furnitur dengan desain sederhana dan warna yang lembut agar menghasilkan efek luas dan ringan. Jika ingin penampilan yang natural Anda dapat menaruh beberapa pot tanaman atau bunga di dalam ruangan.

Selamat mencoba!...


Sumber: dari berbagai sumber.


Rubrik ini didukung oleh cat tembok tinting: Kem-Tone, Spectrum dan ColorTone.




COMMENTS

Name

Action,3,Animals,1,arsitek,12,Artist,2,Berita,17,Bisnis,2,Cat,9,Creativity,25,Curhat,1,Dekorasi,224,Distributor,1,Event,10,Eyes,2,Feng Shui,31,History,17,Hot Topics,176,Ide,33,Ideas,58,Imlek,16,Info,174,Infotech,3,Kaleng,1,Kreasi,31,Kuis,1,Kuliner,4,Label,1,Latest News,3,Mkt4U,12,Mudik,12,Penting,8,Polyurethane,1,Powder Coating,4,Produk,8,Produk Baru,4,Project,4,Promo,16,Quiz,5,Reviews,1,Seri Rumah,436,Services,3,Shio,98,Solusi,21,Test,5,Tinting,5,Tips,379,trend,24,Ucapan,43,Umum,19,Valentine,6,Video,2,Warna,70,Waterproofing,2,Widget Blog,1,Zodiac,2,
ltr
item
SCI Pusat: 7 Hal Penting Dalam Menata Rumah Mungil
7 Hal Penting Dalam Menata Rumah Mungil
http://2.bp.blogspot.com/-L40D7lFa_Ik/UNsVC4RgeFI/AAAAAAAAHg0/utIP7sMK85I/s320/RumahMungil.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-L40D7lFa_Ik/UNsVC4RgeFI/AAAAAAAAHg0/utIP7sMK85I/s72-c/RumahMungil.jpg
SCI Pusat
https://sci-pusat.blogspot.com/2012/12/7-hal-penting-dalam-menata-rumah-mungil.html
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/2012/12/7-hal-penting-dalam-menata-rumah-mungil.html
true
6744560664161843330
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy