Serba-Serbi Warna Oranye



Warna Oranye identik dengan semangat, panas, sehat dan menarik - Ini adalah warna polarisasi. Orang-orang ada yang suka dan ada pula yang tidak suka.
Jeruk Buah

Warna oranye adalah satu-satunya spektrum warna yang namanya diambil dari sebuah buah yang populer yaitu jeruk. Di alam oranye adalah warna matahari terbenam, api, sayuran, bunga, ikan, dan buah jeruk. Dalam dunia kontemporer, oranye adalah warna marmalade, Halloween, cheetos. Oranye melambangkan energi, vitalitas, kegembiraan, kesenangan, petualangan, kehangatan dan kesehatan yang baik. 

Oranye sempat trendi di tahun 70-an. Itu adalah "warna groovy ". Pada tahun 1991, sebuah artikel di majalah Forbes menceritakan tentang bagaimana oranye mempengaruhi pilihan konsumen, dimana mereka menyimpulkan bahwa oranye itu murah (Catatan: "murah" dalam hal keputusan pembelian).

Ini perlu dicatat bahwa ada banyak nuansa oranye - dengan arti yang berbeda. Beberapa mungkin lebih menarik bagi mereka yang menemukan oranye seperti: terakota atau cayenne-oranye gelap, kesemek-merah-oranye, labu-jeruk murni, mangga-oranye kuning, salmon-oranye merah muda, melon-oranye terang.

6 jeruk - terakota, kesemek, labu, mangga, salmon, melon
Warna oranye gelap menawarkan rasa nyaman, ada yang panas, ada pula yang bersahaja. Oranye identik perasaan ringan yang menenangkan dan sehat.

Makna global dari Warna Oranye

Kesamaan global Warna Oranye yang signifikan:
  • Oranye membangkitkan rasa buah-buahan yang sehat.
  • Oranye dikaitkan dengan vitamin C dan kesehatan.
  • Oranye adalah simbol dari musim gugur.
  • Anak-anak di seluruh dunia yang tertarik dengan warna oranye.
  • Oranye adalah warna rambu bahaya, dan rompi polisi.

Keunikan Makna Warna Oranye di Berbagai Budaya Berbeda
  • Oranye merupakan nama dan warna simbol dari keluarga kerajaan.
  • Oranye adalah warna seragam penjara di AS
  • Oranye (saffron) adalah warna suci dan keberuntungan dalam agama Hindu.
  • Lampu lalu lintas tengah adalah oranye di Perancis.
  • Di Inggris, oranye singkatan Protestan Irlandia Utara dan memiliki signifikansi agama dan politik yang sangat kuat.

Kombinasi Warna Oranye

Oranye adalah contoh yang sangat baik untuk desain: Biasanya tidak ada warna yang buruk, hanya kombinasi warna yang buruk.
orange & biru

Skema warna komplementer - oranye dan biru - bersifat dinamis.



Orange-Green-Purple
Skema warna oranye, hijau dan ungu - adalah kombinasi yang luar biasa.



Bagaimana Warna Oranye Mempengaruhi Visi

Keselamatan kerucut lalu lintas oranye dan rompi
"Warna Oranye - Keselamatan" digunakan untuk mengatur obyek agar terpisah dari lingkungannya, terutama agar tampak lebih kontras. Warna ini biasanya digunakan untuk perangkat zona berburu dan menandai konstruksi.


Mitos tentang Pengaruh Warna Oranye pada Tubuh

Oranye digunakan untuk meningkatkan kekebalan, meningkatkan potensi seksual, untuk membantu dalam semua penyakit: pencernaan, dada dan penyakit ginjal.


Fenomena lain dari warna oranye


  • "Oranye adalah warna merah yang dipengaruhi kuning sehingga tampak lebih manusiawi." Wassily Kandinsky.
  • Tidak ada puisi tentang oranye.


Special thanks to colormatters.com



Powered by cat tembok tinting: Kem-Tone, Spectrum dan ColorTone.


COMMENTS

Name

Action,3,Animals,1,arsitek,12,Artist,2,Berita,17,Bisnis,2,Cat,9,Creativity,25,Curhat,1,Dekorasi,224,Distributor,1,Event,10,Eyes,2,Feng Shui,31,History,17,Hot Topics,176,Ide,33,Ideas,58,Imlek,16,Info,174,Infotech,3,Kaleng,1,Kreasi,31,Kuis,1,Kuliner,4,Label,1,Latest News,3,Mkt4U,12,Mudik,12,Penting,8,Polyurethane,1,Powder Coating,4,Produk,8,Produk Baru,4,Project,4,Promo,16,Quiz,5,Reviews,1,Seri Rumah,436,Services,3,Shio,98,Solusi,21,Test,5,Tinting,5,Tips,379,trend,24,Ucapan,43,Umum,19,Valentine,6,Video,2,Warna,70,Waterproofing,2,Widget Blog,1,Zodiac,2,
ltr
item
SCI Pusat: Serba-Serbi Warna Oranye
Serba-Serbi Warna Oranye
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgGn-cwCnGvfPfY0YXEP-lNHid3duMlRC7NtUxkuKcJ8YINOTQru8G5_KHKT-x4Sgtin0C-1YIQqOZbBXlRRGUzfXL-wggJfmlDPKdLJYcDDe-nVq9jFpeEZrf9vsnONk_L8kuLb5sLE50/s1600/orange.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgGn-cwCnGvfPfY0YXEP-lNHid3duMlRC7NtUxkuKcJ8YINOTQru8G5_KHKT-x4Sgtin0C-1YIQqOZbBXlRRGUzfXL-wggJfmlDPKdLJYcDDe-nVq9jFpeEZrf9vsnONk_L8kuLb5sLE50/s72-c/orange.jpg
SCI Pusat
https://sci-pusat.blogspot.com/2013/03/serba-serbi-warna-oranye.html
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/2013/03/serba-serbi-warna-oranye.html
true
6744560664161843330
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy