Pages

News Update :

Selasa, 31 Juli 2012

Trend Warna Indonesia 2013: Pelangi Nusantara












SCI i-color creation kali ini secara resmi mengeluarkan prediksi warna-warna untuk Indonesia yang akan menjadi trend di Tahun 2013, yang bertemakan "Pelangi Nusantara". Sesuai tema, maka kami akan memberikan inspirasi warna-warni pelangi untuk rumah Anda. Warna-warna tersebut adalah sebagai berikut:

Jika dilihat dari segi lingkaran warna maka warna-warni Pelangi Nusantara di atas dapat dikelompokkan menjadi 2 (dua) lingkaran warna, yaitu:
1. Warna hangat: merah, jingga dan kuning
2. Warna dingin: hijau, biru dan ungu

Sedangkan berdasarkan psikologi warna maka warna-warna tersebut dapat diartikan/diasosiasikan sebagai berikut:

Merah (panas, berenergi tinggi). Warna merah diasosiasikan pada sesuatu yang membangkitkan gairah, selera, emosi dan semangat membara. Warna merah diperlambangkan sebagai unsur keberanian, kekuatan, dan sensualitas. Warna merah sangat mudah dikenali oleh mata, sehingga banyak digunakan untuk hal-hal yang berkaitan dengan promosi penjualan seperti brosur, interior toko dan restoran.

Jingga (kreatif, optimis). Warna jingga diasosiasikan pada kehangatan alami, dan digunakan sebagai lambang persahabatan. Warna jingga dapat merangsang kreativitas dan daya cipta. Cocok diaplikasikan untuk ruang kerja, ruang belajar, ruang hobi, ruang keluarga.

Kuning (cerdas, gembira, percaya diri, jujur). Warna kuning diasosiasikan pada sesuatu yang membangkitkan suasana kegembiraan dan menyenangkan. Warna kuning dikaitkan dengan kecerdasan, kepercayaan diri serta memperlambangkan kejujuran dan pemikiran yang positif. Banyak digunakan untuk ruang penyembuhan, pusat rehabilitas, front office, dapur, kamar balita, ruang keluarga dan ruang makan.

Hijau (segar, harmonis, keberuntungan). Warna hijau merefleksikan kesegaran dan relaksasi. Hormonisasi warna hijau akan tercipta unsur segar, ringan, senang dan dingin. Banyak digunakan di foyer, ruang keluarga, kamar tidur, ruang tamu, kamar mandi dan teras.

Biru (dingin, hening, damai, meditatif). Warna biru bersifat menenangkan, tentram, damai, dan cocok untuk beristirahat. Warna biru memperlambangkan kewibawaan, sehingga banyak digunakan sebagai warna logo perusahaan maupun institusi. Cocok digunakan di kamar tidur anak laki-laki, kamar mandi dan perkantoran.

Ungu (unik, lembut, spiritual, artistik). Warna ungu  merupakan warna unik yang mencerminkan kemuliaan, keagungan dan kemewahan. Warna ungu bersifat feminim dan penuh kelembutan, cocok digunakan pada ruang makan, kamar tidur utama (ungu tua), dan kamar tidur anak perempuan (ungu muda).
.....

Semoga prediksi warna-warna di atas untuk Tahun 2013 bisa bermanfaat bagi Anda. Selamat berkreasi...!


Baca juga:
"Trend Warna Indonesia 2014: Bahari Nusantara" disini!
"Spectrum Color Expressions 2013" disini!
"2013 Color Forecast" disini!
"Kuliner Warna Yuk...!!" disini!
"About Tinting: Cat Tembok Spectrum" disini!




Rubrik ini didukung penuh oleh cat tembok tinting: Kem-Tone, Spectrum dan ColorTone. 

15 komentar:

  1. Kalo gue perhatiin yang laen pada ngikutin trend warna 2013 punya agan nich!... Sukses selalu yach.

    BalasHapus
  2. Yang laen baru ngeluarin trend warna 2013 bulan ini tapi, SCI udah sejak bulan Juli 2012 sudah terbit...dan prediksi warna-warnanya diikutin ama yang lain, hebat euy!!! bravo SCI

    BalasHapus
  3. Thx teman-teman tidak apa-apa yang laen pada ngikut artinya prediksi kita sama dan memang cocok buat trend warna di Tahun 2013 nanti. Terima kasih atas dukungannya.

    BalasHapus
  4. Bang prediksinya mantap! salut deh bisa diikutin ma yang laen. Sukses selalu ya

    BalasHapus
  5. ikut-ikut ach... ikut dukung gan!

    BalasHapus
  6. I am from Germany, your trend colors is beautiful. Good job for you!

    BalasHapus
  7. Hidup Indonesia Ku! Selamat hari Pahlawan...Merdeka!! gue dukung trend warna Indonesia 2013 Gan

    BalasHapus
  8. buset yang laen pada buat trend warna dan ada yang ngikut trend warna pelangi nusantara gan! artinya sukses donk prediksinya nih :)

    BalasHapus
  9. Gue ada proyek perumahan, kebetulan gue pakai warnanya berdasarkan trend warna pelangi nusantara punya agan. trus banyak yang komen bagus, dan penjualan per unitnya kenceng banget, tuh warna bawa hoki kali ya. thanks banget buat SCI khususnya Kem-Tone. Sukses selalu ya!

    BalasHapus
  10. Aku dah ngecat rumahku pake Kem-Tone, warnanya ada yg kupilih dari warna tren pelangi nusantara di atas, trus tetanggaku pada bilang bagus. mereka juga pada kepengen pake warna kaya rumahku, waduh ntar jadi sama smua, makanya kukasih tau mereka buat liat di blog SCI saja karena pilihan warna trennya masih banyak. Suskses selalu SCI, thanks banget buat inspirasi warnanya!

    BalasHapus
  11. Gue liat tren warna yg laen ternyata memang ada yng mirip ma pelangi nusantara. artinya prediksi agan banyak yg ngikut & sukses selalu ya...tetap semangat!

    BalasHapus
  12. waduh mas tadi ane liat yang laen ngikutin pelangi nusantara punya agan... sukses donk prediksi warnanya! bravo sci...

    BalasHapus
  13. Kami kebetulan sedang menangani pembangunan apartemen di daerah Bandung dan beberapa proyek perumahan mewah juga. Sejak Tahun 2000 an kami memang sudah menggunakan cat Kem-Tone untuk bagian eksterior dan Spectrum untuk interiornya. Dan dengan terus mengikuti trend warna ini maka kami sangat terbantu sekali terutama didalam memilih kombinasi warna yang sedang trend. Terima kasih SCI dan sukses selalu.

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...