Tips beli rumah bagi pemula



Bingung kapan mau membeli rumah? Pertimbangan apa yang perlu dipikirkan, terutama bagi Anda yang baru pertama kali merencanakan untuk membeli tempat tinggal?

Tidak perlu khawatir, direktur perusahaan properti PT Ciputra Development Tbk, Tulus Santoso, membagikan tips bagi Anda yang memerlukan pertimbangan membeli rumah.

Menurut Tulus, waktu yang tepat untuk membeli rumah adalah bukan sebelum atau sesudah Lebaran atau hari raya. "Lebih cepat lebih baik, karena sekarang harga properti susah ditebak dan cenderung naik terus," kata Tulus.

Bahkan, dia menambahkan, kenaikan harga properti rata-rata bisa mencapai 15 persen per tahun. Khusus untuk Jakarta, kenaikan harga properti tertinggi di Indonesia, karena mencapai 20-25 persen per tahun.

Tulus menjelaskan, kenaikan harga properti terjadi bukan karena masa menjelang Lebaran. Tetapi, karena permintaan terhadap properti selalu meningkat. Sedangkan jumlah pasokan tidak dapat mengimbangi kenaikan jumlah permintaan.

Ia menyarankan, bagi konsumen yang akan membeli properti atau tempat tinggal lainnya, pertimbangan utama adalah jarak ke tempat kerja. Sebab, semakin lama transportasi akan semakin sulit dan mahal.

"Pertimbangkan waktu dan biaya, mobilitas akan semakin terbatas, infrastruktur yang ada itu kurang bagus," ujar Tulus.

Untuk itu, menurut Tulus, keberadaan high residence seperti rumah susun, apartemen, dan kondominium mulai menjadi pilihan. Apalagi, saat ini banyak pengembang yang menyediakansuperblock di tengah kota Jakarta.

"Masyarakat menyambut dengan baik. One stop living, bisa kerja dan tinggal di lokasi yang sama. Situasi yang mendorong harus seperti itu," katanya.

Kendati demikian, Tulus mengingatkan, yang terpenting untuk dipertimbangkan adalah harga. Konsumen harus mengukur kemampuan membeli tempat tinggal dengan kondisi keuangan.

"Yang paling terjangkau dan sesuai kemampuan, paling dekat tempat kerja, bisa apartemen atau rumah susun," tuturnya.

Pertimbangan berikutnya adalah kemungkinan adanya banjir. Untuk rumah yang berada di atas tanah, kemungkinan terkena banjir sangat besar. Berbeda dengan high residential yang lebih tinggi, sehingga tidak akan terkena air banjir.

Sementara itu, untuk mengantisipasi adanya gempa bumi yang sering terjadi di Indonesia, Tulus meyakini, di Jakarta mempunyai izin yang ketat. Terutama, perizinan untuk bangunan lebih dari satu lantai harus tahan terhadap gempa hingga 9 skala Richter (SR).


Sumber: spectrumpaint-indonesia



COMMENTS

Name

Action,3,Animals,1,arsitek,12,Artist,2,Berita,17,Bisnis,2,Cat,9,Creativity,25,Curhat,1,Dekorasi,224,Distributor,1,Event,10,Eyes,2,Feng Shui,31,History,17,Hot Topics,176,Ide,33,Ideas,58,Imlek,16,Info,174,Infotech,3,Kaleng,1,Kreasi,31,Kuis,1,Kuliner,4,Label,1,Latest News,3,Mkt4U,12,Mudik,12,Penting,8,Polyurethane,1,Powder Coating,4,Produk,8,Produk Baru,4,Project,4,Promo,16,Quiz,5,Reviews,1,Seri Rumah,436,Services,3,Shio,98,Solusi,21,Test,5,Tinting,5,Tips,379,trend,24,Ucapan,43,Umum,19,Valentine,6,Video,2,Warna,70,Waterproofing,2,Widget Blog,1,Zodiac,2,
ltr
item
SCI Pusat: Tips beli rumah bagi pemula
Tips beli rumah bagi pemula
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjPDARv8rqNsfPpLCqLgG-uy5jWEt7QV8dr1bY8ZNsOGDOiWTK6OHiFEdhmg52Kg1e7hXSI3eOdO_EBE32wXkFBNFRPJBo69pz4CyMRJrPu-nTIRodMYsuaPBcrKh7zvDbI7oFqVGuCNOw/s320/sold-sign.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjPDARv8rqNsfPpLCqLgG-uy5jWEt7QV8dr1bY8ZNsOGDOiWTK6OHiFEdhmg52Kg1e7hXSI3eOdO_EBE32wXkFBNFRPJBo69pz4CyMRJrPu-nTIRodMYsuaPBcrKh7zvDbI7oFqVGuCNOw/s72-c/sold-sign.jpg
SCI Pusat
https://sci-pusat.blogspot.com/2014/12/tips-beli-rumah-bagi-pemula.html
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/2014/12/tips-beli-rumah-bagi-pemula.html
true
6744560664161843330
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy