Serba-Serbi Warna Kuning


Kuning adalah warna yang paling terang dari semua warna. Ini adalah warna yang selalu  menjadi pusat perhatian kita dibanding warna lainnya.

Di alam, kuning adalah warna bunga matahari dan bunga bakung, kuning telur dan lemon, kenari, dan lebah. Dalam dunia kita sehari-hari, kuning adalah warna Sponge Bob, Tour de France pemenang jersey, wajah bahagia, posting, dan tanda-tanda yang mengingatkan kita untuk bahaya atau kehati-hatian.

Kuning adalah warna kebahagiaan, optimisme, pencerahan dan kreativitas, sinar matahari dan musim semi.

Sisi negatif dari kuning: pengecut, pengkhianatan, egoisme, dan kegilaan. Selain itu, kuning adalah warna peringatan hati-hati dan penyakit fisik (sakit kuning, malaria, dan penyakit sampar). Mungkin bukan kebetulan bahwa sumber pigmen kuning berasal dari logam beracun - kadmium, timah, krom dan urin.

Makna Global Warna Kuning

Kesamaan global yang Kuning yang signifikan:

Di hampir setiap kebudayaan, kuning mewakili sinar matahari, kebahagiaan, dan kehangatan.

Kuning adalah warna yang paling sering dikaitkan dengan dewa dalam banyak kepercayaan (Hindu dan Mesir Kuno).

Kuning adalah warna lampu lalu lintas dan tanda-tanda yang menunjukkan peringatan untu berhati-hati di seluruh dunia.


Keunikan Makna Warna Kuning diberbagai Budaya

Di Jepang, kuning sering mewakili keberanian.

Di Cina, film dewasa disebut sebagai film kuning.

Di Rusia, ekspresi sehari-hari untuk sebuah rumah sakit jiwa dengan sebutan "rumah kuning."

Kuning terang "marigold"  dapat dikaitkan dengan kematian di beberapa daerah di Meksiko. Mereka dihukum mati selama Inkuisisi mengenakan kuning sebagai tanda pengkhianatan.

Sebuah tanda kuning digunakan untuk orang-orang Yahudi label pada Abad Pertengahan. Yahudi Eropa dipaksa untuk memakai kuning atau kuning "Bintang Daud" selama era Nazi penuntutan.


Kombinasi Warna Kuning


Meskipun ada kuning mustard yang kuat dan ochres kuning tua, namun tidak ada kuning gelap.


Kuning adalah warna yang bereaksi buruk terhadap hitam: Tambahkan sedikit hitam dan menjadi kesan sakit untuk warna kuning-hijau.


Bagaimana Kuning Mempengaruhi Visi


Kuning adalah warna yang paling terlihat pada spektrum warna.

Mata manusia pertama kali akan memproses warna kuning. Hal ini menjelaskan mengapa Kuning digunakan untuk tanda-tanda peringatan dan kendaraan darurat untuk penyelamatan.

Dalam perbandingannya dengan warna merah, ternyata kuning 2,5 kali lebih tinggi daripada merah.

Kuning memiliki nilai reflektansi cahaya tinggi dan karena itu bertindak sebagai sumber cahaya sekunder. Penggunaan berlebihan kuning cerah (seperti pada dinding interior) dapat menyebabkan iritasi pada mata.

Mitos Tentang Dampak Kuning

Hal ini tidak benar bahwa bayi akan sering menangis jika berada di kamar kuning, atau bahwa penyebab kuning diare, atau bahwa suami dan istri akan lebih bersemangat di ruang dapur berwarna kuning.


Fenomena lain tentang Kuning

Undang-undang AS melarang memberi warna margarin terlihat seperti mentega.



Special thanks to colormatters.com


Powered by cat tembok tinting: Kem-Tone, Spectrum dan ColorTone.


COMMENTS

Name

Action,3,Animals,1,arsitek,12,Artist,2,Berita,17,Bisnis,2,Cat,9,Creativity,25,Curhat,1,Dekorasi,224,Distributor,1,Event,10,Eyes,2,Feng Shui,31,History,17,Hot Topics,176,Ide,33,Ideas,58,Imlek,16,Info,174,Infotech,3,Kaleng,1,Kreasi,31,Kuis,1,Kuliner,4,Label,1,Latest News,3,Mkt4U,12,Mudik,12,Penting,8,Polyurethane,1,Powder Coating,4,Produk,8,Produk Baru,4,Project,4,Promo,16,Quiz,5,Reviews,1,Seri Rumah,436,Services,3,Shio,98,Solusi,21,Test,5,Tinting,5,Tips,379,trend,24,Ucapan,43,Umum,19,Valentine,6,Video,2,Warna,70,Waterproofing,2,Widget Blog,1,Zodiac,2,
ltr
item
SCI Pusat: Serba-Serbi Warna Kuning
Serba-Serbi Warna Kuning
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgRAH3czQM2JcmFEFfNrXOAzEwDWbJGPkatqOJWs28T_aERVjx1Yk27mlxaF8b_ovEsJatBmds1QhohYhXZaeTww0RTyA-Vc8RzwgT4JXRvlWjM_JQA-Hon_arCLivWzYve08AaW2KH5Ms/s1600/Warna+Kuning.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgRAH3czQM2JcmFEFfNrXOAzEwDWbJGPkatqOJWs28T_aERVjx1Yk27mlxaF8b_ovEsJatBmds1QhohYhXZaeTww0RTyA-Vc8RzwgT4JXRvlWjM_JQA-Hon_arCLivWzYve08AaW2KH5Ms/s72-c/Warna+Kuning.jpg
SCI Pusat
https://sci-pusat.blogspot.com/2013/03/serba-serbi-warna-kuning.html
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/2013/03/serba-serbi-warna-kuning.html
true
6744560664161843330
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy