23 fakta unik yang perlu Anda ketahui



Dalam kehidupan kita sehari-hari terkadang kita tidak menyadari bahwa ada beberapa fakta yang muncul di sekitar kita dan akhirnya kita baru menyadarinya setelah kita membaca 23 fakta unik berikut ini:

  1. Berdasarkan analisa dari 51 toilet, para ahli menemukan bahwa toilet yang terdekat dengan pintu kamar mandi secara konsisten memiliki tingkat bakteri terendah. Hal ini karena kebanyakan orang akan memilih toilet paling jauh untuk menjaga privasi, terutama di kamar mandi pria.
  2. Untuk keadaan darurat, pergelangan tangan yang patah bisa disangga dengan majalah yang tebal, kemudian diikat dengan perban dan pembalut, agar tidak memperparah luka dan fraktur yang terjadi. 
  3. Penelitian menunjukkan bahwa ada perbedaan nyata antara bagaimana kaum muda dan orang tua menafsirkan tentang lupa tempat menyimpan kunci. Orang muda biasanya akan menyalahkan orang lain, seperti "Siapa yang mengambil kunci saya?", sedangkan orang tua akan menyalahkan dirinya sendiri, "Saya sudah mulai tua sampai-sampai lupa menaruh kunci." Nah, berdasarkan hasil ini, orang akan menyalahkan orang lain bila melupakan sesuatu karena dengan begitu orang tersebut akan dianggap bukan lupa dan bisa dijadikan sebagai trik mental yang efektif. 
  4. Bila Anda mengalami gatal di kulit, cobalah menggaruk tempat lain di bagian tubuh yang sama, misal kaki atau tangan. Ini merupakan trik untuk mengelabui otak dan meredakan rasa gatal di kulit.  
  5. Orang yang mengalami demam biasanya diobati dengan banyak minum cairan. Tapi cara yang cepat menurunkan panas adalah meletakkan kantong es di pangkal paha. Hal ini mungkin tidak nyaman, tapi bekerja cepat menurunkan panas pada inti tubuh. 
  6. Cobalah oleskan madu pada permukaan kulit yang terluka sebelum dibalut dengan perban. Madu memiliki sifat antibakteri yang kuat. Sebuah studi baru-baru ini telah mengungkapkan bahwa madu mampu menghancurkan hampir semua jenis bakteri yang banyak menginfeksi luka. 
  7. Bila jari Anda terluka saat memasak, bersihkan luka dengan air dingin dan gunakan lada hitam untuk menghentikan perdarahan. Lada hitam memiliki sifat analgesik, antibakteri dan antiseptik. 
  8. Jika Anda rentan terhadap alergi dan punya kumis, cuci dua kali sehari kumis Anda dengan sabun cair. Hal ini akan menghilangkan alergen yang terjebak di kumis Anda. 
  9. Untuk mengurangi risiko serangan jantung dan stroke, peliharalah hewan seperti kucing, kelinci atau anjing. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa hewan peliharaan dapat menjaga tekanan darah di bawah kontrol ketika Anda sedang stres. 
  10. Menurut studi, orang dengan inisial nama positif, seperti JOY atau WOW, hampir 4,5 tahun hidup lebih lama dibandingkan dengan inisial netral, seperti DUD atau ASS. Sedangkan orang dengan inisial nama negatif, seperti ILL dan DED menunjukkan usia yang pendek. 
  11. Kucing hitam dalam mitos banyak negara barat dihubungkan dengan kejahatan dan kesialan. Tetapi di Jepang justru dipercaya pembawa keberuntungan. 
  12. Lumba-lumba tidur menutup sebelah mata sementara mata lain tetap terbuka.
  13. Sebuah kapal tanker yang penuh muatan dan melaju pada kecepatan normal, membutuhkan waktu 20 menit baru bisa berhenti. Contoh: seandainya kecepatan tanker tersebut 80 km/jam, maka hitung sendiri berapa jauh akan tetap melaju sebelum akhirnya berhenti saat nakhoda berupaya menghentikannya. 
  14. Katak jenis "Bullfrogs" tidak pernah tidur sepanjang hidupnya.
  15. Kilat di seluas duna terjadi kira-kira 8 juta kali dalam sehari. 
  16. Rata-rata, Kira-kira hanya 11% bagian pulau dan benua yang ada di bumi ini digunakan untuk pertanian. 
  17. Jumlah ayam di bumi ini jauh lebih banyak dibanding populasi manusia. 
  18. Manusia lahir dengan 300 susunan tulang, namun seraya bertumbuh dewasa jumlahnya akan berkurang hingga tersisa 206 tulang saja. Mengapa? Karena ada beberapa bagian yang menyatu. 
  19. Jumlah kanguru di Australia kadangkala lebih banyak dari populasi manusia di benua tersebut. Rasionya kira-kira 2:1.
  20. Kupu-kupu mencicipi nektar bunga dengan giginya.
  21. Kura-kura bisa bernapas dengan bagian belakang tubuh mereka.
  22. Baik berlari maupun jalan kaki, kita akan membakar 1000 kalori setiap mil. 
  23. Massa otak manusia hanya 2% dari keseluruhan massa tubuh. Tetapi mengkonsumsi 20% oksigen dan kalori dari total kebutuhan tubuh.


Special thanks:


Rubrik ini didukung penuh oleh cat tembok tinting: Kem-Tone, Spectrum dan ColorTone.

COMMENTS

Name

Action,3,Animals,1,arsitek,12,Artist,2,Berita,17,Bisnis,2,Cat,9,Creativity,25,Curhat,1,Dekorasi,224,Distributor,1,Event,10,Eyes,2,Feng Shui,31,History,17,Hot Topics,176,Ide,33,Ideas,58,Imlek,16,Info,174,Infotech,3,Kaleng,1,Kreasi,31,Kuis,1,Kuliner,4,Label,1,Latest News,3,Mkt4U,12,Mudik,12,Penting,8,Polyurethane,1,Powder Coating,4,Produk,8,Produk Baru,4,Project,4,Promo,16,Quiz,5,Reviews,1,Seri Rumah,436,Services,3,Shio,98,Solusi,21,Test,5,Tinting,5,Tips,379,trend,24,Ucapan,43,Umum,19,Valentine,6,Video,2,Warna,70,Waterproofing,2,Widget Blog,1,Zodiac,2,
ltr
item
SCI Pusat: 23 fakta unik yang perlu Anda ketahui
23 fakta unik yang perlu Anda ketahui
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiblV_wCNl-sav0JcCQ8P05TZzkSVJQNoVSTpzFI3BhROnuyLYrQ6mbiHU_E-rBShenfVif-yUEnlQ5VJ2F1IOD8gdS9JWLzOdx34GebeE_xr2u5HpVDLf46F8zSf4WIn0c28gF31Icvuc/s400/facts.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiblV_wCNl-sav0JcCQ8P05TZzkSVJQNoVSTpzFI3BhROnuyLYrQ6mbiHU_E-rBShenfVif-yUEnlQ5VJ2F1IOD8gdS9JWLzOdx34GebeE_xr2u5HpVDLf46F8zSf4WIn0c28gF31Icvuc/s72-c/facts.jpg
SCI Pusat
https://sci-pusat.blogspot.com/2012/11/23-fakta-unik-yang-perlu-anda-ketahui.html
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/2012/11/23-fakta-unik-yang-perlu-anda-ketahui.html
true
6744560664161843330
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy