Desain interior bertema batik?



Desain interior bertema batik? Dalam ruang huni, nyatanya batik mampu menghadirkan suasana tak biasa. Dan tak melulu klasik, batik justru bisa jadi ornamen mewah nan cantik yang membuat tata ruang makin menarik. 

Memberikan sentuhan menawan di salah satu sudut rumah dengan dekorasi kain batik bisa dijadikan alternatif interior rumah yang mengagumkan. Apalagi bila Anda tahu bagaimana cara menatanya. Sebab, selembar hiasan kain batik bisa menjadi focus of interest di ruangan. 


Misalnya saja ukiran yang menghias kain batik itu sangat pas dipadupadankan dengan gaya rumah, batik tetap bisa menjadi dekorasi yang oke dan kesannya lebih akrab. Kain tradisional Jawa ini bisa menjadi wall hanging yang memesona bila dipadukan dengan pigura kayu berwarna cokelat. Pemberian pigura juga bisa menjadi salah satu cara untuk tetap menjaga keawetan kainnya.


Kehadiran kain batik di salah satu sudut ruangan akan menambah kesan klasik dan berseni. Anda bisa menggunakan jenis kain batik tulis yang memiliki corak kontemporer atau tradisional. 


Batik dengan motif bunga akan memberikan kesan ruangan lebih feminin dan elegan, sedangkan batik dengan corak tradisional akan memberikan kesan tempo dulu di dalam ruangan.


Selain itu, penerapan pola batik dalam berbagai material tersebut dapat kita lihat dalam wujud teralis/jerajak jendela, kerawang/partisi pembatas antar ruangan, fitur kaca pada bidang dinding atau benda-benda lainnya dan wallpaper/wallcover untuk menghiasi dinding. Wujud lainnya yaitu pajangan bertema batik, seperti pajangan dinding atau pernak-pernik penghias meja tamu/meja konsul seperti tempat tissue, vas bunga dan sebagainya.



Sumber gambar dan artikel: dari berbagai sumber.





COMMENTS

Name

Action,3,Animals,1,arsitek,12,Artist,2,Berita,17,Bisnis,2,Cat,9,Creativity,25,Curhat,1,Dekorasi,224,Distributor,1,Event,10,Eyes,2,Feng Shui,31,History,17,Hot Topics,176,Ide,33,Ideas,58,Imlek,16,Info,174,Infotech,3,Kaleng,1,Kreasi,31,Kuis,1,Kuliner,4,Label,1,Latest News,3,Mkt4U,12,Mudik,12,Penting,8,Polyurethane,1,Powder Coating,4,Produk,8,Produk Baru,4,Project,4,Promo,16,Quiz,5,Reviews,1,Seri Rumah,436,Services,3,Shio,98,Solusi,21,Test,5,Tinting,5,Tips,379,trend,24,Ucapan,43,Umum,19,Valentine,6,Video,2,Warna,70,Waterproofing,2,Widget Blog,1,Zodiac,2,
ltr
item
SCI Pusat: Desain interior bertema batik?
Desain interior bertema batik?
http://bangunanmodern.files.wordpress.com/2012/07/pesona-batik-sebagai-penghias-interior-rumah-idaman-1.jpg?w=590
SCI Pusat
https://sci-pusat.blogspot.com/2014/10/desain-interior-bertema-batik.html
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/2014/10/desain-interior-bertema-batik.html
true
6744560664161843330
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy